Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan – Makan sudah menjadi suatu aktivitas yang sangat wajib bagi seluruh manusia. Pasalnya, makanan memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh. Diantaranya dapat menghilangkan rasa lapar, menambah energi, dan mencegah datangnya penyakit maag. Lalu, hal apa saja yang kamu lakukan setelah makan Hinet Lovers? Nyatanya, ada berbagai larangan setelah selesai makan loh. Pantangan-pantangan ini wajib kamu hindari agar terhindar dari situasi yang tidak diinginkan, khususnya pada kesehatan tubuh. Mau tahu lebih lanjut hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan? Berikut sudah Hinet rangkum kebiasaan yang harus dihindari setelah makan:

1. Berlari atau Berjalan

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan - Berlari dan Berjalan

Setelah selesai menyantap makanan kebanyakan orang masih memiliki kebiasaan ini, terutama pada pegawai atau pekerja karena memiliki waktu istirahat yang minim. Ada baiknya kamu duduk dahulu untuk sementara ketika selesai makan. Jika kamu langsung pergi, maka sistem pencernaanmu akan terganggu. Lebih parahnya lagi, berlari atau berjalan setelah makan dapat mengakibatkan asam lambung naik dan kerongkonganmu akan terkena, sehingga dapat menimbulkan efek panas.

Baca Juga: Konsumsi Makanan Peningkat Memori Otak Ini Biar Makin Pintar

2. Memakan Buah

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan - Memakan Buah

Memakan buah kerap kali dilakukan oleh sebagian masyarakat setelah makan. Biasanya buah-buahan ini dijadikan hidangan penutup untuk mencuci mulut mereka setelah memakan makanan berat. Justru kebiasaan ini tidak baik untuk pencernaan loh Hinet Lovers. Waktu memakan buah yang baik bukan pada saat perut sudah terisi, melainkan pada perut sedang dalam kondisi kosong. Jika kamu memakan buah setelah makan nantinya akan timbul rasa mulas.

Baca Juga: Bukan Cuma Sakit Maag, Ini Dia Penyakit Lain Jika Makan Terlambat

3. Meminum Teh

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan - Meminum Teh

Hayo, siapa Hinet Lovers yang gemar memesan teh pada saat makan? Ternyata meminum teh satu jam sebelum dan sesudah makan dapat menghilangkan sebagian daya serap sel darah terhadap zat besi loh. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan polifenol, albumin, tanik, dan kafein pada teh.

Baca Juga: Jenis Makanan Ini Bikin Kita Cepat Lapar. Apa Saja?

4. Mandi

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan - Mandi

Tidak sedikit juga loh yang melakukan kegiatan ini sehabis makan. Padahal, mandi setelah makan itu akan memunculkan dampak yang tidak baik bagi pencernaan. Ketika mandi, suhu pada tubuh akan meningkat, oleh karena itu tubuh bisa saja mengirimkan darah ke bagian tubuh yang lain. Hal ini juga berpengaruh pada sistem metabolisme dan pencernaan, karena perut membutuhkan banyak darah ketika sedang menjalankan proses pencernaan.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

5. Tidur Setelah Makan

Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan - Tidur Setelah Makan

Nah, kebiasaan terakhir yang tidak boleh kamu lakukan setelah makan ialah tidur. Ada dampak negatif dan bahaya tidur setelah makan loh Hinet Lovers. Jika kamu memiliki kebiasaan yang seperti ini, segera hilangkanlah. Hal ini dipercaya dapat memicu asam lambung naik, stroke, diare, bahkan lemak yang tertimbun.

Demikianlah sedikit informasi mengenai kebiasaan yang harus dihindari setelah makan. Jangan sampai kamu memiliki kebiasaan-kebiasaan yang sudah Hinet share ya Hinet Lovers. Biasakan pola hidup sehat agar tubuhmu terhindar dari berbagai resiko penyakit. Nah tidak lupa juga, Hinet ingin mengingatkan kamu untuk mengupdate Paket Unlimited Hinet, supaya internetanmu halus tanpa hambatan. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.