Hinet Internet Cepat 4G LTE

Tidak Berhenti Berinovasi, Whatsapp Kini Buat Fitur Mirip Instagram

Tidak Berhenti Berinovasi, Whatsapp Kini Buat Fitur Mirip Instagram – Hadirnya Instagram rupanya mampu merubah dunia seni fotografi. Pasalnya, aplikasi mobile berbasis sosial media ini menawarkan banyak sekali fitur-fitur yang menarik, salah satunya ialah fitur boomerang. Dengannya, setiap pengguna smartphone dapat membuat video berdurasi pendek yang menunjukkan gerakan berulang dengan sentuhan motion yang kece.

Ada kabar terbarunya juga nih, kalau fitur yang menjadi andalan Instagram tersebut, sudah bisa kalian nikmati juga di WhatsApp. Ya, jadi kamu bisa share status video di WhatsApp layaknya boomerang Instagram. Mau tahu info selengkapnya? Yuk kita simak bersama-sama!

Akan Hadir Fitur Boomerang

Seakan tidak berhenti berinovasi, setelah mengembangkan fitur sticker WhatsApp kreasi wajah sendiri, kini WhatsApp juga akan memiliki fitur boomerang yang memungkinkan penggunanya untuk merekam video berulang dengan motion unik dan bisa diunggah pada WhatsApp story. Mungkin kalian mengira kalau WhatsApp hanya menjiplak saja fitur ini dari Instagram bukan? Nah! Kalian perlu ingat, kalau Instagram dan WhatsApp kini sudah berada di bawah naungan Facebook. Jadi, sah-sah saja jika WhatsApp juga membenamkan fitur boomerang Instagram ke dalam app-nya.

Tidak Berhenti Berinovasi, Whatsapp Kini Buat Fitur Mirip Instagram

Saat ini, WhatsApp tengah melakukan pengujian supaya fitur ini bisa bekerja dengan baik dan dapat digunakan oleh 1 miliar penggunanya. Rencananya, fitur boomerang ini akan diperkenalkan ke khalayak umum beberapa bulan mendatang dan akan menjadi fitur yang interaktif untuk status WhatsApp.

Tidak Berhenti Berinovasi, Whatsapp Kini Buat Fitur Mirip Instagram

Sehingga, untuk sekarang ini kamu dapat update boomerang di WhatsApp story dengan bantuan aplikasi Boomerang from Instagram. Walaupun aplikasi ini memang ditujukan untuk Instagram, tetapi hasil videonya tetap bisa diputar di WhatsApp story.

Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Anonytun yang Bisa Bikin WhatsApp GRATIS Tanpa Kuota

Cara Update Boomerang di WhatsApp Story

Meskipun saat ini fitur boomerang belum benar-benar disematkan ke dalam WhatsApp story dan masih harus menunggunya, kamu tetap bisa memposting boomerang Instagram ke dalam WhatsApp story loh! Mau tahu caranya? Kalau mau, yuk langsung saja kamu simak langkah-langkahnya di bawah sini.

Tidak Berhenti Berinovasi, Whatsapp Kini Buat Fitur Mirip Instagram

Langkah Pertama: Instal Aplikasi Boomerang From Instagram

Bukalah App Store dan carilah aplikasi Boomerang From Instagram. Kemudian unduh dan instal aplikasi tersebut.

Langkah Kedua: Jalankan Aplikasi Boomerang

Setelah selesai diinstal, buka aplikasi tersebut dan langsung saja kamu klik tombol rekam yang berada di bagian bawah. Tekan yang lama seperti pada saat kamu membuat video Boomerang di Instagram.

Baca Juga: Cek Peluang Penting WhatsApp Bisnis Untuk Mengembangkan Usaha

Langkah Ketiga: Simpan Video

Jika sudah membuat videonya, simpan video tersebut dengan menekan ikon Save yang bergambar panah ke bawah.

Langkah keempat: Buka Aplikasi WhatsApp

Jika video sudah tersimpan ke dalam galeri, maka selanjutnya kamu harus membuka aplikasi WhatsApp. Bukalah tab Status dan klik ikon ‘tambah’ (+) untuk membuat status baru.

Langkah kelima: Mulai Mengunggah

Kemudian, pilihlah video boomerang yang sudah tersimpan ke dalam galeri tersebut. Sebagai pelengkap, tambahkan juga caption dan emoticon yang mendukung video boomerangmu.

Selesai.

