Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hewan yang Pernah di Manfaatkan Untuk Perang. Apa Istimewanya?

Hewan yang Pernah di Manfaatkan untuk Perang. Apa Istimewanya?

Hewan yang Pernah di Manfaatkan untuk Perang. Apa Istimewanya? – Pada zaman peperangan dulu, sangat sulit bagi orang-orang melakukan aktivitas atau sekedar mengirim surat. Hal itu terjadi karena jarak dari suatu tempat ke tempat lain yang jauh, waktu tempuh, atau bahkan wilayah-wilayah yang dilarang bagi para orang-orang di zaman peperangan. Akhirnya orang-orang pada saat peperanganpun memilih untuk memanfaatkan kemampuan hewan sebagai alat komunikasi, alat transportasi, atau bahkan sebagai prajurit perangnya sendiri agar bisa melawan musuh di kala itu dengan strategi yang cerdas dan tepat. Hewan apa saja yang sering dimanfaatkan saat perang? Berikut daftarnya:

1. Burung Falkon.

Hewan yang Pernah di Manfaatkan Untuk Perang. Apa Istimewanya? - Burung Falkon

Militer Inggris pada perang dunia ke II berinisiatif membentuk pasukan khusus. Pasukan khusus itu diberi nama Army Pigeon Service Special Section. Anggota atau prajurit perang dalam pasukan itu adalah hewan, yaitu burung falkon. Para burung falkon itupun dilatih untuk memburu pasukan merpati yang bertugas mengantarkan pesan-pesan milik militer Jerman.

Baca Juga: Cara Unik Hewan Mengatasi Kepanasan, Ada yang Memeluk Pohon

2. Gajah.

Hewan yang Pernah di Manfaatkan Untuk Perang. Apa Istimewanya? - Gajah

Sejak zaman dulu, gajah memang sudah terkenal menjadi alat transportasi perang. Di India, mereka pernah memiliki pasukan militer gajah. Beberapa kerajaan seperti Mdi Mesopotamia dan Mediterania juga pernah memilikinya. Pemimpin militer dari Carthaginia, Hannibal pun pernah berhasil mengusir pasukan Roma dari Afrika Utara dan Iberia hanya dengan menggunakan 37 ekor gajah pada tahun 218 SM.

Baca Juga: Kelinci Laut, Si Fluffy yang Tinggal di Bawah Air

3. Lumba-lumba.

Hewan yang Pernah di Manfaatkan Untuk Perang. Apa Istimewanya? - Lumba-lumba

Lumba-lumba memang dikenal sebagai hewan yang cerdas dan mudah menurut. Saat perang dingin yang terjadi antara Uni Soviet dan Amerika Serikat ternyata kedua negara tersebut melatih dan memanfaatkan kemampuan lumba-lumba agar bisa membunuh para pasukan renang dan berhasil menyerang kapal selam milik lawan mereka.

Baca Juga: Kepekaan Binatang Dinilai Dapat Memprediksi Gempa, Ada yang Banyak di Sekitar Kita

4. Unta.

Hewan yang Pernah di Manfaatkan Untuk Perang. Apa Istimewanya? - Unta

Tentara Persia selalu memanfaatkan bau unta dalam setiap peperangan yang mereka hadapi. Konon katanya bau unta tersebut bisa membuat takut para kawanan kuda milik musuh mereka. Para tentara Persia inipun sampai mempersenjatai pasukan unta mereka.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

5. Lebah.

Hewan yang Pernah di Manfaatkan Untuk Perang. Apa Istimewanya? - Lebah

Dengan memanfaatkan sengatan lebah yang memiliki bisa, pasukan Yunani dan Roma kemudian menggunakan lebah sebagai senjata mematikan mereka. Kemudian dalam masa perang dunia I dan perang Vietnam para ilmuwan di Amerika Serikat pernah juga menemukan kemampuan lebah yang ternyata bisa mendeteksi ranjau darat.

Pada zaman peperangan dulu, para pemimpin perang dengan cerdas menggunakan hewan-hewan sebagai alat dan prajurit perang mereka. Temukan lagi hal-hal menarik mengenai zaman perang dengan menggunakan internet Mifi 4G Hinet. Hinet Lovers dapat menikmati kemudahan internet dengan murah dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.