Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ikuti Langkah Ini Untuk Menghitung Kuota Data Ketika Streaming Video

Ikuti Langkah Ini Untuk Menghitung Kuota Data Ketika Streaming Video

Ikuti Langkah Ini Untuk Menghitung Kuota Data Ketika Streaming Video – Perkembangan Youtube terus mengalami peningkatan pesat, seiring dengan kenaikan angka pengguna. Orang sekarang semakin betah menonton video secara streaming di Youtube dengan waktu yang lama. Namun, keinginan itu menjadi terhambat karena dibatasi oleh kuota penggunaan Youtube. Hinet Lovers tidak perlu bingung karena saat ini sudah ada cara menghitung kuota data saat streaming Youtube.

Ikuti Langkah Ini Untuk Menghitung Kuota Data Ketika Streaming Video - cara menghitung kuota data

Para pengguna biasanya berusaha mencari-cari cara agar bisa menonton Youtube tanpa harus takut kehabisan kuota. Mulai dari mencari provider yang murah sampai pergi ke tempat yang menyediakan wifi gratis. Jika sudah mendapatkan wifi gratis biasanya mereka akan menyimpan dulu berbagai video untuk ditonton pada lain hari.

Baca Juga: Praktis, Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Awet Sebulan

Hinet Lovers pernah merasa sering kehabisan kuota padahal baru streaming Youtube sebentar? Nyebelin banget memang. Nah, sebenarnya bagaimana ya, cara menghitung kuota yang terpakai saat streaming video? Hinet bakal ngasih tahu kamu bagaimana cara menghitung kuota data.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah berapa durasi video yang akan ditonton. Biasanya makin panjang durasi video maka makin banya juga kuota yang diambil untuk menonton video. Langkah berikutnya adalah kamu ubah pengaturan kualitas video tersebut. Usahakan streaming video dengan kualitas terendah agar bisa lebih menghemat kuota video. Biasanya adalah 144 pixel.

Jika Hinet Lovers memilih dengan kualitas yang rendah maka bitrate yang dimiliki dari video tersebut juga berbeda. Seperti yang dikutip dalam website majalah online Hai, satuan konversi dapat menggunakan satuan byte. 1024 byte sama dengan 1 Kilobyte. Setiap 1024 Kilobyte (KB) sama dengan 1 Megabyte (MB) dan 1024 Megabyte sama dengan 1 Gigabyte (GB).

Baca Juga: 4 Aplikasi Download Video Bikin Kuota Kamu Hemat

Misalnya, Hinet Lovers menggunakan satuan Megabyte (MB) maka setiap 1Mbps setara dengan 1/8 MB dan 1Mbps sama dengan 1.024 Kbps. Dengan begitu cara menghitung rumus bitrate Kbps x durasi menonton dalam satuan detik.

Coba kita mengambil contoh ingin menonton video selama 10 Menit dengan kualitas 2160P yang memiliki 20rb Kbps. Maka cara menghitungnya adalah 20.000 x 60 (detik) x 10 (menit) : 8 : 1024 = 1465 MB. Cukup mudah bukan? Meski terkesan sepele akan tetapi menghitung kuota bisa menyelamatkanmu dari boros kuota loh, Hinet Lovers.

Nah, daripada kamu repot-repot memikirkan takut kuota cepat habis, coba kamu pakai Paket Internet Unlimited Hinet yang bakal bikin kuota kamu hemat. Bebas kapanpun download video kesukaanmu.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

Leave a Reply

* Your email address will not be published.