Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ilmuwan Muslim Dengan Penemuan yang Paling Berpengaruh di Dunia

Ilmuwan Muslim Dengan Penemuan yang Paling Berpengaruh di Dunia

Ilmuwan Muslim Dengan Penemuan yang Paling Berpengaruh di Dunia – Jika berbicara mengenai perkembangan dunia teknologi, tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya akan terus ada ilmuwan-ilmuwan jenius yang tidak berhenti berinovasi. Namun, di balik temuan teknologi yang tengah tren dipakai oleh warga di berbagai belahan dunia lainnya nyatanya ada sentuhan para ilmuwan Islam. Ya, pada kenyataannya, teknologi maupun temuan-temuan yang mungkin saat ini sedang kamu gunakan atau pelajari ada sosok ilmuwan muslim yang sangat cerdas dan turut berkontribusi. Nah! Apakah kamu penasaran, siapa saja ilmuwan Islam yang ahli dalam bidang sains, ilmuwan muslim pertama di dunia, serta ilmuan muslim yang hasil penemuan terinspirasi Al Quran? Yuk langsung saja kamu baca selengkapnya di bawah ini.

1. Al-Khawarizmi

Ilmuwan Muslim Dengan Penemuan yang Paling Berpengaruh di Dunia - Al-Khawarizmi

Al-Khawarismi merupakan ilmuwan muslim yang dihidup di antara tahun 780M – 850M. Ilmuwan asal Persia ini berhasil menemukan sistem penomoran bahkan konsep aljabar serta algoritma dalam dunia matematika.

Baca Juga: Fakta Penemuan Alat Makan, Dulunya Sendok Adalah Benda Sakral

2. Abu Qasim Al Zahrawi

Ilmuwan Muslim Dengan Penemuan yang Paling Berpengaruh di Dunia - Abu Qasim Al-Zahrawi

Dalam bidang kedokteran, Abu Qasim Al Zahrawi merupakan penemu “gips”. Seorang dokter dan ahli bedah asal Andalusia ini menemukan teknik pengobatan patah tulang dengan cara mengenakan gips.

Baca Juga: Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia

3. Abbas Ibn Firnas

Ilmuwan Muslim Dengan Penemuan yang Paling Berpengaruh di Dunia - Abbas Ibn Firnas

Di awal abad ke-9, nyatanya awal mula konsep alat terbang tercipta. Abbas Ibn Firnas selaku penggagas konsep teknologi pesawat terbang ini berhasil membuat alat terbang bersayap layaknya burung. Menariknya, inspirasi ini datang dari QS Al Mulk ayat 19 loh.

Baca Juga: 5 Orang Paling Jenius di Dunia. Ada Dari Indonesia!

4. Ibnu al-Baithar

Ilmuwan Muslim Dengan Penemuan yang Paling Berpengaruh di Dunia - Ibnu Al-Baithar

Di bidang kedokteran dan botani, Ibnu Al-Baithar adalah sosok ilmuwan asal Malaga yang berhasil mencatat penemuan dokter abad pertengahan. Menariknya, catatan tersebut tertulis secara sistematis dan rapi.

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB

5. Abdus Salam

Ilmuwan Muslim Dengan Penemuan yang Paling Berpengaruh di Dunia - Abdus Salam

Abdus Salam terkenal atas kontribusinya dalam pengembangan teori “electroweak”. Sehingga ilmuwan atau fisikawan muslim dari Pakistan ini berhasil menyabet penghargaan Nobel pada tahun 1979 lalu.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Termurah 4G LTE

6. Abu Musa Jabir Ibn Hayyan

Ilmuwan Muslim Dengan Penemuan yang Paling Berpengaruh di Dunia - Jabbir Bin Hayan

Terakhir, dalam bidang kimia Abu Musa Jabir Ibn Hayyan melakukan kontribusi yang sangat besar untuk mengembangkan dan mempelajari ilmu kimia.

Itu dia beberapa ilmuwan muslim yang hasil penemuannya sangat berpengaruh hingga sampai saat ini. Sebagai penutup, Hinet ingin menawarkanmu Paket Internet Rumah, Home Sweet Home. Dengan harga terjangkau, dijamin koneksi internet semakin lancar di rumahmu. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.