Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida

Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida

Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida – Sewaktu kecil, Hinet Lovers pasti pernah mendengar mitos kalau menelan biji buah akan tumbuh pohon di dalam perut kita. Kalau yang satu itu memang mitos. Namun menelan biji buah berikut ini ternyata berbahaya loh, karena mengandung sianida. Lihat daftar buahnya di bawah ini.

Baca Juga: 4 Buah Ini Bikin Gigi Kuat Secara Alami

1. Apel

Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida - apel

Perlu Hinet Lovers ketahui, biji buah apel memiliki kandungan racun yang alami. Yakni biji apel mengandung racun sianida. Tentu saja sangat berbahaya menelan biji apel. Bahayanya menelan biji apel karena mengandung amigdalin yang merupakan molekul berbasis sianida dan campuran gula. Selain apel, kandungan ini juga terdapat di buah aprikot, ceri, persik, pir, dan plum.

Baca Juga: Apa Itu Superfood dan Apa Saja yang Berasal dari Indonesia

2. Ceri

Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida - ceri

Sianida termasuk senyawa kimia yang tidak beredar luas di pasaran. Tetapi siapa yang menyangka jika kamu bisa menemukan kandungan sianida pada beberapa jenis buah alami. Buah ceri, aprikot, dan apel adalah jenis buah yang mengandung sianida alami. Meskipun begitu, Hinet Lovers tidak perlu khawatir bahaya setelah mengonsumsi buah ini. Kandungan sianida yang dikandung biji buah tergolong tingkat rendah. Efek sampingnya hanya penyakit kecil yang mudah hilang seperti mual, sakit kepala, dan sesak napas.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

3. Aprikot

Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida - aprikot

Kepopuleran buah Aprikot memang tidak bisa diragukan lagi. Sering kali, aprikot digunakan untuk olahan minuman atau makanan ringan. Meskipun begitu, ternyata biji dari buah aprikot mengandung hydrocyanic acid yaitu zat yang merilis senyawa kimia sianida. Tetapi  walaupun sudah dikenal mengandung sianida, biji buah aprikot sempat dijual sebagai obat alternatif yang dipercaya untuk mengobati kanker. Bahkan di Australia, biji buah aprikot beredar luas penjualannya di supermarket. Namun akhirnya ditarik dari pasaran setelah diketahui kandungan sianida pada biji aprikot.

Hinet Lovers tidak perlu khawatir mengonsumsi ketiga buah di atas karena kandungan sianidanya tergolong rendah dan tubuhmu akan bereaksi secara “aman”. Jangan lupa isi ulang Paket Internet Unlimited dari Hinet agar kuota internet tetap aman untuk bebas browsing seharian. Kalau kamu ingin menikmati serunya browsing internet anti boros, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.