Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ingin Tahu Kenapa Hari Minggu Menjadi Hari Libur? Cari Tahu di Sini

Ingin Tahu Kenapa Hari Minggu Menjadi Hari Libur? Cari Tahu di Sini

Ingin Tahu Kenapa Hari Minggu Menjadi Hari Libur? Cari Tahu di Sini  – Hari Minggu merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat pada umumnya. Hari Minggu menjadi hari pelepas penat karena digunakan untuk waktu berlibur bersama. Meskipun ada juga beberapa instansi atau perusahaan yang memberikan libur di hari Sabtu, tapi tidak semua tempat yang memberikan hari libur tersebut. Akan tetapi, pernahkah terlintas di benak Hinet Lovers mengapa hari Minggu yang ditetapkan sebagai hari libur?

Ingin Tahu Kenapa Hari Minggu Menjadi Hari Libur? Cari Tahu di Sini 1

 

Jika kita membandingkan dengan negara Arab Saudi dan negara-negara Timur Tengah lainnya, kebanyakan dari negara tersebut menjadikan hari Jumat sebagai hari libur. Hal ini bukan tanpa sebab dilakukan. Negara mereka mewajibkan para laki-laki untuk melakukan ibadah salat Jumat. Agar mereka bisa melaksanakan salat yang lebih khusyu kemudian diputuskan bahwa hari Jumat menjadi hari libur di sana. Negara Arab memang negara yang sangat menjunjung tinggi kaidah aturan agama Islam. Diharapkan para laki-laki di sana bisa meninggalkan sejenak perkerjaannya dan fokus beribadah.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Suka Nonton Sinetron Hingga Ratusan Episode

Kemudian jika melihat negara Israel, kebanyakan dari mereka yang beragama Yahudi rutin melakukan ibadah pada hari Sabtu. Alasan mereka juga sama yaitu agar para masyarakat Israel lebih khusyu dalam menjalankan ibadahnya. Tidak tergganggu dengan padatnya aktivitas di hari biasa.

Lalu mengapa Indonesia memilih hari Minggu sebagai hari libur? Hal ini dikarenakan terbawa pengaruh dari bangsa Romawi kuno. Perlu Hinet Lovers ketahui bahwa bangsa Romawi kuno memberikan pengaruh yang cukup luas terhadap beberapa negara Eropa seperti Belanda, Jerman, Perancis dan Inggris. Oleh karena itu, bangsa Belanda dianggap yang telah membawa pengaruh hari Minggu sebagai hari libur di Indonesia.

Baca Juga: Studi Mengungkap: Alasan Kenapa Hujan Bikin Kita Mengantuk

Nah, sekarang kamu sudah tidak penasaran lagi kan, dengan sejarah hari Minggu sebagai hari libur? Apakah kamu punya angan-angan untuk memindah hari libur menjadi hari lain, seperti hari Senin misalnya? Apa yang akan terjadi ya, kalau hari Senin menjadi hari libur? Yuk, share pendapatmu di kolom komentar, siapa tahu ada cerita-cerita seru. Jangan lupa gunakan Mifi 4G dari Hinet supaya bisa chatting sepuasnya.

Baca Juga: Paket Startup GRATIS MIFI Hanya IDR 350K

Leave a Reply

* Your email address will not be published.