Hinet Internet Cepat 4G LTE
Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan

Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan

Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan – Sering kali dianggap remeh, ternyata menjadi mahasiswa jurusan teknik lingkungan bukan hal yang mudah loh, Hinet Lovers. Sering kali disamakan dengan jurusan kesehatan masyarakat karena lebih banyak mahasiswa yang perempuan dari pada laki-laki. Buat Hinet Lovers yang minat untuk terjun ke jurusan ini, yuk pahami dulu suka duka kuliah teknik lingkungan.

1. Melek Semua Masalah Lingkungan

Kalau kamu berpikir tugas dari jurusan ini adalah mempelajari bagaimana meminimalisasi kerusakan lingkungan. Yup! Kamu tepat. Secara garis besar, kamu memang benar, tapi enggak cuma itu aja loh, Hinet Lovers. Ilmu yang dipelajari di jurusan ini berkaitan juga dengan ilmu kesehatan. Oleh karena itu, enggak heran jika banyak kaum hawa yang memilih jurusan ini. Mereka akan diberikan bekal ilmu bagaimana cara untuk mencegah penyakit dan menjaga kesehatan lingkungan dengan teknik dan teknologi. Enggak heran kan, jika mereka pada melek dan cinta lingkungan? Lingkungan aja dicintai, apalagi kamu *ups.

Baca Juga: Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Agrobisnis Perikanan

2. Obrolan Seputar Sampah dan Septic Tank

Selain mempelajari cara menjaga kesehatan lingkungan, mereka juga mempelajari apa saja yang dapat merusak lingkungan, seperti sampah bahkan tinja. Mungkin terdengar aneh tapi ternyata tinja dan sampah adalah hal yang paling berbahaya untuk kesehatan lingkungan. Jika tidak dikelola dengan benar, akan berakibat pada pencemaran sungai, tanah, air, bahkan udara. Terlebih lagi kuman dan virus yang dihasilkan dari sampah dan tinja dapat menjadi ancaman serius untuk kesehatan manusia.

Baca Juga: Fakta yang Cuma Dirasakan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pangan

3. Prospek Kerja Luas

Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan

Ternyata jurusan ini memiliki prospek kerja yang sangat luas loh, Hinet Lovers. Itu semua dikarenakan mereka menggabungkan dan mempelajari beberapa bidang ilmu lainnya. Sebagai contoh, mereka bisa memiliki peluang kerja di pemerintahan bagian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah, atau bahkan sampai ke tenaga pendidik untuk menghasilkan mahasiswa teknik lingkungan lainnya.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

4. Menggabungkan Beberapa Bidang Ilmu

Jurusan Teknik Lingkungan ini menggandeng beberapa fakultas lainnya karena prospek bidang ilmu mereka yang sangat luas. Di antaranya adalah Fakultas Kesehatan, Fakultas Biologi, Fakultas Pertanian, bahkan Fakultas Teknologi Mineral. Mereka juga dituntut untuk bisa memahami peraturan tata letak fasilitas kota, peta administrasi daerah, data statistik kependudukan dan masih banyak lainnya.

Gimana? Udah kebayang kan, serunya menjadi mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan. Kamu bakal jadi pemerhati lingkungan dan paham betul bagaimana menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat. Kalau kamu menggunakan Mifi 4G dari Hinet, kamu bisa browsing lebih banyak lagi bagaimana menciptakan lingkungan yang bebas dari pencemaran. Untuk menikmati kemudahan browsing internet unlimited dengan banyak akses, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.