Baca Juga: Keunggulan Modem WiFi Untuk Internetan dan Rekomendasi Terbaiknya

Mengubah Tampilan WhatsApp Seperti Instagram

Tidak Berhenti Berinovasi, Whatsapp Kini Buat Fitur Mirip Instagram

Apabila kamu merasa bosan juga dengan tampilan WhatsApp, kini kamu bisa mengubah tampilan WhatsApp layaknya Instagram loh! Jadi nantinya tampilan pada WhatsApp kamu akan berubah dan sama persis seperti Instagram. Mau tahu bagaimana caranya? Ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah Pertama: Mengunduh Aplikasi WhatsApp Delta GB

Kamu harus mengunduh aplikasi WhatsApp Delta GB terlebih dahulu. Aplikasi ini tidak akan kamu temukan di App Store, otomatis Hinet Lovers harus mencari apk-nya di web browser.

Bisa juga dengan melalui link ini jika kamu tidak ingin ribet mencarinya lagi:

http://www.mediafire.com/file/xaycc6luwff2wir/DELTA-GB_v1.1.0_www.hatsappmods.net_.apk/file (silahkan copy dan paste link ini di kolom pencarian)

Langkah Kedua: Instal Aplikasi WhatsApp Delta GB

Apabila kamu sudah selesai mengunduh WhatsApp Delta GB, silahkan instal aplikasi tersebut ke dalam smartphone kamu. Tetapi, sebelum menginstal WhatsApp Delta GB kamu harus uninstal dulu aplikasi WhatsApp Messenger. Alasannya, aplikasi WhatsApp versi Delta ini tidak akan bisa terinstal jika masih ada aplikasi WhatsApp Messenger di dalam smartphone kamu.

Langkah Ketiga: Set Penyetingan Tampilan WhatsApp Delta GB

Jika sudah terinstal, bukalah aplikasi tersebut dan langsung tekan ikon “titik 3” yang berada di bagian kanan atas. Kemudian pilih opsi “Delta-GB Setting”. Setelah itu, pilih menu “Home UI”. Kemudian pilihlah “Home Style”. Maka kamu akan masuk ke dalam pengaturan kembali yang terdapat opsi “Default Home”. Aktifkan opsi tersebut untuk mengubah tampilan WhatsApp.

Langkah Keempat: Keluar dan Masuk Kembali ke Aplikasi

Jika sudah menyelesaikan penyetingan tampilan, maka kamu hanya perlu keluar dari aplikasi tersebut. Tunggu beberapa saat dan kemudian masuk kembali. Secara otomatis, tampilan WhatsApp kamu akan berubah menjadi seperti Instagram.

Demikianlah informasi ini Hinet sampaikan. Kesimpulannya, sampai saat ini kamu masih belum bisa menikmati secara langsung fitur boomerang di WhatsApp karena masih dalam tahap pengujian. Tetapi kamu masih tetap bisa update status video berbentuk boomerang secara manual dengan aplikasi pendukung. Mohon bersabar ya Hinet Lovers! Kita tunggu saja kehadiran fitur ini di WhatsApp.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin menawarkanmu modem WiFi 4G LTE terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang bersahabat, yaitu MIFI 4G LTE HINET.

Bagi yang belum tahu apa itu MIFI, MIFI merupakan perangkat keras yang serupa dengan WiFi router. Namun, ukurannya jauh lebih kecil dan bisa dibawa-bawa kemanapun. Fungsinya pun bahkan sama dengan modem WiFi portable, kamu hanya perlu mengkoneksikan smartphone atau PC dan laptop dengan jaringan internet.

MiFi Super Xtreme

Jadi, Hinet Lovers dapat membeli modem WiFi murah (MIFI 4G Hinet) dan membeli paket MIFI SUPER XTREME dengan harga mulai dari IDR 350.000. Kemudian kamu akan mendapatkan kuota utama sebesar 35GB dengan masa aktif 60 hari.

Menariknya lagi dari MIFI SUPER XTREME, kamu akan mendapatkan bonus recharge untuk 3x Top Up di awal paket IDR 150.000 dan IDR 225.000 dapat Kuota Utama Ganda.

MiFi Super Xtreme

Bagaimana? Tertarik untuk membeli modem WiFi terbaik (MIFI 4G Hinet) dan Top Up paket SUPER XTREME dari Hinet? Kalau kamu ingin membeli modem WiFi tercepat dari Hinet dan mendapatkan promonya, ini hanya berlaku di setiap pembelian online melalui Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Mau internetan dengan lancar dan mendapatkan kuota melimpah? Buruan beli HINET sekarang juga! Kamu bisa temukan juga paket-paket dan promo menarik Hinet lainnya di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.