Hinet Internet Cepat 4G LTE
Film-Film Indonesia Yang Pernah Dijagokan Untuk Penghargaan OSCAR

Film-Film Indonesia Yang Pernah Dijagokan Untuk Penghargaan OSCAR

Film-Film Indonesia Yang Pernah Dijagokan Untuk Penghargaan OSCAR – OSCAR merupakan ajang penghargaan bergengsi di dunia perfilman. Momen prestisius ini menjadi faktor penentu film apa sajakah yang terbaik di dunia. Sehingga hanya film-film terpilih dan terbaik saja yang mampu memasuki daftar nominasi. Nah, dari beragamnya kategori nominasi, ada kategori yang memungkinkan film Indonesia untuk masuk ke ajang penghargaan bergengsi ini, yakni Best Foreign Film. Kategori ini dikhususkan untuk film-film berbahasa asing (non America). Ada beberapa film Indonesia yang diajukan untuk nominasi penghargaan OSCAR. Mau tahu lebih lanjut? Di bawah ini sudah ada daftar film Indonesia untuk kategori berbahasa asing terbaik OSCAR.

1. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak

Film-Film Indonesia Yang Pernah Dijagokan Untuk Penghargaan OSCAR - Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak

Film yang bertema pembalasan dendam ini menuai banyak pujian dari para penonton bahkan kritikus film. Pasalnya, film ini menyuguhkan konsep cerita yang indah dan berbeda dari yang lain. Sehingga film ini juga ditayangkan pada ajang festival film internasional Cannes pada 24 Mei 2017 lalu. Film garapan Mouly Surya ini juga dipercayai untuk diikut sertakan pada nominasi ajang penghargaan OSCAR 2019.

Baca Juga: Film Yang Pernah Dimainkan Rami Malek Sebelum Bohemian Rhapsody, Peraih Best Actor OSCAR 2019

2. TURAH

Film-Film Indonesia Yang Pernah Dijagokan Untuk Penghargaan OSCAR - Turah

Film yang satu ini digarap oleh Wicaksono Wisnu Legowo serta Ifa Isfansyah yang duduk dibangku produsernya. Turah mengisahkan tentang sebuah desa kecil yang memiliki konflik. Kemudian, Turah sebagai karakter utama di film ini berusaha untuk melawan tirani dari kekuasaan seorang juragan kaya raya yang bertindak seenak-enaknya saja, bernama Darso. Film ini diajukan oleh Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) untuk masuk kategori best foreign film OSCAR 2018. Meskipun tidak menuai hasil, setidaknya film ini telah diputar di berbagai festival film dunia dan mendapatkan 2 penghargaan sebagai film terbaik di Festival Film Internasional Singapura serta Festival Film Asia Jogja-Netpac.

Baca Juga: Digarap Oleh Produser Asal Hollywood, Inilah Beberapa Fakta Di Balik Film Foxtrot Six

3. Surat Dari Praha

Film-Film Indonesia Yang Pernah Dijagokan Untuk Penghargaan OSCAR - Surat dari Praha

Film yang disutradarai oleh Angga Dwi Sasongko ini berkisah tentang orang-orang yang memiliki kisah yang kelam. Yang mana sang karakter utama bernama Laras tidak mendapatkan kasih sayang oleh ibunya, yang bernama Sulastri. Kemudian, Sulastri ditinggalkan oleh suaminya karena meninggal dan Jaya teman dari ibunya yang hidup sebatang kara di Praha. Sang sutradara mengarahkannya dengan sangat sempurna, seolah-olah para penonton diajak untuk merasakan apa yang dirasakan oleh para tokoh di film itu. Sehingga film ini diikut sertakan pada ajang penghargaan OSCAR pada tahun 2016.

Baca Juga: Tonton 4 Film Mockumentary Horror dari Berbagai Negara Ini Untuk Temani Malam Jumatmu!

4. Soekarno

Film-Film Indonesia Yang Pernah Dijagokan Untuk Penghargaan OSCAR - Soekarno

Film yang mengisahkan tentang presiden RI nomor 1 di Indonesia ini juga diajukan untuk masuk ke seleksi nominasi OSCAR sebagai best foreign film pada tahun 2015. Film garapan Hanung Bramantyo yang merupakan sutradara sensasional di Indonesia ini, lumayan membuat para penontonnya takjub dengan segala elemen di dalamnya. Dari segi efek visual, kualitas akting para aktor-aktornya, serta make up yang benar-benar menyerupai tokoh aslinya. Sehingga film ini juga mendapatkan penghargaan di Festival Film ASEAN International.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

5. Jamila dan Sang Presiden

Film-Film Indonesia Yang Pernah Dijagokan Untuk Penghargaan OSCAR - Jamila dan Sang Presiden

Film Jamila dan Sang Presiden ini disutradarai oleh sang aktris legendaris dan aktivis perempuan bernama Ratna Sarumpaet. Film ini merupakan buah hasil dari riset-risetnya yang ia lakukan. Ia sampai harus terjun ke kota Solo, Batam, Surabaya, Indramayu, dan beberapa kota di Kalimantan guna mendapatkan cerita yang beragam. pengalamannya inilah yang menjadi pondasi cerita film tersebut. Sekitar 200.000 anak yang masih dibawah umur diperdagangkan karena beragamnya alasan yang membuat hatimu tersayat. Kisah yang luar biasa ini menjadi salah satu alasan mengapa film Jamila dan Sang Presiden diajukan untuk nominasi OSCAR. Film ini juga mendapatkan 2 penghargaan di Vesoul Asian Film Festival.

Demikianlah informasi seputar beberapa film Indonesia yang diajukan untuk nominasi film berbahasa asing terbaik yang Hinet share ke kamu. Untuk mengajukan ke perhelatan ajang penghargaan bergengsi memang tidak mudah Hinet Lovers. Hal itu dikarenakan persaingannya yang ketat dari negara lain. Semoga kedepannya film Indonesia berhasil masuk ke dalam nominasi OSCAR. Tidak lupa, Hinet juga mengingatkan kamu untuk mengaktifkan Paket Unlimited Hinet agar internetan stabil dan tanpa batas. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.