Hinet Internet Cepat 4G LTE

Ingin Baterai Handphonemu Panjang Umur? Ikuti Petunjuk Ini!

Ingin Baterai Handphonemu Panjang Umur? Ikuti Petunjuk Ini! – Sekarang ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan paling utama di segala aktivitas, iya kan Hinet Lovers? Orang-orang tidak bisa lepas dari yang namanya gadget, bahkan hampir seharian penuh mereka gunakan. Terkadang, ketika handphone-mu sering digunakan, pasti kondisi bateraimu semakin menurun kualitasnya, bisa cepat habis atau bocor. Lalu, ketika kamu bepergian kerap kali daya baterai handphonemu tidak mencukupi. Sehingga saat kamu sedang butuh-butuhnya, tapi handphone-mu malah mati. Ada beberapa cara agar baterai smartphone awet, agar baterai smartphone tidak cepat habis. Ini dia beberapa cara menghemat baterai HP yang harus kamu ikuti Hinet Lovers!

1. Stop Pakai Wallpaper yang Live!

Ingin Baterai Handphonemu Panjang Umur? Ikuti Petunjuk Ini! - Stop Pakai Wallpaper yang Live!

Menggunakan Live Wallpaper dapat menguras daya baterai kamu Hinet Lovers. Memang, memakai Live Wallpaper akan mempercantik visual pada Homepage smartphone kamu, tetapi CPU pada smartphone-mu akan cepat lelah karena menjalankan gambar yang bergerak.

Baca Juga: 5 Cara Membedakan Charger Asli dan Palsu Pada Samsung

2. Matikan Aplikasi Yang Tak Perlu

Ingin Baterai Handphonemu Panjang Umur? Ikuti Petunjuk Ini! - Matikan Aplikasi Yang Tak Perlu

Beberapa aplikasi yang ada di smartphone kamu terkadang ada yang bisa mengkonsumsi banyak daya baterai lho Hinet Lovers. Untuk mengetahui aplikasi apa saja itu, kamu cukup ke menuju ke menu “setting” lalu klik “battery” dan terakhir pilih “battery usage”. Pilihlah aplikasi yang dapat merugikan daya baterai smartphone, lalu bisa kamu matikan atau uninstall.

Baca Juga: Bikin Makin Keren Snapgrammu Dengan Aplikasi Terbaik Ini!

3. Atur Brightness

Ingin Baterai Handphonemu Panjang Umur? Ikuti Petunjuk Ini! - Atur Brightness

Mengatur tingkat keterangan di smartphone juga bisa menjadi cara agar baterai smartphone awet. Jika kamu atur ke tingkat cahaya yang rendah maka akan jauh lebih hemat ketimbang cahaya yang terlalu terang.

Baca Juga: Pengguna Android Wajib Tahu Kode Rahasia Smartphone Ini.

4. Batasi Pemakaian GPS

Ingin Baterai Handphonemu Panjang Umur? Ikuti Petunjuk Ini! - Batasi Pemakaian GPS

Langkah selanjutnya agar baterai smartphone tidak cepat habis yaitu maksimalkan penggunaan GPS. Gunakan GPS seperlunya saja. Karena jika GPS di smartphone-mu menyala terus, akan menyebabkan baterai lebih cepat panas dan habis.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

5. Aktifkan Mode Daya Hemat

Ingin Baterai Handphonemu Panjang Umur? Ikuti Petunjuk Ini! - Aktifkan Mode Daya Hemat

Fitur ini pasti selalu ada di setiap smartphone. Mode ini bisa kamu aktifkan di kala kondisi baterai-mu HP-mu sudah tiris. Dengan mode ini, otomatis fitur ini akan mengatur dan mematikan hal-hal yang memakan daya berlebih.

Demikian sudah beberapa cara agar baterai smartphone tidak cepat habis. Cara-cara terebut bisa kamu ikuti agar smartphone yang kamu miliki memiliki umur yang panjang Hinet Lovers. Gunakan Paket MiFi Xtreme untuk mencari tips-tips lainnya di internet ya! Dapatkan juga akses internet cepat dan murah di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.