Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hari Perempuan Internasional, Bukti Tangguh Kaum Hawa

Hari Perempuan Internasional, Bukti Tangguh Kaum Hawa

Hari Perempuan Internasional, Bukti Tangguh Kaum Hawa – 8 Maret merupakan tanggal yang spesial khususnya bagi kaum wanita di seluruh dunia. Ya, pada tanggal tersebut kita memperingati Hari Perempuan Internasional. Perayaan Hari Perempuan Internasional di dunia merupakan simbolik dari usaha kaum hawa yang memperjuangkan kesetaraan dan haknya. Namun, apakah kalian tahu tema Hari Perempuan Internasional 2019? Lalu, bagaimana cara merayakan Hari Perempuan Internasional untuk kaum hawa? Serta, apa saja ucapan Hari perempuan Internasional yang cocok untuk diungkapkan pada hari tersebut? Nah, pada kesempatan kali ini, Hinet akan membahasnya spesial buat kamu!

1. Pertama Kali Diperingati Pada 1975

Hari Perempuan Internasional, Bukti Tangguh Kaum Hawa - Pertama kali dirayakan pada tahun 1975

Dibalik penetapan Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret ini, nyatanya terdapat proses yang lumayan panjang. Mulanya, perayaan ini pertama kali dilaksanakan di kota New York pada 28 Februari 1909. Acara ini dijalankan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat, yang tujuannya untuk memperingatkan peristiwa pada 8 Maret 1908 di kota New York, dimana kaum perempuan melakukan demonstrasi. Yang melatarbelakangi para perempuan untuk melakukan gerakan ini ialah para pekerja pabrik garmen yang ingin menuntut hak berpolitik serta berpendapat.

Organisasi sosialis internasional melaksanakan rapat di Kopenhagen pada tahun 1910. Yang mana agenda tersebut membicarakan penetapan hari Perempuan. Meskipun usulan ini telah disepakati oleh 17 negara, tetapi masih belum ditetapkan tanggal yang tepat untuk merayakannya. Hingga pada akhirnya, di tahun 1975 PBB menetapkan tanggal 8 Maret sebagai peringatan Hari Perempuan Internasional, yang sampai saat ini dirayakan oleh jutaan kaum hawa di seluruh dunia.

Baca Juga: Tips Aman Jalan-Jalan Sendirian. Terutama Bagi Perempuan!

2. Balance For Better

Hari Perempuan Internasional, Bukti Tangguh Kaum Hawa - Balance for better

Di tahun ini, Hari Perempuan Internasional 2019 mengusung tema “balance for better”. Alasan mengapa tema ini yang diangkat ialah sebagai pengingat akan hak kesetaraan gender yang harus dimiliki oleh perempuan, serta keseimbangan dan keadilan dari segala hal terkait dunia kerja, olahraga, pemerintahan, dan aspek-aspek lainnya. Karena hingga sampai detik ini, keadilan masih belum dirasakan oleh kaum hawa.

Baca Juga: Makanan Khas Sumatera Utara Ini Semanis Wanita Medan.

3. Ucapan Hari Perempuan Internasional

Hari Perempuan Internasional, Bukti Tangguh Kaum Hawa - Ucapan Hari Perempuan Internasional

Hari ini, bertepatan pada tanggal 8 Maret, media sosial banjir akan ucapan-ucapan Hari Perempuan Internasional. Ungkapan ini merupakan sebuah bentuk ekspreksi untuk mengatakan betapa hebatnya perjuangan kaum hawa di dunia ini. Berikut beberapa ucapan Hari Perempuan Internasional:

“Wanita Cantik ialah wanita yang membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama berada dalam tekanan.” Happy Women’s Day 2019.

Setiap Pria yang sukses dibaliknya terdapat wanita hebat yang selalu mendukungnya,” Selamat Hari Perempuan Internasional 2019.

Apa jadinya dunia tanpa adanya perempuan?” Happy International Women’s Day 2019.

Baca Juga: Lebih Hemat Beli Hinet Dengan Voucher Toko dan Diskon di Official Store di Shopee

4. Cara Merayakannya

Hari Perempuan Internasional, Bukti Tangguh Kaum Hawa - Cara Merayakannya

Untuk merayakan Hari Perempuan Internasional jangan hanya sekedar memberi ucapan saja pada wanita-wanita lainnya. Ada baiknya, kamu melakukan hal ini juga nih Hinet Lovers:

  • Mempelajari sejarah dibalik proses terbentuknya agenda Hari Perempuan Internasional
  • Mempelajari tentang perempuan-perempuan yang berjuang untuk merebut hak kesetaraan
  • Pelajari mengapa perayaan ini begitu sangat penting
  • Berterima kasihlah pada perempuan yang selalu hadir dalam hidup kamu
  • Beri tahu pada mereka betapa berartinya mereka untuk kamu
  • Beri perlakuan pada perempuan dengan penuh hormat

Ya, perempuan memang makhluk ciptaan Tuhan yang paling spesial. Maka dari itu, kamu khususnya kaum adam harus selalu menghormati kaum hawa ya. Bangunlah keadilan dan keseimbangan mulai dari sekarang. Untuk kamu juga para wanita hebat, selamat Hari Perempuan Internasional 2019. Tetaplah menjadi wanita yang kuat dalam menghadapi berbagai rintangan! Dan kalau ingin merasakan koneksi internet yang kuat dan mudah mengaksesnya, kamu bisa menggunakan Home Router dari Hinet yang bisa diakses Up To 32 User. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.