Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hal-hal yang Bisa Kamu Alami saat Mengidolakan Artis

Hal-hal yang Bisa Kamu Alami saat Mengidolakan Artis

Hal-hal yang Bisa Kamu Alami saat Mengidolakan Artis – Menyukai figur publik dan menjadikannya sebagai inspirasi adalah hal yang wajar dilakukan. Selain memiliki pandangan negatif, namun sebenarnya ada hal yang bermanfaat yang bisa didapatkan seseorang saat mengidolakan artis loh, Hinet Lovers. Kenapa orang bisa ngefans sama idola? Serta hal apa saja yang bisa terjadi apabila kamu mengidolakan seseorang? Hinet punya penjelasan detailnya buat kamu.

1. Bisa Meningkatkan Percaya Diri

Hal-hal yang Bisa Kamu Alami saat Mengidolakan Artis - bisa meningkatkan percaya diri

Sebenarnya manfaat mengidolakan seseorang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Meskipun terdengar tidak masuk akal, akan tetapi hal ini bisa membuat seseorang memandang artis sebagai sosok ideal yang bisa ditiru. Mereka terobsesi untuk menjadi seperti idolanya, jadi wajar saja jika seseorang menjadi yakin dengan dirinya sendiri.

Baca Juga: Ingin Bertemu Idola? Ikuti Tips Ini Biar Jadi Kenyataan

2. Histeris saat Melihat Idola

Hal-hal yang Bisa Kamu Alami saat Mengidolakan Artis - histeris saat bertemu idola

Berteriak saat melihat idola adalah hal yang wajar dirasakan saat mengidolakan artis. Bahkan teriakan itu bisa berubah menjadi tangisan yang menjadi-jadi. Semua ini karena adanya hormon dopamin yang bisa membuat seseorang menjadi senang atau menangis secara berlebihan. Kondisi ini bisanya mudah menyerang anak perempuan pra-remaja yang meliputi gejala menangis, berteriak, bahkan sampai lemas.

Baca Juga: Fakta Unik Pemeran Ron Weasley, Penggemar Rupert Grint Harus Tahu

3. Obsesi Berlebihan: Celebrity Worship Syndrome

Salah satu hal yang bisa membuat seseorang ngefans berat sama idolanya adalah adanya pengaruh dari Celebrity Worship Syndrome. Kondisi itu adalah suatu keadaan ketika individu menjadi terobsesi kepada seseorang atau beberapa tokoh sampai ikut perhatian dengan kehidupan pribadi orang tersebut. Bahkan kondisi yang paling parah ketika seseorang mulai berharap bahwa idolanya akan membantu dan selalu bisa diandalkan ketika ia membutuhkannya. Bahkan orang yang menderita sindrom ini ingin ikut campur dengan urusan keluarga maupun hubungan asmaranya.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

4. Konsumtif

Hal-hal yang Bisa Kamu Alami saat Mengidolakan Artis - komsumtif

Industri musik memang yang paling jago membentuk basis fans yang besar. Contohnya saja industri K-Pop yang melaju sangat pesat hingga kebanjiran fans. Terobsesi dengan idola menjadi salah satu faktor mengapa fans tidak keberatan mengeluarkan uang untuk memiliki barang-barang yang berbau K-Pop. Hal ini yang membuat seseorang menjadi komsumtif dan terobsesi untuk terus membeli barang yang berkaitan dengan idolanya.

Kemudahan untuk mengetahui informasi terbaru dari idola juga bisa kamu dapatkan jika mengikuti media sosialnya. Kamu bisa menggunakan Home Router dari Hinet yang bisa digunakan bersama-sama hingga 30 pengguna kalau kamu ingin kepoin idola bareng teman-temanmu. Kalau kamu ingin menikmati serunya internetan unlimited ramai-ramai bareng temanmu dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.