Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ingin Lancar Jualan Online? Cek Dulu Trik Membangun Kepercayaan Pembeli 

Ingin Lancar Jualan Online? Cek Dulu Trik Membangun Kepercayaan Pembeli

Ingin Lancar Jualan Online? Cek Dulu Trik Membangun Kepercayaan Pembeli  – Membuka usaha via online memang memiliki tantangan tersendiri. Kemudahan dalam tahap promosi menjadi alasan mengapa penjual membuka toko online, karena  dianggap bisa menjangkau wilayah yang lebih luas. Namun ternyata nggak semudah yang dikira loh, Hinet Lovers. Sama halnya dengan bisnis offline, sejumlah strategi perlu disiapkan. Terutama bagaimana menarik pelanggan agar percaya dan mau berbelanja di toko online kita. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengambil hati pelanggan mulai dari memberikan testimoni, menawarkan promo, hingga give away gratis. Apakah Hinet Lovers sedang bersiap membuka usaha toko online? Jika iya, simak tips membangun kepercayaan pelanggan ala Hinet berikut ini.

1. Berikan Foto Dengan Kualitas Terbaik

Ingin Lancar Jualan Online? Cek Dulu Trik Membangun Kepercayaan Pembeli - berikan foto dengan kualitas terbaik

Foto produk dapat menjadi faktor utama untuk menarik perhatian pembeli. Usahakanlah menggunakan gambar dengan kualitas terbaik. Perlihatkan secara detail barang yang akan kamu jual agar pelanggan bisa mengira-ngira bentuk dan modelnya. Seandainya Hinet Lovers membuka toko pakaian, kamu bisa menggunakan bantuan model agar calon pembeli bisa memprediksi ukuran baju untuknya. Selain itu, perhatikan kualitas cahaya dari foto tersebut. Jangan sampai gambar yang akan di-posting terlalu gelap atau terlalu terang. Jika kualitas foto buruk, pembeli akan ragu untuk bertanya lebih jauh soal detail produk.

Baca Juga: Ingin Meningkatkan Visibilitas Postingan Instagram, Cek Manfaat Hashtag Berikut Ini

2. Buat Sistem Pesanan yang Mudah

Lewat bisnis online tentu saja antara penjual dan pembeli tidak akan bertatapan wajah secara langsung. Mereka akan berkomunikasi via aplikasi chat ataupun aplikasi telepon. Untuk itu, sebaiknya penjual harus membuat sistem pemesanan yang simpel dan mudah diikuti oleh calon pembeli. Berikan keterangan lengkap form yang harus diisi pembeli, terutama keterangan untuk identitas, alamat, dan produk yang akan dibeli. Selain itu, beri informasi yang jelas tentang rekening bank tujuan untuk proses pembayaran. Dengan memberi kemudahan bertransaksi, calon pelanggan akan merasa senang dan tidak kerepotan. Hindari proses belanja yang rumit bahkan cenderung lama. Hal ini cukup penting untuk membangun kepercayaan pelanggan.

3. Cantumkan Kontak Personal yang Jelas

Ingin Lancar Jualan Online? Cek Dulu Trik Membangun Kepercayaan Pembeli - cantumkan kontak personal

Mencantumkan kontak personal yang jelas juga menjadi acuan yang cukup penting dalam bisnis online. Jangan sampai calon pembeli kebingungan untuk melakukan pemesanan. Tips dari Hinet, gunakanlah aplikasi chat yang cukup familiar. Jika memungkinkan cantumkanlah lebih dari satu kontak personal.

Baca Juga: Pertanyaan Sering dari Pembeli Online yang Bikin Ingin Auto Jawab

4. Berikan Respons yang Cepat

Jika Hinet Lovers ingin memulai bisnis online dengan serius maka kamu harus melayani pelanggan dengan serius juga. Tidak bisa dimungkiri lagi jika calon pembeli adalah raja, maka berikan pelayanan terbaikmu terhadap pelanggan. Memberikan respons dengan cepat merupakan salah satu cara memberikan pelayanan terbaik. Biasanya sebelum membeli, mereka akan menanyakan kepada penjual mengenai produk yang akan dijual. Jika kamu tidak merespons dengan cepat, ada kemungkinan mereka malah tidak jadi beli dan beralih ke toko lain yang merespons lebih cepat. Oleh karena itu, merespons pertanyaan dengan cepat adalah salah satu trik membangun kepercayaan pelanggan. Gunakanlah bahasa yang sopan dan santun saat melayani calon pembeli.

5. Cantumkan Testimoni

Ingin Lancar Jualan Online? Cek Dulu Trik Membangun Kepercayaan Pembeli - cantumkan testimoni

Dalam berbisnis online, respons pembeli disampaikan melalui tulisan atau pesan. Biasanya respons berupa kesan dan pesan mereka setelah berbelanja di tokomu. Isi pesan yang mereka berikan juga beragam mulai dari ucapan terima kasih, kepuasan terhadap barang atau pelayanan, atau bahkan kekecewaan yang mereka rasakan. Nah, berbagai respons itu bisa kamu cantumkan pada akun toko online-mu sehingga pembeli lainnya bisa menilai dari transaksi yang sudah berhasil. Biasanya, semakin banyak yang memberikan respons postif maka kamu sudah berhasil membangun kepercayaan pembeli, yang akan menarik pembeli lainnya untuk percaya juga. Maka dari itu jangan lupa mencantumkan testimoni yah, Hinet Lovers.

Membangun kepercayaan pembeli tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Membutuhkan ketekunan dan kesabaran sampai akhirnya banyak pembeli yang percaya dengan toko kita. Kita harus konsisten dalam memberikan informasi agar pembeli tidak bingung ataupun meragukan kita. Nah, Hinet Lovers tinggal menjaga kepercayaan pelanggan kalau pembeli sudah puas belanja di toko kamu. Jangan lupa gunakan Mifi 4G dari Hinet yah, supaya bisa merespons dengan cepat pertanyaan calon pembeli.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Paket Internet Hinet Menggunakan BCA KlikPay

Leave a Reply

* Your email address will not be published.