Hinet Internet Cepat 4G LTE

Hati-hati Aplikasi Bajakan! Simak Perbedaannya Aplikasi Asli Dan Palsu

Hati-hati Aplikasi Bajakan! Simak Perbedaannya Aplikasi Asli Dab Palsu – Mobilitas masyarakat yang semakin meningkat serta semakin populernya internet dan telepon pintar telah mendorong semakin banyaknya layanan yang akan diberikan melalui internet, salah satunya melalui aplikasi.

Tidak hanya masyarakat yang membutuhkan layanan, popularitas layanan hiburan (salah satunya game) juga mendorong para pelaku kejahatan dunia maya untuk membujuk popularitas aplikasi dan membuat aplikasi palsu.

Beberapa di antaranya mungkin hanya menampilkan iklan yang mengganggu selama seluruh proses berjalanannya aplikasi, sementara yang lain berisi malware yang dapat mencuri informasi pribadi pengguna perangkat tempat mereka mengunduh. Informasi yang biasanya ditargetkan adalah nomor kartu kredit.

Untuk membedakan antara aplikasi asli dan palsu, Charles Lim, pakar IT dan pakar keamanan digital di universitas Swiss dan Jerman, mengatakan langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengunduhnya di toko aplikasi resmi. Untuk membedakan antara aplikasi asli dan aplikasi palsu, ada hal lain yang perlu dipertimbangkan, diantaranya adalah :

Mengunduh Aplikasi Dari Sumber Yang Resmi Dan Akurat

Untuk memasang aplikasi yang diunduh dari lokasi selain dari toko aplikasi resmi (seperti Google Play Store, Apple App Store, atau toko aplikasi produsen ponsel pintar resmi), Anda perlu mengaktifkan pengaturan “Izinkan Sumber Tidak Dikenal”.

Namun, sebagian besar orang masih tidak memahami cara kerja pengaturan ini, atau bahaya memasang aplikasi yang tidak tersedia di toko aplikasi resmi. Dari sumber yang tidak diketahui artinya sumber tersebut tidak dapat dipercaya.

Ketika Anda hendak mengunduh aplikasi tertentu, Anda bisa mengunjungi situs resminya. Cari tombol atau ikon yang menawarkan untuk mengunduh aplikasi mereka. Hal ini akan membawa Anda ke aplikasi resmi dari situs tersebut di App Store atau Play Store.

Baca juga : Tips Melacak Hp Pacar Atau Gebetan Dengan Mudah

Hati – Hati Terhadap Aplikasi Yang Menyajikan Diskon

Jika aplikasi menawarkan diskon besar, yang kedengarannya tidak mungkin, harap berhati-hati. Sebisa mungkin, aplikasi tersebut hanya bermaksud untuk menipu Anda.

Untuk lebih memastikan keamanan, Anda perlu mengunduh aplikasi yang ditandatangani atau mendapatkan sertifikasi. Untuk aplikasi bersertifikat, aplikasi tersebut akan menjadi aplikasi tepercaya.

Lihat Review Aplikasi Pada App Store Atau Play Store

Aplikasi yang sebenarnya biasanya memiliki ribuan komentar. Biasanya tidak ada komentar tentang aplikasi palsu. Selain itu, secara umum, ulasan aplikasi palsu didasarkan pada ulasan yang bagus dan tidak akan dikritik.

Dan setiap komentar baik dan buruk pada aplikasi tersebut akan dibalas atau ditanggapi oleh admin pada aplikasi tersebut. Bisa juga komentarnya memberi solusi untuk kamu yang mengalami kesulitan pada penggunaan aplikasi tersebut.

Jumlah Unduhan Aplikasi

Tentunya kamu sering melihat berapa sering atau berapa kali apllikasi yang kamu pasang pada smartphone kamu di unduh. Nilai unduhan tersebut bisa meyakinkan kamu untuk menggunakan aplikasi tersebut, khususnya jika aplikasi tersebut memiliki jumlah unduh yang tinggi dan rating yang bagus.

Tidak lupa juga jumlah unduhan pun bisa dikaitkan pada jumlah komentarnya dan respon admin pada aplikasi tersebut.

Baca juga : Tips Agar Internetan di Rumah Lebih Puas dan Lebih Ngebut!

Pentingnya Mengetahui Pembuat Aplikasi

Jika kamu pernah menggunakan aplikasi yang sebelumnya membuat kamu betah dan nyaman saat menggunakannya, dan saat kamu membuka aplikasi tersebut pada toko aplikasi yang kamu pakai, secara otomatis dibagian bawah akan ada nama penerbit aplikasi dan aplikasi apa saja yang sudah di terbitkan.

Kamu bisa mencari referensi aplikasi pada pembuat aplikasi di toko penjual aplikasi lalu mencobanya, karena dengan kita yang sudah pernah aplikasi sebelumnya, maka tidak ragu kita akan mencoba aplikasi yang pernah diterbitkan pada pembuat yang sama.

Sekian tips perbedaan aplikasi asli dan palsu, jangan sampai kamu salah download dan salah instal ya, agar data pribadi pada smartphonemu aman.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.