Hinet Internet Cepat 4G LTE
Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk

Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk

Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk – Meskipun duduk terbilang bisa menghilangkan pegal, akan tetapi duduk kelamaan bisa menyebabkan bahaya juga loh, Hinet Lovers. Kelamaan duduk bisa berisiko tinggi bagi kesehataan kamu, misalnya nyeri punggung, postur badan menjadi membungkuk dan memicu penyakit lainnya karena tidak banyak bergerak. Cobalah untuk menggerakkan kaki saat duduk. Berikut ini adalah manfaat menggoyang-goyangkan kaki saat duduk:

1. Cegah Penyakit Arteri

Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk - mencegah penyakit arteri

Menggoyang-goyangkan kaki saat duduk dapat memberikan manfaat untuk mencegah penyakit arteri. Biasanya penyakit arteri disebabkan oleh penumpukan plak dalam arteri yang menyebabkan arteri jadi menyempit. Akibatnya, darah tidak bisa mengalir ke bagian tubuh tertentu. Jika ada bagian tubuh yang tidak mendapatkan aliran darah akan berakibat menimbulkan nyeri, kram, bahkan fatalnya adalah kematian.

Baca Juga: Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Meningkatkan Kecerdasan Otak

2. Melancarkan Aliran Darah

Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk - melancarkan aliran darah

Manfaat lain dari menggerakkan kaki saat duduk adalah dapat melancarkan aliran darah. Selain itu menggerakkan kaki pada saat duduk dapat mencegah pembengkakan karena adanya penumpukan darah di pembuluh darah. Darah tidak akan menumpuk pada satu titik dan tidak akan menggumpal. Jadi tidak ada salahnya menggerakkan kaki saat duduk.

Baca Juga: Setelah Baca Manfaat Ini Kamu akan Suka Menulis dengan Tangan

3. Membakar Kalori

Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk - membakar kalori

Menggerakkan kaki juga bisa membantu kamu yang sedang menjalani diet. Hal ini dikarenakan penelitian dari American Assocition for the Advancement of Science mengatakan bahwa menggerakkan kaki sambil duduk bisa membantu kamu membakar kalori. Meskipun gerakkan kaki ini tidak cukup menggantikan olahraga serta aktivitas fisik yang dibutuhkan, namun jika kamu melakukannya dengan sering, dalam sehari bisa membakar 350 kalori.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

4. Mengembalikan Konsentrasi

Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk - mengembalikan konsentrasi

Manfaat lain yang tak kalah penting dari menggoyang-goyangkan kaki saat duduk adalah bisa mengembalikan bahkan meningkatkan konsentrasi. Bahkan menggoyakkan kaki bisa menjadi pelampiasan untuk melepaskan gugup. Berdasarkan penelitian kontrol kognitif dan fungsi motorik memang berkerja stimultan dalam otak. Untuk itu perlu adanya aktivitas untuk melatih konsentrasi.

Ternyata menggerak-gerakkan kaki saat duduk ada manfaatnya juga ya. Asalkan gerakanmu tidak mengganggu orang lain ya. Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet yang bakal memudahkan kamu internetan di manapun dan tetap murah. Kalau ingin menikmati serunya internet cepat bebas hambatan dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.