Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap

Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap

Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap – WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling laris digunakan oleh pengguna smartphone. Karena, fitur yang ditawarkan di aplikasi ini sangatlah beragam. Selain bisa untuk chat, WhatsApp juga bisa dipakai untuk menelepon serta update status. Penggunaannya yang simpel, membuat aplikasi chat ini menjadi nomor satu dan banyak yang mendownloadnya. Namun terkadang, ada hal aneh yang dirasakan oleh sebagian besar para pemakai aplikasi ini. Tidak sedikit ternyata para pengguna ini tersadap WAnya. Karena mereka kurang informasi mengenai cara mengetahui WhatsApp disadap. Untuk mencegah hal itu terjadi padamu, Hinet akan kasih tahu beberapa tanda WhatsApp sedang disadap.

1. Aktif Pada Perangkat Lain

Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap - Aktif Pada Perangkat Lain

Hati-hati jika WhatsApp Web akunmu tersambung ke perangkat lain yang bukan milik kamu. Maka hal tersebut akan memunculkan celah bagi para hackers untuk mengontrol akun WA kamu. Cara mengetahui bahwa WA-mu tidak terhubung ke perangkat lain yaitu tekan tombol “3 titik” paling atas kanan, lalu klik WhatsApp Web. Jika kamu sama sekali belum pernah scan code QR pada fitur WhatsApp Web, maka tidak ada perangkat lain yang tersambung. Sebaliknya, jika muncul beberapa perangkat yang sudah tersambung, maka tentunya WA kamu sudah dipastikan di hack oleh seseorang.

Baca Juga: Tips Mengatasi WhatsApp yang Disadap

2. Ada Notifikasi Web Aktif

Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap - Ada Notifikasi Web Aktif

Cara mengetahui WhatsApp disadap yang kedua ialah dengan mengecek notifikasi WhatsApp Web aktif atau tidak. Caranya, cukup dengan menarik layar notifikasi ke bawah, lalu lihat apakah terdapat notifikasi WhatsApp Web aktif atau tidak. Jika terdapat notif bahwa statusnya aktif padahal kamu tidak mengaktifkan WA Web kamu, maka sudah pasti WA-mu sedang disadap.

Baca Juga:  4 Fitur Penting Rahasia Whatsapp. Bisa Baca Pesan yang Sudah Terhapus.

3. Chat Sudah Terbaca

Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap - Chat Sudah Terbaca

Jika sebelumnya kamu menerima chat masuk dari seseorang tapi belum sempat dibuka, lalu ketika ingin dibuka nyatanya chat dari seseorang itu otomatis sudah tercentang dua dan berwarna biru. Nah, itu tandanya ada orang yang tidak bertanggung jawab yang memiliki akses ke akun WA kamu. Waspada Hinet Lovers, jangan sampai chat pentingmu diketahui oleh orang-orang yang berbahaya.

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB*

4. Terkadang Log Out Sendiri

Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap - Terkadang Log Out Sendiri

Sebagian orang mengira bahwa WA yang tetiba log out sendiri diakibatkan dari aplikasinya yang crash. Padahal, mungkin saja akun WA-nya sedang dibuka di smartphone orang lain (yang tidak bertanggung jawab), hingga menyebabkan akunnya keluar dengan sendirinya dan terkadang tidak bisa log in kembali. Karena wajarnya, satu nomor WA tidak bisa aktif di dua perangkat. Jadi, jika WA kamu sering forced closed atau ter-log out secara tiba-tiba, mungkin saja WA kamu sedang disadap.

Demikianlah informasi dari Hinet mengenai tanda WhatsApp sedang disadap. Tetap waspada ya Hinet Lovers. Jangan sampai informasi pribadi kamu disadap oleh orang-orang yang berbahaya. Jangan lupa untuk aktifkan Home Router Hinet sebagai teman berinternetmu yang cepat dan aman. Nikmati juga kemudahan internetan disini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.