Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia

Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia

Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia – Sebuah karya tentunya memang sangat membanggakan bagi yang menciptakannya. Jangan jika hanya diketahui oleh beberapa orang saja, ini sampai ke dunia. Para ilmuan yang sangat berpengaruhpun tentunya menjadi sorotan yang tidak bisa dilupakan sepanjang masa akibat dari karyanya tersebut. Kira-kira siapa saja ya ilmuan yang karya ilmiahnya mendunia? Inilah ilmuan-ilmuan Indonesia yang sangat berpengaruh karyanya dan mendunia.

1. Joe Hin Tjio.

Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia - Joe Hin Tjio

Joe Hin Tjio atau yang lebih sering dikenal sebagai ahli Sitogenetika Amerika, hal ini bisa dikenal sedemikian rupa karena selama 23 tahun terakhir hidup Joe Hin Tjio dihabiskan di Institut Kesehatan Nasional (National Institute of Health). Dilahirkan di Indonesia membuat Joe Hin Tjio membuatnya menjadi ilmuan Indonesia yang terkenal dengan penemuan bahwa kromosom manusia berjumlah 23 pasang.

Baca Juga: Bahaya Artificial Intelligence Menurut Jenius Stephen Hawking dan Elon Musk

2. BJ Habibie.

Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia - bj habibie

Mr. Crack adalah sebutan untuk bapak BJ Habibie sebagai seorang penemu dunia sangat berpengaruh akibat penemuannya yang sangat penting dalam dunia penerbangan dunia. Dia terkenal mampu mengatasi keretakan badan pesawat yang mengakibatkan jatuhnya pesawat. Hal ini membuat bapak BJ Habibie terkenal karena dia mampu kembali menerbangkan pesawatnya yang berhasil mendarat dengan baik dan aman.

Baca Juga: Youtuber Yang Memiliki Penghasilan Fantastis. Ada yang sampai Puluhan Miliar loh!

3. Jhony Setiawan.

Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia - jhony setiawan

Jhonny Setiawan selain aktif dengan hobinya yaitu fitness Jhony juga merupakan seorang penemu. Menjadi seorang peneliti sejak tahun 2003, Johny berhasil menemukan 15 planet ekstrasurya alias planet-planet di luar tata surya kita. Planet terakhir yang ditemukannya adalah HIP 13044b, inilah sebuah planet yang mengorbit bintang lansia dan minim kandungan logam, HIP 13044. Penemuan ini mampu membuka cara pandang baru tentang proses pembentukan bintang sebab saat ini diyakini bahwa bintang tua dan minim kandungan logam tak mungkin memiliki planet diseluruh mata dunia.

Baca Juga: Diskon 10% Untuk Semua Produk Hinet Di Shopee

4. M. Sediyatmo.

Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia - m sediyatmo

Tentunya belum banyak yang tahu mengenai ilmuan asal Indonesia yang satu ini. Bapak R. M. Sediyatmo, seorang insinyur Indonesia yang dijuluki dengan “ Si Kanci” akibat akalnya yang banyak selama menempuh pendidikannya. Hasil penemuannya yang sangat mendunia yaitu Pondasi Cakar Ayam yang telah dipatenkan dan dipakai diberbagai seluruh penjuru dunia.

Bangga sekali ya Hinet Lovers memiliki ilmuan-ilmuan yang sangat membuat nama Indonesia harum. Jadi makin penasaran hal-hal atau fakta-fakta menarik yang dimiliki oleh negara kita ya. Cari tahu dengan menggunakan Mifi 4G Hinet. Kamu juga bisa mendapatkan paket internet murah dan hemat di sini >>> Mifi 4G LTE Hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.