Hinet Internet Cepat 4G LTE
Hujan Air di Bumi, Bagaimana Dengan Planet Lain?

Hujan Air di Bumi, Bagaimana Dengan Planet Lain?

Hujan Air di Bumi, Bagaimana Dengan Planet Lain? – Hujan adalah peristiwa terjadinya air yang turun dari langit karena adanya proses kondensasi. Pada dasarnya, hujan itu berbentuk air, tetapi pernah ada di daerah lain hujan yang turun bukannya air, melainkan es. Fenomena hujan tersebut tentunya hanya ada di bumi. Akan tetapi, bagaimana dengan planet lain? Jangan salah Hinet Lovers, di planet lain juga ada fenomena hujan. Bukan air, hujan di planet lain bisa disebut sebagai hujan mengerikan yang pernah ada. Mau tahu lebih lanjut? Berikut informasi hujan maut di planet lain.

1. Hujan Berlian

Hujan Air di Bumi, Bagaimana Dengan Planet Lain? - Hujan Berlian

Pastinya Hinet Lovers sering melihat para artis mengenakan berlian yang bersarang di jemari atau di leher mereka. Ya, berlian yang sering kamu lihat ternyata banyak juga ditemukan di Saturnus dan Yupiter. Kedua planet tersebut memiliki karbon yang melimpah. Karbon lalu mengeras akibat dari perubahan metana yang terkena badai petir. Setelah mengeras, karbon berubah menjadi potongan grafit dan berlian. Akan tetapi, berlian-berlian yang menghujani planet tersebut mencair dalam inti panas planet.

Baca Juga: Ternyata Jupiter Selamatkan Bumi, Fakta Planet Gas Raksasa

2. Hujan Batu

Hujan Air di Bumi, Bagaimana Dengan Planet Lain? - Hujan Batu

Tidak kebayang ya jika di Bumi terjadi hujan batu. Tapi hal itu tidak akan terjadi. Hal itu terjadi di planet yang bernama COROT-7b. Planet yang terdengar asing ini memiliki cuaca yang terdapat banyak unsur batu, tak heran jika planet ini diberi julukan “dunia berbatu”. Bahkan, semua unsur batu yang ada di Bumi seperti monoksida, natrium, klium, dan silikon juga ada di planet ini.

Baca Juga: Mengungkap Alasan Bulan dan Matahari Terlihat Seukuran dan Seperti Mengikuti Kita

3. Hujan Asam Sulfat

Hujan Air di Bumi, Bagaimana Dengan Planet Lain? - Hujan Asam Sulfat

Jika kamu ingat, bumi juga pernah mengalami hujan asam namun dalam kadar yang tidak berbahaya. Hujan asam yang berbahaya ada di planet lain, yakni planet Venus. Sulfur dioksida bergabung dengan air yang berada di atmosfer, lalu membentuk  awan yang berunsur asam sulfat.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

4. Hujan Kaca

Hujan Air di Bumi, Bagaimana Dengan Planet Lain? - Hujan Kaca

Di planet yang bernama HD198733b ini terjadi fenomena hujan kaca. Nama planet yang terdengar aneh bukan? Tetapi, planet ini memiliki warna biru yang cantik. Meskipun planet ini terlihat cantik, kenyataannya cuaca di planet ini sangatlah ekstrim. Planet ini bersuhu 930 derajat di siang hari dan menyebabkan terjadinya fenomena hujan kaca yang mendidih hingga leleh.

Itulah keempat hujan mengerikan yang pernah ada di dunia. Jangan sampai terjadi di Bumi ya, karena akan sangat mengerikan jika itu dialami juga oleh bumi bukan Hinet Lovers. Update terus cuaca terkini di Bumi dengan memakai Paket Unlimited Hinet sebagai teman aktivitas internetmu. Internetan yang cepat dan hemat bisa juga kamu dapatkan di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.