Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ide Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Untuk Mahasiswa

Ide Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Untuk Mahasiswa

Ide Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Untuk Mahasiswa – Untuk mendapatkan penghasilan, mahasiswa tidak perlu lulus dulu dari dunia perkuliahan. Sembari kuliah, mahasiswa juga tetap bisa mendapatkan penghasilan. Biasanya penghasilan yang didapat bisa ditabung untuk persiapan di masa mendatang, membayar tagihan kuliah atau untuk jajan. Sebagian mahasiswa masih bingung bagaimana cara mendapatkan uang jajan tambahan. Tentunya, mahasiswa bisa memulai usaha dengan modal kecil. Berikut ini Hinet akan memberi tips mendapatkan pekerjaan sampingan dan ide untuk membuka usaha dengan modal kecil, khususnya bagi Hinet Lovers yang masih berkuliah.

1. Freelance

Ide Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Untuk Mahasiswa - Freelance

Selagi berkuliah, mahasiswa juga bisa bekerja secara “freelance”. Kelebihan dari freelance yang pertama, tidak terlalu terikat dengan jadwal kerja. Para mahasiswa bisa menyesuaikan jadwal kuliah dengan jam kerja yang diberikan oleh klien. Kedua, bebas mengerjakan tugas dimanapun. Asalkan selalu sedia laptop dan koneksi internet yang mendukung. Ketiga, mahasiswa juga bisa menambah penghasilan. Jika klien menyukai hasil yang dikerjakan, maka tentunya mereka akan membayar atas hasil kerja yang memuaskan. Jika beruntung, kemungkinan klien akan memanggil kembali untuk mengerjakan project lainnya.

Baca Juga: Suka Duka Menjadi Karyawan Baru. Fresh Graduate Jangan Dulu Ngedown!

2. Menjadi Guru Privat

Ide Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Untuk Mahasiswa - Menjadi Guru Privat

Cara mendapatkan uang jajan tambahan selanjutnya yaitu menjadi guru privat. Guru privat tentunya berbeda dengan guru pengajar di sekolah, walaupun tugasnya sama-sama mengajar. Bedanya, guru privat memiliki waktu yang lebih fleksibel. Kedua, siswa yang diajar tidaklah terlalu banyak seperti sekolah pada umumnya. Nah! Terakhir bayaran untuk menjadi guru privat juga sangat menjanjikan. Bahkan bayaran yang didapat bisa-bisa lebih tinggi ketimbang guru honorer. Karena biaya dihitung per-anak ketika mengikuti pelajaran. Semakin banyak anak yang ikut, semakin banyak pula penghasilan yang didapat. Tertarik Hinet Lovers?

Baca Juga: Kuliah di Luar Negeri GRATIS dengan Ambil Beasiswa Bergengsi di Sini!

3. Membuat Kerajinan Tangan

Ide Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Untuk Mahasiswa - Membuat Kerajinan Tangan

Apabila Hinet Lovers yang masih berkuliah memiliki waktu luang, mungkin kamu bisa menambah uang jajan melalui kreativitas. Jika kamu memiliki bakat seni, membuat kerajinan tangan juga bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Jika karya yang dihasilkan bagus, maka akan ada pembeli yang tertarik. Lalu, kamu juga bisa membuat barang-barang yang bisa digunakan. Untuk menarik minat pembeli kamu wajib membuat yang antimainstream, lucu atau unik.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Hinet dengan Tokopedia

4. Selebgram

Ide Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Untuk Mahasiswa - Selebgram

Ini dia pekerjaan yang paling hits di kalangan anak muda. Menjadi selebgram banyak sekali penghasilan yang didapat. Karena di jaman now perusahaan-perusahaan lebih tertarik mempromosikan barang dagangnya di sosial media. Namun, Hinet Lovers harus memiliki followers yang banyak dulu. Perusahaan tidak sembarangan memilih model untuk mempromosikan barang dagang mereka. Terakhir, kamu dituntut harus kreatif dan memiliki konten yang menarik.

Itu dia sedikit tips mendapatkan pekerjaan ala Hinet. Memang ada berbagai cara mendapatkan uang jajan tambahan, tetapi Hinet Lovers harus memiliki niat dan komitmen yang besar ketika ingin berbisnis. Jangan lupa juga untuk aktifkan Paket Unlimited Hinet untuk kemudahan mengakses internet. Kamu juga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Hinet dengan cara KLIK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.