Fitur Tersembunyi Telegram Dan Cara Menggunakannya

Fitur Tersembunyi Telegram Dan Cara Menggunakannya – Telegram adalah salah satu layanan perpesanan terbaik saat ini, dan berisi banyak fitur menarik. Saking banyak dan menariknya, dari segi fungsionalitas, Telegram bahkan bisa dikatakan mematuhi aplikasi lain seperti WhatsApp dan Signal.

Telegram sendiri memang memiliki beberapa fungsi stkamur, seperti mengubah pesan yang telah dikirim, namun selain itu, aplikasi messaging besutan Pavel Durov juga memiliki beberapa fungsi rahasia, yang jarang digunakan oleh pengguna, atau bahkan tidak diketahui oleh pengguna. Berikut ini beberapa.

Penjadwalan Pesan

Telegram memungkinkan pengguna membuat pesan terjadwal, yang akan dikirim secara otomatis pada waktu yang ditentukan. Selain itu, pengirim juga dapat mengatur pesan ke “mute”, jika tidak maka notifikasi tidak akan berbunyi pada ponsel penerima.

Ini adalah pilihan ideal bagi mereka yang ingin mengirim pesan teks kepada seseorang tetapi tidak ingin mengganggu. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu menulis pesan yang akan dikirim, kemudian menekan dan menahan tombol kirim. Dari sana, akan ada opsi untuk pesan terjadwal atau pesan diam.

Baca juga : Tips Akurat Memilih Kartu Memori HP

Edit Tema Sesuka Hati

Sebagai aplikasi perpesanan yang ramah pengguna, Telegram juga menawarkan penggunanya kesempatan untuk menyesuaikan tampilan Telegram-nya. Telegram menawarkan berbagai tema dan kombinasi warna dari terang hingga gelap.

Tema ini akan diterapkan untuk mengubah warna latar belakang bagian obrolan dan perpesanan. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan Telegram dan pilih “Pengaturan Obrolan”. Menu akan memiliki bagian “tema warna” dengan berbagai opsi untuk dipilih.

Penyimpanan Yang Tidak Terbatas

Telegram memiliki fungsi “pesan tersimpan” atau menyimpan pesan yang tersedia untuk semua pengguna. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan pesan penting (termasuk yang berisi file media), yang kemudian akan dicadangkan ke penyimpanan cloud aman Telegram.

Jika akun Telegram pengguna sudah masuk di perangkat, pesan yang disimpan dapat diakses di perangkat lain di masa mendatang. Selain itu, penyimpanan cloud gratis Telegram ini juga memiliki kapasitas tidak terbatas, dimana pengguna dapat menyimpan berbagai file.

Baca juga : Penyebab Dan Tips Lemot Saat Ngecas HP

Mencari Pengguna Telegram Di Sekitar

Yang terakhir mungkin sudah muncul di aplikasi perpesanan lain, kemampuan untuk melacak pengguna di sekitar. Ini bukan pelanggaran privasi, karena lokasi pengguna yang ditemukan tidak ditampilkan secara detail, dan hanya dapat melacak pengguna yang setuju untuk dilacak.

Pengguna yang tertarik dengan fitur ini dapat langsung membuka “Kontak” dan memilih “Temukan seseorang di sekitar”. Setelah itu, pengguna akan menemukan pengguna atau kontak di sekitar mereka. Selain kontak, fitur ini juga bisa melacak orang yang ada di sekitar.

Cukup sekian pembahasan tentang fungsi telegram yang jarang diketahui orang dan cara menggunakannya. Apakah kamu mengetahui fitur-fitur ini sebelumnya?

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.