Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hewan Langka yang Hanya Hidup di Indonesia, Apa Saja?

Hewan Langka yang Hanya Hidup di Indonesia, Apa Saja?

Hewan Langka yang Hanya Hidup di Indonesia, Apa Saja? – Hinet Lovers pasti tahu, Indonesia terkenal dengan indahnya panorama pemandangan alam yang indah. Tidak hanya itu saja, ada juga satwa asli asal Indonesia yang terkenal eksotis, bahkan termasuk langka. Hewan yang hanya ada di Indonesia saja, tidak bisa kamu temui di negara lain. Keren kan Hinet Lovers? Hewan asal Indonesia ini terbilang sangat unik. Jadi, sudah sepatutnya sebagai warga negara Indonesia kita harus melindungi mereka agar tidak punah. Penasaran ada hewan apa saja? Yuk, lihat daftar hewan asli Indonesia yang sangat langka dan eksotis di bawah ini!

1. Burung Cendrawasih Botak

Hewan Langka yang Hanya Hidup di Indonesia, Apa Saja? - Burung Cendrawasih Botak

Burung mungil yang memiliki gradasi warna yang cantik ini dapat kamu temui di Indonesia lho. Memiliki tubuh mungil dengan panjang sekitar 20cm dan biasa mengkonsumsi buah-buahan atau serangga. Tetapi, sang betina memiliki ukuran yang lebih kecil dari sang jantan. Populasi burung ini bisa terbilang sangat sedikit, sehingga kamu pasti jarang melihat burung kecil yang indah ini.

Baca Juga: Hewan yang Pernah di Manfaatkan untuk Perang. Apa Istimewanya?

2. Kura-Kura Leher Ular Rote

Hewan Langka yang Hanya Hidup di Indonesia, Apa Saja? - Kura-Kura Leher Ular Rote

Kura-kura jenis ini bisa kamu jumpai di pulau Rote. IUCN mengkategorikan hewan ini sebagai hewan yang dalam kondisi kritis keberadaannya alias hampir punah. Kura-kura unik asal Indonesia yang berukuran sekitar 18 sampai 24 cm ini luput dari daftar hewan yang dilindungi. Sangat disayangkan, pastinya kamu juga ingin melihat lebih banyak kura-kura cantik ini kan Hinet Lovers?

Baca Juga: Cara Unik Hewan Mengatasi Kepanasan, Ada yang Memeluk Pohon

3. Komodo

Hewan Langka yang Hanya Hidup di Indonesia, Apa Saja? - Komodo

Reptil berukuran besar ini sangat terkenal sekali di Indonesia, bahkan sampai ada nama pulaunya. Ya, Komodo, hewan ini “hanya bisa” kamu temui di Nusa Tenggara saja. Hewan yang berdarah remaja ini memiliki kebiasaan memanjat pohon, agar terhindar dari peristiwa kanibal yang dilakukan oleh komodo tua.

Baca Juga: Bagaimana Cara Lebah Membuat Madu? Simak Fakta Lainnya Tentang Lebah di Sini!

4. Jalak Bali

Hewan Langka yang Hanya Hidup di Indonesia, Apa Saja? - Jalak Bali

Burung ini hanya bisa dijumpai di Pulau Bali bagian Barat. Hewan terbang ini memiliki warna putih yang menjadi dominasinya, serta ada corak warna biru di pipinya dan berwarna hitam di ujung sayap dan ekor. Ironinya, burung ini diperkirakan mempunyai jumlah populasi yang dikit, hanya sekitar belasan ekor saja.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

5. Anoa

Hewan Langka yang Hanya Hidup di Indonesia, Apa Saja? - Anoa

Hewan yang dapat ditemukan di Sulawesi ini ada 2 jenis yang harus kamu tahu, jenis Anoa Dataran Rendah dan Anoa pegunungan. Hewan asal Indonesia ini memiliki bulu yang berwarna coklat dan tanduk di kepalanya. Populasi hewan berbulu ini diperkirakan hanya 5000 ekor saja, karena banyak pemburu yang ingin kulitnya, tanduknya, bahkan dagingnya.

Itulah daftar hewan asli Indonesia yang terkenal langka dan hampir lenyap dari peradaban bumi. Kita harus berjuang untuk tetap mempertahankan keberadaan mereka ya Hinet Lovers. Masih banyak lagi yang harus kamu tahu, maka dari itu perbanyak riset dengan Home Router Hinet sebagai teman internetmu. Dapatkan juga akses internet cepat dan murah di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.