Hinet Internet Cepat 4G LTE
Handphone Ternyata Lebih ‘Kotor’ Ketimbang Toilet. Kok Bisa?

Handphone Ternyata Lebih ‘Kotor’ Ketimbang Toilet. Kok Bisa?

Handphone Ternyata Lebih ‘Kotor’ Ketimbang Toilet. Kok Bisa? – Untuk memudahkan berbagai aktivitas, kebanyakan orang cenderung memanfaatkan gadgetnya. Sebagian Hinet Lovers pastinya juga sulit melepas HP-nya bukan? Berapa lama rata-rata kamu menggunakan smartphone dalam sehari? 5 jam? 6 jam? Atau 7 jam?

Perlu kamu ingat, kalau menggunakan handphone terlalu lama sangatlah berbahaya. Bahaya handphone tidak hanya dari segi penggunaannya saja, tetapi dari perangkatnya itu sendiri ternyata juga sangat berbahaya jika terlalu lama kamu pegang atau sentuh.

Kenapa demikian?

Alasannya, pada handphone terdapat ribuan jenis bakteri yang bersarang. Ilmuan dari Universitas Oregon, USA, mengatakan bahwa bakteri-bakteri tersebut berasal dari jari-jemari si pengguna smartphone.

Kebanyakan dari mereka mungkin lupa membersihkan tangan dan langsung menyentuh gawainya. Dari situlah proses pemindahan bakteri berlangsung. Kali ini, Hinet akan membahas 5 bakteri pada smartphone yang paling sering ditemukan dan mampu menginfeksi penggunanya. Berikut daftar bakteri di handphone yang wajib kamu waspadai!

1. Clostridium Difficile

Handphone Ternyata Lebih ‘Kotor’ Ketimbang Toilet. Kok Bisa? - Clostridium Difficile

Dampak yang diberikan oleh bakteri Clostridum Difficile beberapa di antaranya adalah demam, diare, mual, hingga mengurangi nafsu makan. Bahayanya, bakteri ini juga ditemui pada handphone.

Baca Juga: Setiap Bagian Tubuh Mempunyai Fakta Menjijikan, Apa Contohnya?

2. Pseudomonas Aeruginosa

Handphone Ternyata Lebih ‘Kotor’ Ketimbang Toilet. Kok Bisa? - Pseudomonas Aeruginosa

Bakteri ini biasa ditemukan di berbagai peralatan rumah sakit ataupun wastafel. Pseudomonas Aeruginosa juga bisa dikatakan sebagai bakteri yang tahan banting karena mereka hanya membutuhkan sedikit nutrisi saja untuk bisa bertahan hidup di berbagai kondisi.

Bakteri ini bisa menjadi sangat berbahaya karena kemampuannya yang menolak berbagai pengobatan bila infeksi menyerang dirimu.

Baca Juga: Jangan Sesekali MEMINJAMKAN Benda Milikmu Ini Ke Orang Lain!

3. Yeast

Handphone Ternyata Lebih ‘Kotor’ Ketimbang Toilet. Kok Bisa? - Yeast

Bakteri Yeast biasa hidup di hampir seluruh tubuh manusia. Maka dari itu, di ponsel juga ditemukan sarang bakteri jenis ini. Dampak dari bakteri ini ialah dapat menyebabkan infeksi penyakit kulit.

Baca Juga: Hati-Hati Dengan Dampak Menyimpan Ponsel Dalam Saku Celana! Bisa Bikin Kanker

4. Enterococcus Faecalis

Handphone Ternyata Lebih ‘Kotor’ Ketimbang Toilet. Kok Bisa? - Enterococcus Faecalis

Pada smartphone nyatanya juga ditemukan bakteri Enterococcus Faecalis. Bakteri ini masuk ke dalam kategori berbahaya karena dapat menyebabkan infeksi saluran kemih dan meningitis.

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

5. Corynebacterium

Handphone Ternyata Lebih ‘Kotor’ Ketimbang Toilet. Kok Bisa? - Corynebacterium

Terakhir, ada bakteri Corynebacterium. Selain Enterococcus, bakteri ini juga dicap sangat berbahaya dan wajib kamu waspadai karena dapat menyebabkan penyakit difteri. Bila kamu terkena infeksi bakteri ini, mula-mula dirimu akan terkena pilek, kemudian berlanjut ke tahap demam dan menggigil. Kasus paling mengerikannya, penderita difteri bisa mengalami serangan jantung.

Itulah alasan mengapa handphone dicap lebih kotor ketimbang toilet. Ternyata pada handphone bersarang ribuan bakteri berbahaya. Maka dari itu, kamu harus lebih bijak dalam menggunakan smartphone. Agar bakteri tidak bersarang, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan:

  • Membersihkan handphone dengan tisu ataupun lap bersih, bila perlu gunakan juga cairan disinfektan supaya lebih steril
  • Cuci tanganmu sebelum memegang atau menyentuh handphone sampai bersih
  • Jangan letakkan handphone di tempat yang berpotensi banyaknya bakteri
  • Jangan sesekali menggunakan handphone di toilet, karena toilet adalah sarang kuman dan hampir di seluruh bendanya terdapat bakteri

Begitulah kira-kira yang harus kamu lakukan sebagai pengguna handphone yang baik. Tidak hanya manusia saja yang harus dijaga kesehatannya dari bakteri, handphone juga harus!

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin menawarkanmu paket internet murah 2019 ini, yaitu MIFI SUPER XTREME! Kamu bisa top up paket internet paling murah ini dengan harga mulai dari Rp 350.000 dan mendapatkan kuota utama sebesar 35GB dengan masa aktif 60 hari.

Menariknya lagi dari paket internet murah MIFI SUPER XTREME, kamu akan mendapatkan bonus recharge untuk 3x Top Up di awal paket Rp 150.000 dan Rp 225.000 dapat Kuota Utama Ganda.

Ayo buruan top up sekarang juga! Dapatkan juga paket internet rumah murah dan paket internet unlimited murah dari Hinet di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.