Hinet Internet Cepat 4G LTE
Fakta yang Diketahui Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan, Jangan Dulu Berharap Gaji Besar

Fakta yang Diketahui Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan, Jangan Dulu Berharap Gaji Besar

Fakta yang Diketahui Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan, Jangan Dulu Berharap Gaji Besar – Secara umum, kuliah di jurusan teknik pertambangan merupakan salah satu jurusan favorit yang ramai peminat setelah lulus SMA. Jurusan ini dinilai bisa mendatangkan gaji yang besar saat bekerja. Eits, jangan tergiur dulu, yuk simak fakta jurusan teknik pertambangan berikut ini. Jangan sampai nantinya mengeluh karena merasa salah ambil jurusan, ya.

Fakta yang Diketahui Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan, Jangan Dulu Berharap Gaji Besar

1. Menggabungkan Ilmu Hitungan dan Geologi

Sebenarnya jurusan teknik pertambangan memiliki suka duka yang hampir mirip dengan ilmu geologi. Akan tetapi, jurusan ini lebih ditekankan pada bagaimana cara mengeksploitasi dan mengeksplorasi bahan tambang. Faktanya jurusan teknik pertambangan adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari bahan galian/sumber daya mineral, minyak, gas bumi, dan batu bara.

Baca Juga: Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan

2. Juga Mengerti Ekonomi

Review dari jurusan teknik pertambangan ternyata juga mempelajari ilmu ekonomi, loh. Hal ini dikarenakan ketika melakukan proses penambangan, kita harus bisa memperhitungkan kegunaan dari hasil tambang tersebut. Setelah itu, juga belajar bagaimana cara mengolahnya agar bisa bermanfaat oleh masyarakat atau tidak. Dalam mengolah tentunya harus memperhitungkan sisi ekonominya. Oleh sebab itu, di jurusan ini kamu juga akan memiliki keahlian ilmu ekonomi.

Baca Juga: Ingin Kuliah Jurusan Ilmu Olahraga? Simak Faktanya

3. Jangan Dulu Tergiur Gaji Tinggi

Memiliki gaji yang besar bisanya sebanding dengan risiko yang juga besar. Jangan tergiur dengan bayaran yang selangit, lebih baik dipelajari dahulu bagaimana dinamika dunia pertambangan agar sudah siap mental. Perlu kamu ketahui, pertambangan adalah bidang kerja yang prosesnya diawasi dengan ketat oleh pemerintah. Bahkan segala kegiatan operasionalnya selalu diatur berdasarkan keputusan menteri.

Baca Juga: Cara Mudah Belanja Produk Hinet Di Shopee

4. Prospek Kerja Beragam dan Banyak Dibutuhkan

Mungkin hampir semua barang yang kita gunakan saat ini sebagian dibuat dari bahan tambang. Misalnya dari peralatan dapur seperti pisau, sendok, panci, sampai penggorengan terbuat dari bahan tambang mentah. Dikarenakan banyak barang yang bisa diolah dari bahan tambang, jurusan ini tidak akan kehilangan daya tariknya sampai berabad-abad ke depan.

Setelah mengetahui fakta di atas, apakah kamu semakin yakin lagi untuk pilih jurusan teknik pertambangan? Jangan lupa isi ulang Paket Internet Unlimited dari Hinet agar yakin internetan lancar terus anti boros. Kalau kamu ingin menikmati serunya internet cepat dengan jaringan luas anti lelet dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.