Hinet Internet Cepat 4G LTE
Fakta Menarik Seputar Bersin, Gaya Bersin Orang Berbeda-beda

Fakta Menarik Seputar Bersin, Gaya Bersin Orang Berbeda-beda

Fakta Menarik Seputar Bersin, Gaya Bersin Orang Berbeda-beda – Sebenarnya bersin tidak selamanya menjadi tanda bahwa kamu akan terserang penyakit. Bersin adalah mekanisme pertahanan refleks yang ada dalam tubuhmu. Tapi mengapa setiap orang memiliki pertahanan refleks yang berbeda? Hinet punya pengetahuan menarik tentang bersin buat kamu ketahui berikut ini.

1. Alasan Gaya Bersin Orang Berbeda-beda

Fakta Menarik Seputar Bersin, Gaya Bersin Orang Berbeda-beda - alasan gaya bersin orang berbeda-beda

Perlu Hinet Lovers ketahui, bersin yang dialami setiap orang pada dasarnya melalui proses yang sama. Akan tetapi, efek yang ditimbulkan dari gaya bersin pada tiap orang dipengaruhi oleh kondisi anatomi tubuh yang bisa mengeluarkan udara lewat hidung, mulut, telinga, atau saluran lainnya. Volume udara yang dihirup juga menjadi penentu gaya bersin orang berbeda-beda. Kapasitas paru-paru menampung volume udara berbeda, sehingga akan menghasilkan volume bersin yang berbeda juga.

Baca Juga: Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk

2. Mata Pasti Terpejam Saat Bersin

Fakta Menarik Seputar Bersin, Gaya Bersin Orang Berbeda-beda - Mata pasti terpejam saat bersin

Hinet Lovers pernah mendengar isu yang bilang mata akan copot jika bersin dengan mata terbuka? Faktanya kemungkinan kecil manusia tetap bisa membuka matanya saat bersin. Tubuh secara otomatis akan menutup mata untuk mencegah partikel yang dikeluarkan oleh mulut dan hidung masuk ke mata. Ketika bersin, kita memaksa angin meluncur kencang dengan kecepatan 10 mph dari paru-paru. Angin tersebut juga membawa bakteri serta virus jahat keluar dari tubuh. Secara otomatis otak akan meminta mata terpejam sejenak agar menangkis bakteri dan virus negatif tersebut.

Baca Juga: Takut Hujan? Ada Loh Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan

3. Jantung Berubah Irama

Fakta Menarik Seputar Bersin, Gaya Bersin Orang Berbeda-beda - jantung berubah irama

Pengetahuan menarik tentang bersin lainnya bahwa ternyata jatung akan berubah irama sejenak ketika sedang bersin. Sebenarnya, detik jantung akan melambat sedikit secara otomatis. Melambatnya jantung ini tidak sampai menyebabkan jantung berhenti. Hal ini karena tarikan napas dalam yang terjadi saat sebelum bersin membuat tekanan saraf dan otot di dada menjadi berubah, yang kemudian mempengaruhi detak jantung.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

4. Menahan Bersin dapat Berakibat Fatal

Fakta Menarik Seputar Bersin, Gaya Bersin Orang Berbeda-beda - menahan bersin dapat berakibat fatal

Bersin sebenarnya tidak boleh ditahan, karena ada bahaya yang ditimbulkan dari menahan bersin. Seorang pria di Inggris yang bernama Leicester berusia 34 tahun harus mengalami kerusakan tenggorokan akibat menahan bersin. Selaput tipis yang ada di tenggorokannya robek akibat tekanan angin dari bersin yang ditahan. Selain itu, bersin juga bisa menyebabkan kerusakan telinga bahkan menimbulkan pembekakan di pembuluh darah. Hal ini akan memicu sakit tenggorokan, sulit menelan, dan berbicara.

Hinet Lovers jangan pernah mencoba untuk menahan bersin yah. Bersin sangat baik untuk dilepaskan. Pastikan kamu menutup mulut dan hidung menggunakan tisu pada saat bersin dan tidak lupa untuk cuci tangan. Yang tidak perlu ditahan-tahan adalah tetap menggunakan Modem Router dari Hinet yang bikin kamu hemat internetan. Untuk menikmati puasnya internetan unlimited bebas hambatan, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.