Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ikuti Tips Aman Naik Angkutan Umum Berikut Ini Biar Tenang

Ikuti Tips Aman Naik Angkutan Umum Berikut Ini Biar Tenang

Ikuti Tips Aman Naik Angkutan Umum Berikut Ini Biar Tenang – Tidak dapat dimungkiri aksi kejahatan kerap terjadi di angkutan umum. Bentuk kejahatan seperti pencopetan, penodongan, hingga pelecehan seksual biasanya menjadi hal yang dikhawatirkan dan menganggu kenyamanan perjalanan penumpang.

Kasus kejahatan di angkutan umum bukanlah hal yang baru lagi. Akibatnya, tak heran jika sebagian orang malah menjadi takut atau enggan naik angkutan umum. Sebenarnya, kamu tidak perlu takut lagi apabila sudah mengetahui tips berikut ini. Kamu perlu waspada dan jangan lengah. Berikut ini Hinet punya tips aman naik transportasi publik ala Hinet.

1. Cek Rute Tujuanmu

Ikuti Tips Aman Naik Angkutan Umum Berikut Ini Biar Tenang - cek rute tujuan

Ketika akan menuju rute baru yang belum pernah kamu lewati, hal yang pertama kamu lakukan adalah pelajari dahulu rute lokasi yang akan dituju. Kamu bisa mengakses internet terlebih dahulu dan memperhatikan kendaraan umum apa saja yang dilewatinya. Jika ingin bertanya kepada seseorang, usahakan cari orang yang terpercaya atau petugas yang berseragam agar kamu tidak diberikan informasi yang salah.

2. Pilih-Pilih Kendaraan

Ikuti Tips Aman Naik Angkutan Umum Berikut Ini Biar Tenang - perharikan kondisi kendaraan

Memilih kendaraan yang akan kamu naiki adalah tips aman naik angkutan umum selanjutnya. Biasanya pencopet akan lebih memilih kondisi kendaraan yang padat dari pada yang kosong. Usahakanlah kamu jangan naik angkutan umum yang lebih leluasa dan jangan terlalu kosong agar kamu tidak kesulitan minta tolong.

Baca Juga: Tak Disangka! Ternyata Berbahaya Mengunggah Foto Seperti Ini

3. Jaga Barang Bawaanmu

Usahana tas yang kamu bawa ditaruh di depan. Hal ini beguna agar barang bawaan bisa terpantau secara langsung oleh matamu.

4. Perhatikan Kaca Kendaraan

Jangan pernah naik kendaraan umum dengan kaca film yang telalu tebal. Memilih angkutan umum dengan kaca transparan adalah salah satu tips aman naik transortasi umum. Angkutan umum dengan kaca bening biasanya akan membuat penjahat takut untuk melancarkan aksinya.

5. Waspada Pada Saat Naik atau Turun

Ikuti Tips Aman Naik Angkutan Umum Berikut Ini Biar Tenang - pilih-pilih kendaraan

Pada saat naik atau turun kendaraan umum biasanya akan memecah konsentrasimu, hal ini sering dimanfaatkan para penjahat untuk melakukan kejahatannya. Selalu waspada dan perhatikan barang bawaanmu agar terhindar dari kejahatan.

Baca Juga: Pengertian Begpacker atau Turis Jalan-Jalan Sambil Mengemis

6. Jangan Ketiduran

Pasti Hinet Lovers sering merasa kurang cukup tidur lalu memanfaatkan waktu di kendaraan umum untuk tidur. Tertidur di kendaraan umum yang sepi penumpang sangat berisiko, karena penjahat akan menganggap kamu sedang tidak berdaya dan mudah menjadi korban mereka.

7. Persiapkan Ongkos

Tips aman naik transportasi publik selanjutnya adalah dengan menyiapkan ongkos sebelum naik kendaraan. Simpan ongkos di tempat yang mudah dijangkau seperti saku celana atau baju. Jangan pernah membuka tas atau dompet di kendaraan umum karena akan  memancing perhatian dan menjadikanmu sasaran empuk penjahat.

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

Kamu bisa menerapkan langkah di atas supaya merasa lebih aman saat naik kendaraan umum. Seiring perkembangan transportasi umum yang semakin baik, sebenarnya kamu tidak perlu lagi terlalu khawatir, asalkan kamu selalu waspada dan berhati-hati.

Jangan lupa masukkan Modem Mifi 4g Hinet di dalam tas atau saku supaya tetap bisa internetan di angkutan umum tanpa ribet. Kalau kamu ingin menikmati kemudahan internet unlimited dari Hinet, kamu bisa cek di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.