Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ingin Kuliah Jurusan Ilmu Olahraga? Simak Faktanya

Ingin Kuliah Jurusan Ilmu Olahraga? Simak Faktanya

Ingin Kuliah Jurusan Ilmu Olahraga? Simak Faktanya – Memiliki fungsi otak dan fisik yang bugar merupakan paket lengkap idaman setiap orang. Mahasiswa jurusan Ilmu Olahraga adalah salah satu jurusan yang berpeluang memiliki badan sehat sekaligus pemahaman ilmu kesehatan yang mantap. Tidak heran jika jurusan ini tidak pernah sepi peminat setiap pembukaan ajaran baru. Jika Hinet Lovers ingin terjun ke jurusan ini, yuk simak enaknya kuliah ilmu olahraga.

1. Belajar Ilmu Kedokteran Dasar dan Kesehatan

Keuntungan utama dari kuliah jurusan ilmu olahraga adalah kamu bisa mengerti bagaimana menjaga kesehatan fisik ataupun mencegah penyakit. Melalui jurusan ini, kamu akan mendapatkan ilmu-ilmu kedokteran dasar seperti anatomi, fisologi, biokimia, fisioterapi olahraga, berbagai jenis obat-obatan, dan biofisika. Hal ini terkait tujuan olahraga adalah untuk menyehatkan badan.

Baca Juga: Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan

2. Ujian Masuk Tes Fisik

Ingin Kuliah Jurusan Ilmu Olahraga? Simak Faktanya

Jurusan ini memang menuntut fisik yang sehat dan kuat. Oleh sebab itu, kamu harus melewati tes fisik terlebih dahulu jika ingin menjadi mahasiswa jurusan ilmu olahraga. Tes fisik itu terdiri dari dua tahap, yaitu pengukuran berat serta tinggi badan, dan Indeks Massa Tubuh (IMT). Selain itu, juga diberikan tes berupa kemampuan verbal pendengaran, pemeriksaan jantung, pemeriksaan paru-paru, pemeriksaan mata, dan tes kesehatan fisik lainnya. Tes keterampilan motorik juga diujikan di sini seperti lempar tangkap bola ke dinding, lompat tegak, Sit-Up, Push-Up, kemampuan berlari, tes kelincahan, hingga tes berenang.

Baca Juga: Fakta yang Dirasakan Mahasiswa Jurusan Agrobisnis Perikanan

3. Enaknya Jurusan Olahraga yang Bikin Semangat Kuliah

Sukanya kuliah jurusan ilmu olahraga ini enggak cuma menyegarkan pikiran dan badan, tetapi juga selalu membuat kamu semangat setiap harinya. Hal ini dikarenakan mahasiswa tidak hanya belajar di dalam ruangan saja, mereka juga melibatkan aktivitas fisik di lapangan atau luar ruangan. Oleh karena itu, keuntungan kuliah di jurusan ilmu olahraga adalah mereka mempunyai fisik yang lebih kuat dibandingkan dengan mahasiswa jurusan lain.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Prospek Pekerjaan Spesifik

Setelah lulus menjadi mahasiswa jurusan ilmu olahraga, kamu tidak perlu khawatir sulit mendapatkan pekerjaan. Jurusan ini memiliki prospek kerja yang cukup spesifik. Kamu bisa menekuni bidang terapis olahraga, pelatih cabang olahraga, hingga manajer fitnes. Jika kamu ingin menjadi konsultan spesialis, menjadi psikolog olahraga bisa menjadi pilihan dengan jobdesk kerja mempelajari perilaku atlet dan psikologi perkembangan kesehatannya.

Minat menjadi spesialis di bidang olahraga dan kesehatan atlet mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan event olahraga di dunia. Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet yang menyediakan banyak kuota dan tahan sebulan. Harga dijamin terjangkau. Kalau ingin merasakan serunya browsing internet kapan pun dan di mana pun, kamu harus cek di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.