Hinet Internet Cepat 4G LTE
Imlek Belum Lengkap Rasanya Jika Tidak Ada Tradisi Ini

Imlek Belum Lengkap Rasanya Jika Tidak Ada Tradisi Ini

Imlek Belum Lengkap Rasanya Jika Tidak Ada Tradisi Ini – Sebuah momentum yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Tionghoa ialah tahun baru Imlek. Momen pergantian tahun Cina yang dinanti-nanti ini sudah ada semenjak 4000 tahun yang lalu lho Hinet Lovers. Semakin berkembangnya zaman, terciptalah beberapa tradisi perayaan Imlek yang menjadi turun-temurun, bahkan harus ada, karena rasanya tidak lengkap jika tidak ada tradisi unik saat imlek dirayakan. Penasaran ada tradisi apa saja? Ini dia hal yang dilakukan ketika imlek!

1. Tradisi Yu Sheng

Imlek Belum Lengkap Rasanya Jika Tidak Ada Tradisi Ini - Tradisi Yu Sheng

Tradisi ini dibawa dari para nelayan yang berasal dari Cina Selatan, yang kemudian berhijrah ke Semenanjung Malaysia. Tradisi Yu Sheng adalah tradisi dimana masyarakat Tionghoa dapat menyantap hidangan sembari diiring dengan ucapan syukur atas semua rezeki yang telah mereka berikan. Semua ucapan dan doa itu ialah harapan agar mereka diberikan rezeki yang lancar di tahun yang baru. Lalu apa yang disantap? Nah, hidangan yang disajikan ini berupa makanan dingin seperti salad dan irisan ikan salmon, yang kemudian ditambahkan buah plum, saus wijen, dan sebagainya. Setelah berkumpulnya anggota, mereka dapat menyantapnya dengan diaduk bersama dan mengangkat makanan itu dengan sumpit sembari mengatakan “Lao Qi” atau “Lao Hei”

Baca Juga: Cobain Bisnis Menguntungkan Menjelang Imlek Ini

2. Pertunjukan Barongsai

Imlek Belum Lengkap Rasanya Jika Tidak Ada Tradisi Ini - Pertunjukan Barongsai

Nah, pertunjukan naga atau singa yang digerakan oleh manusia yang berada di bagian dalamnya ini dipercaya sebagai pembawa keberuntungan lho Hinet Lovers. Bagi masyarakat Cina, pertunjukan ini dipecaya sebagai salah satu alternatif untuk menghilangkan roh jahat yang bisa mengganggu manusia. Kenapa harus naga dan singa? Karena mereka merupakan simbol dari kebahagiaan dan kesenangan.

Baca Juga: Wajib Kamu Kunjungi saat Wisata Pecinan di Pekanbaru, Malam Penuh Lampion

3. Angpao

Imlek Belum Lengkap Rasanya Jika Tidak Ada Tradisi Ini - Angpao

Tidak hanya lebaran saja lho, di tahun baru Cina juga ada tradisi berbagi rezeki yang dinamakan Angpao. Tradisi perayaan Imlek ini menjadi momen yang paling dinanti-nanti. Namun, Angpao yang diberikan tidak boleh berisikan angka 4, karena jika mengandung hal tersebut maka akan dianggap membawa sial. Dalam bahasa Cina, angka 4 terdengar di telinga mereka sekilas mirip seperti kata “mati”. Terakhir tidak boleh juga memberikan dengan jumlah uang yang ganjil, karena hal itu berkaitan dengan “pemakaman”.

Baca Juga: Diskon 10% Untuk Semua Produk Hinet Di Shopee

4. Berkunjung ke Tempat Saudara

Imlek Belum Lengkap Rasanya Jika Tidak Ada Tradisi Ini - Berkunjung ke Tempat Saudara

Sama juga seperti lebaran nih, selain angpao, berkunjung ke tempat saudara juga menjadi tradisi perayaan Imlek. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melepas rasa rindu mungkin ya Hinet Lovers, karena sudah lama kan pastinya tidak bersua dengan keluarga besar.

Itulah tradisi unik saat Imlek yang Hinet share ke kalian. Tradisi ini tidak hanya dinikmati oleh kalangan masyarakat Tionghoa atau Cina saja lho, kamu juga bisa menikmati tradisi ini. Jangan lupa untuk mengaktifkan MiFi Economy Plus Hinet sebelum merayakan pergantian tahun baru Imlek ya. Dapatkan juga kemudahan internetan hemat dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.