Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Koneksi Internet Cepat Anti Lemot

Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Koneksi Internet Cepat Anti Lemot

Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Koneksi Internet Cepat Anti Lemot – Koneksi internet bagaikan nyawa bagi para pengguna smartphone. Pasalnya, penggunaan smartphone cenderung lebih banyak yang membutuhkan koneksi internet, seperti misalnya bermain game online, mengakses internet, menonton live streaming, update sosial media, belanja online, maupun mengirim chat, telepon dan video call. Bayangkan bila koneksi internet HP kamu menjadi lamban, pasti untuk melakukan hal-hal ini menjadi kurang maksimal dan kadang membuat kamu menjadi jengkel karena lemot. Untuk mengatasi hal ini, Hinet punya solusinya tentang bagaimana cara menambah kecepatan internet. Jadi bila koneksi internet HP-mu jadi lamban, tidak usah khawatir. Ikuti saja cara mengatasi internet lemot di android berikut ini.

1. Blokir Iklan

Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Koneksi Internet Cepat Anti Lemot - Blokir Iklan

Iklan atau Ads yang terkadang sering spam di android kamu nyatanya juga dapat memangkas kuota internet kamu, loh. Bahkan, munculnya iklan ini juga mampu melemotkan koneksi internet. Maka dari itu, salah satu alternatifnya yaitu dengan menggunakan browser yang menyematkan fitur Ad Block di dalamnya untuk memblokir iklan yang berdatangan.

Baca Juga: Begini Cara Browsing Gratis Tanpa Menggunakan Koneksi Internet

2. Basmi Virus

Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Koneksi Internet Cepat Anti Lemot - Basmi Virus

Virus dalam android juga bisa menjadi pemicu utamanya dari koneksi internet yang lemot. Seperti dirimu saja, ketika terkena virus pasti akan jatuh sakit dan kinerja tubuh menjadi menurun. Begitupula android. Makanya, manfaatkanlah aplikasi anti virus dengan rutin melakukan scan dan pembersihan.

Baca Juga: Gunakan Microsoft Excel Sebagai Solusi Jasa Translate GRATIS Tanpa Koneksi Internet

3. Kompres Resolusi Gambar

Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Koneksi Internet Cepat Anti Lemot - kompres Resolusi Gambar

Biasanya, loading berjalan lebih lamban ketika terdapat gambar yang resolusinya besar. Sehingga, dibutuhkan usaha maksimal untuk dapat membukanya. Alangkah baiknya, jika kamu menggunakan browser yang juga dibenamkan fitur Data Saving. Dengan begitu, akses internet akan menjadi lebih stabil, bahkan juga jauh lebih hemat.

Baca Juga: Jenis-Jenis Jaringan Internet Yang Harus Kamu Ketahui

4. Hapus Cache

Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Koneksi Internet Cepat Anti Lemot - Hapus Cache

Cache biasanya bermunculan ketika pengguna android memakai aplikasi yang membutuhkan jaringan internet. Jika cache ini tidak segera dibersihkan maka kinerja android akan menjadi menurun. Sangat disarankan untuk pengguna android untuk rajin-rajin membersihkan cache secara rutin. Kalau perlu gunakan aplikasi pembersih cache.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Paket Internet Hinet Menggunakan Aplikasi Hinetku

5. Pilih Kartu Seluler yang Tepat

Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Koneksi Internet Cepat Anti Lemot - Pilih Kartu Seluler yang Tepat

Kartu operator seluler juga memiliki peranan penting. Maka dari itu, sangat direkomendasikan juga untuk memilih kartu operator yang memang lokasinya mendukung. Selain itu, berlanggananlah dengan paket internet yang memang memiliki kecepatan internet paling bagus. Agar internetan makin maksimal.

Apabila koneksi internet androidmu menjadi lebih stabil, ikuti saja saran-saran yang sudah Hinet sampaikan di atas ini ya. Supaya lebih cepat lagi internetannya di daerahmu, gunakan saja paket MiFi Economy Plus dengan kuota 90GB/90hari. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.