Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hindarilah Sifat Ini Jika Sedang Berada Di Lingkungan Kerja

Hindarilah Sifat Ini Jika Sedang Berada Di Lingkungan Kerja

Hindarilah Sifat Ini Jika Sedang Berada Di Lingkungan Kerja – Ketika sudah memasuki lingkungan kerja, pasti kamu akan merasakan suasana yang berbeda. Dengan artian, kamu akan mendapatkan rekan-rekan yang baru. Jika sifat kamu sudah dinilai tidak baik, maka dirimu akan merasakan kesulitan bekerja dengan mereka. Sehingga ada beberapa sifat yang tidak disukai di lingkungan kerja. Apa sajakah itu? Berikut inilah sifat yang dibenci saat berada di kantor.

1. Bersifat Pasif

Hindarilah Sifat Ini Jika Sedang Berada Di Lingkungan Kerja - Bersifat Pasif

Memiliki sifat yang pasif tentunya akan tidak disenangi oleh sebagian rekan kerjamu. Dimana kamu lebih banyak diamnya, tidak pernah berpendapat dalam meeting, tidak memiliki ide, dan bahkan hanya menjadi pendengar saja.

Baca Juga: Kembangkan Skill Ini Agar Karirmu Lancar

2. Merasa Paling Pintar dan Benar

Hindarilah Sifat Ini Jika Sedang Berada Di Lingkungan Kerja - Merasa paling pintar dan benar

Sikap yang satu ini biasanya paling membuat jengkel. Siapa sih yang menyukai orang yang sok tahu? Tidak ada kan Hinet Lovers. Orang yang selalu mengira dirinya paling benar, paling pintar, sehingga orang lain harus dan wajib mendengarkan apapun yang dibicarakannya, tentunya akan tidak disukai. Hal itu membuatnya tidak dapat merasakan sikap atau perasaan orang lain pada dirinya dan lebih memikirkan dirinya sendiri (egois).

Baca Juga:  Kalimat Yang Harus Dihindari Ketika Interview

3. Terlalu Banyak Menyebarkan Kesan Negatif

Hindarilah Sifat Ini Jika Sedang Berada Di Lingkungan Kerja - Terlalu banyak menyebarkan kesan negatif

Sikap menyebalkan di dunia kerja selanjutnya kebiasaan menyebarkan aura negatif. Orang yang memiliki pikiran negatif biasanya sangat tidak disukai oleh beberapa kalangan di dunia kantor. Misalnya, kamu selalu mengeluh akan jarak kantor yang jauh, menjelek-jelekkan fasilitas kantor, memberikan kritik yang berkesan menjatuhkan pada partner kerjamu, merasa pesimis ketika diberi tanggung jawab yang besar oleh atasan, bergosip mengenai rekan kerja, dan sebagainya.

Baca Juga: Simak Jurusan yang Paling Dibutuhkan Untuk Generasi Milenial Saat Ini

4. Tidak Peka

Hindarilah Sifat Ini Jika Sedang Berada Di Lingkungan Kerja - Tidak peka

Kepekaan yang dimaksudkan di sini ialah kepekaan pada situasi. Biasanya orang-orang di kantor akan merasa terganggu jika kamu salah menafsirkan situasi. Misalnya rekan kerjamu bersenda gurau tanpa berniat mengejekmu sama sekali, tetapi kamu malah menanggapinya dengan serius atau yang biasanya kita sebut “baper”. Hal itu dapat merusak suasana yang harusnya asik. Sebaliknya, ketika mereka sedang serius, kamu malah bercanda. Jadi, pahamilah situasi ya Hinet Lovers.

Baca Juga: Hinet Telah Hadir di 5 Kota Baru di Indonesia

5. Selalu menunda pekerjaan

Hindarilah Sifat Ini Jika Sedang Berada Di Lingkungan Kerja - Selalu menunda pekerjaan

Sifat yang satu ini akan sangat mengganggu sekali bagi orang lain. Pasalnya, tiap orang sudah menentukan targetnya masing-masing. Mereka akan merasa terhambat karena pekerjaan yang dikerjakan bersamamu itu harus tertunda. Jadi jangan biasakan untuk menunda-nunda pekerjaan yang sudah diberikan, meskipun tugas yang diberikan berkesan mudah. Hindarilah berbagai alasan yang mungkin akan membuat jengkel orang lain.

Sekarang sudah tahukan Hinet Lovers, sifat yang harus dihindari di dunia kerja ada apa saja. Jadilah karyawan dan partner kerja yang baik, agar karirmu kedepan semakin lancar. Temukan pekerjaan yang pas untuk kamu di Hinet Karir. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.