Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ikuti Tips Ini Agar Proposal Acaramu Dilirik Sponsor

Ikuti Tips Ini Agar Proposal Acaramu Dilirik Sponsor

Ikuti Tips Ini Agar Proposal Acaramu Dilirik Sponsor – Agar suatu event berjalan dengan lancar, dibutuhkan yang namanya pengorbanan ekstra. Pasalnya, demi acara atau kegiatan yang dirancang mampu mengundang atensi banyak netizen, diperlukan juga bintang tamu yang berkompeten ataupun yang sedang hits. Selain memperhatikan guest star-nya, kebutuhan seperti perlengkapan, lokasi/venue, akomodasi serta konsumsi juga harus diperhatikan penyelenggara.

Untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut, tentunya sangat membutuhkan biaya dengan jumlah yang tidak sedikit. Kalau sudah begini, penyelenggara harus mendapatkan suntikan dana dari para sponsor, guna meringankan beban finansial.

Namun, supaya para sponsor mau diajak bekerjasama, maka penyelenggara harus membuat proposal acara / kegiatan. Nah pertanyaannya, bagaimana cara membuat proposal kegiatan dilirik oleh sponsor?

Buat Hinet Lovers yang mau tahu bagaimana cara membuat proposal sponsorship event tembus, cuss…!! Langsung saja meluncur ke bawah sini dan ikuti tipsnya.

1. Cantumkan Poin-Poin Penting Di Dalam Proposal

Ikuti Tips Ini Agar Proposal Acaramu Dilirik Sponsor

Hinet Lovers harus paham betul beberapa detail yang benar-benar harus dicantumkan di dalam proposal. Komponen-komponen yang harus ada diantara lain mulai dari tema, waktu, lokasi, daftar pengisi acara, target audience, jumlah anggaran, benefit yang akan didapat oleh pihak sponsor, dan bila ini bukan acara yang pertama kali dilaksanakan, tambahkanlah dokumentasi acara yang telah diselenggarakan tahun sebelumnya.

Usahakan poin-poin tersebut tertera jelas di dalam proposal. Supaya, pihak sponsor mempunyai gambaran dan dapat memperkirakan berapa banyak dana sponsorship yang ingin diberikan.

Baca Juga: Tips Jitu Agar Eventmu Dilirik Oleh Banyak Sponsor

2. Percantik Proposal Dengan Desain Menarik

Ikuti Tips Ini Agar Proposal Acaramu Dilirik Sponsor

Bila seluruh komponen penting proposal sudah tercantum di dalamnya, maka selanjutnya ialah desain proposal semenarik mungkin. Padukanlah warna yang “eye catching” serta buatkan konsep yang unik. Kalau bisa, tariklah temanmu yang kreativitasnya sangat tinggi. Hal ini sangat diperlukan agar proposal mampu menarik perhatian dan langsung di-review oleh pihak sponsorship dengan cepat.

Baca Juga: Aplikasi Mirip Corel Draw Di Android Dengan Kapasitas Memory Rendah

3. Kirimkan Proposal Ke Brand yang Sesuai Dengan Tema Event

Ikuti Tips Ini Agar Proposal Acaramu Dilirik Sponsor

Mengirimkan proposal tidak bisa kamu lakukan secara asal. Alasannya, sebuah brand pasti juga akan mempertimbangkan project yang akan mereka dukung dengan melihat tema acara dan target audience-nya.

Bila kamu ingin menyelenggarakan event dengan konsep olahraga, alangkah baiknya kamu mengajukan proposal ke brand yang berkaitan dengan dunia olahraga, seperti minuman berenergi, pakaian sport, vitamin, dan sejenisnya.

Baca Juga: 4 Aplikasi Pinjaman Online yang Bersahabat Untuk Mahasiswa

4. Kirim Proposal Secara Digital

Ikuti Tips Ini Agar Proposal Acaramu Dilirik Sponsor

Sekarang ini, kita tengah hidup di era digital. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi mengirimkan proposal secara manual ke berbagai perusahaan. Kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengirim proposal kegiatanmu, yaitu dengan melalui email tentunya.

Tetapi, ada beberapa poin penting yang harus Hinet Lovers perhatikan sebelum mengirim proposal kegiatan melalui email. Di antaranya:

  • Ukuran file tidak melebihi 5MB
  • Pada ‘body email’ tuliskan perkenalan diri
  • Kirim proposal pada hari dan jam kerja (dalam artian tidak pada hari libur, tengah malam, ataupun weekend)

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

5. Terus Follow Up Proposal Acara yang Telah Dikirim

Ikuti Tips Ini Agar Proposal Acaramu Dilirik Sponsor

Bila kamu sudah mengirimkan proposal acara ke setiap sponsor, usahakanlah untuk terus ‘follow up’. Alasannya, perusahaan pasti menerima ratusan email tiap harinya. Kemungkinan besar, proposalmu tidak akan sempat dibuka oleh pihak sponsorship perusahaan karena tertimbun email-email yang lainnya.

Pantau terus emailmu juga. Bila ada balasan dari tim sponsorship perusahaan, langsung berikan respon kalau kamu sudah menerimanya.

Bagaimana Hinet Lovers? Jadi kamu sudah paham ya bagaimana caranya membuat proposal acara dapat tembus dan menarik perhatian pihak sponsor.

Nah! Bagi Hinet Lovers yang mungkin sedang membuat suatu event/kegiatan tetapi memerlukan sponsor, Hinet bisa loh menjadi sponsor kalian!

Yuk langsung saja cek lebih lanjut informasi selengkapnya di sini >>> SPONSORSHIP

Leave a Reply

* Your email address will not be published.