Hinet Internet Cepat 4G LTE
Fakta Menarik Minuman Bersoda, Selain Bisa Memicu Diabetes

Fakta Menarik Minuman Bersoda, Selain Bisa Memicu Diabetes

Fakta Menarik Minuman Bersoda, Selain Bisa Memicu Diabetes – Kebanyakan restoran cepat saji, selalu menyediakan minuman bersoda untuk pembelinya. Sebagian orang yang mengetahui efek negatif dari minuman soda, biasanya akan mengurangi konsumsi bahkan tidak mau meminumnya sama sekali.  Namun ternyata, di balik popularitas minuman soda terdapat kisah menarik yang bisa menambah wawasanmu, loh. Yuk, simak di bawah ini.

1. Fanta Dibuat oleh Nazi

Pada saat Perang Dunia II, masyarakat Jerman mulai kehabisan bahan baku makanan karena kerugian perang. Pabrik Coca-Cola di sana pun terkena dampak kesulitan mendapatkan bahan pembuatan Coca-Cola. Kemudian mereka memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan seadanya yang mudah ditemukan untuk membuat produk baru yang sejenis. Kemudian terciptalah Fanta yang masih laku di pasaran sampai sekarang.

Baca Juga: Setelah Minum Miras, Ini yang Terjadi pada Otak

2. Coca-cola Pelopor Tren Baju Santa Klaus

Fakta minuman bersoda lainnya datang dari Coca-Cola yang berdampak pada seluruh dunia, bahkan sampai saat ini. Pada tahun 1931, mereka membuat iklan versi natal dengan gambar Santa Klaus yang menggunakan pakaian berwarna merah dan putih, sesuai dengan warna logo Coca-Cola. Karena warnanya yang dianggap bagus dan pas, kemudian dunia mulai mengakui bahwa Santa Klaus menggunakan pakaian berwarna merah dan putih. Padahal sebelum tahun 1930, pakaian Santa Klaus identik dengan warna coklat dan hijau.

Minuman Bersoda yang Bisa Memicu Diabetes

Baca Juga: Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida

3. India Pernah Menuduh Mengandung Pestisida

Pada tahun 2003 lalu, Center of Science and Envirotment (CSE) telah mengumumkan bahwa air yang terdapat dalam minuman bersoda dapat menyebabkan kanker karena mengandung pestisida. Kemudian perusahaan minuman bersoda membantah hal tersebut karena menyebabkan penurunan penjualan sampai 11%. Mereka langsung melakukan penelitian ulang untuk menyangkal tuduhan tersebut.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Paket Internet Hinet Menggunakan Aplikasi Hinetku

4. Membahayakan Ginjal

Sebuah penelitian dari Amerika Serikat, telah menguji cobakan dampak dari minuman bersoda kepada 3000 orang. Mereka diminta untuk minum soda secara rutin dua kali dalam sehari. Ternyata imbas dari minuman bersoda bagi tubuh adalah berdampak pada ginjal. Ada sebanyak 30% responden mengalami penurunan pada fungsi dan kerusakan ginjal. Hal ini dikarenakan ginjal tidak mampu mengolah terlalu banyak kandungan pemanis buatan, kafein, asam fosfat dan pewarna buatan yang biasa ditemukan dalam sebotol minuman bersoda.

Dampak kerugian dari minuman bersoda sangat besar dan merugikan. Untuk itu, Hinet Lovers harus pintar memilih minuman yang baik bagi tubuh. Kalau kamu ingin internetan yang enggak bikin rugi kuota, tentunya kamu bisa menggunakan Home Router dari Hinet yang bisa digunakan bersamaan hingga 30 pengguna. Untuk menikmati kemudahan internetan anti boros dengan banyak akses dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.