Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hal Ini Dilarang Ketika Naik Kereta di Jepang, Di Indonesia Sering Terjadi

Hal Ini Dilarang Ketika Naik Kereta di Jepang, di Indonesia Sering Terjadi

Hal Ini Dilarang ketika Naik Kereta di Jepang, di Indonesia Sering Terjadi – Ketertiban masyarakat Jepang terhadap aturan yang berlaku memang tidak bisa diragukan lagi. Mereka sangat patuh dengan semua peraturan terutama saat menggunakan transportasi umum kereta. Ada beberapa perturan yang harus kamu taati saat naik kereta di Jepang, berikut di antaranya:

1. Dilarang Menelepon

Hal Ini Dilarang Ketika Naik Kereta di Jepang, Di Indonesia Sering Terjadi - dilarang menelepon

Jika naik kereta di Indonesia diperbolehkan untuk menelepon, berbeda dengan peraturan di Jepang. Etika di kereta Jepang, melarang penumpangnya menelepon. Peraturan ini dibuat dengan tujuan supaya tidak menganggu penumpang lain dengan suara percakapan di telepon. Bahkan dering telepon dianggap mengganggu penumpang lain. Ponsel hanya boleh digunakan untuk mengirim e-mail, chatting, dan aktivitas lain tanpa mengeluarkan suara.

Baca Juga: Cara Canggih Jepang Menghadapi Gempa dan Tsunami, Bikin Takjub

2. Dilarang Berisik dan Berbicara Keras

Aturan lain saat naik kereta di Jepang adalah dilarang berisik dan berbicara keras. Hal ini bisa menganggu penumpang lain. Terlebih lagi, Jepang sangat menghargai satu sama lain. Jika memang ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan, sebaiknya berbicara berbisik kepada orang yang dituju. Selain itu jika ingin mendengarkan musik, wajib menggunakan earphone dengan volume rendah agar tidak mengganggu penumpang lain.

Baca Juga: Alasan Dilarang Berfoto di Tempat Umum Ini

3. Menggunakan Smartphone Sambil Berjalan

Hal Ini Dilarang Ketika Naik Kereta di Jepang, Di Indonesia Sering Terjadi - menggunakan telepon sambil berjalan

Tata tertib saat menggunakan kereta di Jepang adalah dilarang menggunakan smartphone sambil berjalan. Bahkan tidak boleh menggunakan smartphone kecuali dalam keadaan penting. Pihak Japan Railways (JR) sendiri telah memasang pengumuman dengan menempelkan poster larangan menggunakan smartphone saat beraktivitas di stasiun, dalam kereta, bahkan di toilet. Sebelumnya, pada tahun 2016 juga ada kampanye larangan menggunakan smartphone saat berjalan. Setidaknya 36 perusahaan di Jepang mendukung peraturan ini guna untuk mencegah kejahatan dan kecelakaan.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

4. Menyelak Barisan Antrean

Hal Ini Dilarang Ketika Naik Kereta di Jepang, Di Indonesia Sering Terjadi - menyelak antrean

Sama seperti kereta di Indonesia, Jepang juga memiliki aturan bagi penumpangnya untuk menunggu di belakang garis kuning jika ingin naik kereta. Masyarakat Jepang biasa mengantre dengan tertib dan sabar. Oleh karena itu, menyelak barisan antrean adalah salah satu larangan bagi penumpang kereta di Jepang. Kereta memang menjadi transportasi publik utama di sana. Tetaplah mengantre dengan tenang meskipun kondisi stasiun sedang penuh.

Kamu harus mematuhi tata tertib di kereta Jepang jika kamu tidak ingin ditegur penumpang lain. Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet supaya bebas internetan kapanpun dan di mana pun. Kalau ingin merasakan kemudahan internet unlimited bebas hambatan dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.