Hinet Internet Cepat 4G LTE
Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Agrobisnis Perikanan

Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Agrobisnis Perikanan

Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Agrobisnis Perikanan – Meskipun sering kali diremehkan tetapi jangan salah, jurusan ini yang mampu berpengaruh terhadap perekonomian daerah bahkan negara loh, Hinet Lovers. Namun, ada saja yang mengatakan “kuliahnya paling mudah, nanti kalo sudah lulus mau bikin ternak ikan, yah?” Kuliah di jurusan ini tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan harus rela pergi ke kampus pagi atau bahkan menginap untuk memerhatikan osmoregulasi dan memberi pakan ikan. Buat Hinet Lovers yang berminat ambil jurusan kuliah ini, Hinet punya daftar suka duka kuliah agrobisnis perikanan, nih.

Baca Juga: Fakta yang Cuma Dirasakan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pangan

1. Suka Diremehkan “Nanti Jadi Nelayan”

Sesuai dengan namanya, Agrobisnis Perikanan memang bermain-main dengan dunia perikanan. Sering kali muncul anggapan, “kerjaannya mancing doang, ya?” Tapi jangan salah. Prospek kerjanya bukan melulu menjadi nelayan. Kuliah Agrobisnis Perikanan dengan nelayan adalah suatu hal yang berbeda. Jurusan ini melatih mahasiswanya untuk mengembangkan bisnis-bisnis mengenai sosial perikanan.

Baca Juga: Daftar Universitas Luar Negeri yang Punya Jurusan Bahasa Indonesia

2. Peluang Menjadi Enterpreneur

Masih berhubungan dengan poin pertama, karena dibekali dengan ilmu ekonomi, bisnis dan perhitungan, melalui jurusan ini juga para mahasiswanya akan diajarkan untuk menjadi enterpreneur yang bijaksana dan tahu cara memanfaatkan waktu dengan baik. Setelah lulus, kamu akan bisa mengantongi ilmu hukum dan peraturan perikanan, sistem dan teknologi aquakultur, teknologi hasil perikanan, dan masih banyak lagi. Bisa kebayang kan, bagaimana cemerlangnya karir jika kuliah di jurusan ini?

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

3. Cocok Buat Anak yang Mandiri

Selain belajar di ruang kelas, jurusan ini juga membawa mahasiswanya belajar di lab bahkan turun langsung ke tempat budi daya ikan yang sudah berkembang. Mereka sering berkelana dari satu tempat budi daya ke tempat lain. Makannya mahasiswa di jurusan ini sangat terlatih kemandiriannya. Kuliah di Argrobisnis Perikanan hanya untuk orang-orang yang berani dan tidak bergantung pada orang lain.

Lulusan Agrobisnis Perikanan akan mendapat gelar Sarjana Perikanan (S.Pi). Selain itu, mereka memiliki peluang karier di lembaga pemerintahan seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), beberapa perusahaan swasta yang bergerak di sektor kemaritiman maupun budi daya, hingga LSM bidang maritim. Bagaimana Hinet Lovers sudah siap kuliah di jurusan ini? Tetap gunakan Modem Home Router dari Hinet agar bisa internetan banyak akses dan anti boros. Untuk mulai menikmati serunya browsing internet tanpa hambatan, kamu bisa cek di sini  >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.