Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hindari ini Ketika Mengurus Bayi

Hindari ini Ketika Mengurus Bayi

Hindari ini Ketika Mengurus Bayi – Menjadi orang tua merupakan peran yang luar biasa untuk dijalankan. Ada trik dan cara tersendiri yang harus kamu lakukan ketika merawat anak terutama yang masih bayi. Menjaga bayi harus ekstra hati-hati karena cenderung sensitif. Ada hal yang harus dihindari ketika merawat bayi, berikut di antaranya.

1. Jangan Membiarkan Bayi Menangis Terlalu Lama

Bayi yang belum mengerti apapun hanya mengandalkan menangis sebagai satu-satunya cara untuk berinteraksi. Biasanya bayi menangis karena lapar, perlu diganti popoknya, atau bahkan tidak nyaman dengan lingkungannya. Tetapi kadang orang tua yang sedang repot akan membiarkannya dahulu kemudian baru mengurusi bayinya. Ternyata membiarkan bayi menangis terlalu lama dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi. Studi mengungkapkan otak bayi yang dibiarkan menangis untuk jangka waktu yang lama akan berisiko mengalami kerusakan dalam perkembangannya yang kemudian mempengaruhi kapasitas belajarnya.

Baca Juga: Cegah Anak Menjadi Korban Bully, Di Korsel Ada Jasa “Uncle Bodyguard”

2. Hati-Hati Dampak Televisi

Hal berikutnya yang harus dihindari ketika merawat bayi adalah dengan tidak membiarkannya menonton televisi terlalu lama. Hal ini dikarenakan menonton televisi bagi bayi di bawah usia dua tahun bisa mengakibatkan masalah hiperaktivitas dan masalah pembelajaran. Sejak lahir sampai usia dua tahun bayi akan terus mengalami perkembangan otak. Sementara otak bayi paling cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar yang mempengaruhinya. Lingkungan yang paling optimal untuk mendukung kecerdasaan bayi adalah yang mengandung interaksi langsung dengan manusia.

Baca Juga: Kenapa Anak Kecil Takut Badut, Studi Mengungkap

3. Hindari Suara Bising

Masih terkait dengan poin ke dua, ternyata dampak televisi kepada bayi dapat berlanjut kepada pendengarannya juga. Hal ini disebabkan suara bising yang dihasilkan dari televisi memiliki pengaruh yang buruk untuk kesehatan bayi. Sekalipun volume suara diatur kecil, tetapi kamu tidak boleh lupakan betapa sensitifnya telinga bayi. Bukan hanya televisi, suara bising lainnya yang harus dihindari bayi adalah radio, mesin air, mesin cuci, dan vacuum cleaner.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

4. Jangan Bertengkar di Depan Bayi

Perbedaan pendapat pada orang tua yang menyebabkan keributan merupakan hal yang wajar terjadi. Akan tetapi, jangan melakukan perdebatan itu di depan bayi. Menurut penelitian di Amerika, otak bayi bisa menanggapi nada marah sekalipun sedang tertidur. Jangan menganggap remeh bahwa bayi belum mengerti pertengkaran. Padahal otak bayi masih sangat lentur dan berpotensi mengembangkan stres yang ekstrem. Hal ini akan berdampak kepada kecenderungan mudah stresnya bayi ketika dewasa nanti.

Informasi mengenai hal-hal yang harus dihindari ketika mengurus bayi perlu diketahui oleh orang tua maupun orang lain di sekitarnya. Tetap gunakan Home Router dari Hinet untuk internetan sepuasnya yang bisa diakses hingga 32 pengguna. Ingin menikmati serunya internet cepat dengan banyak akses dari Hinet? Kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Comments (2)

  1. by : Yasman Sadri December 2, 2018 at 12:19 am

    Kapan hinet bisa menjangkau semua tempat di seluruh indonesia?

    Reply
    1. by : Admin Hinet December 7, 2018 at 8:17 am

      Untuk saat ini masih di Makassar, Pekanbaru dan Denpasar kak

      Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.