Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ini Alasan Kenapa Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Ketika Dibawa Pulang

Ini Alasan Kenapa Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Ketika Dibawa Pulang

Ini Alasan Kenapa Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Ketika Dibawa Pulang – Hinet Lovers tentu sudah kenal betul dengan nasi padang. Ya, pastinya sangat sulit untuk menolak godaan dari nikmatnya kuliner yang satu ini. Nasi padang menjadi salah satu makanan yang menjadi idola banyak orang. Dikarenakan citarasanya yang lezat dan porsinya yang terkenal banyak sehingga siapapun yang membeli nasi padang sudah pasti akan puas dan kenyang.

Akan tetapi, pasti Hinet Lovers juga menyadarinya, kalau porsi nasi Padang dibungkus jauh lebih banyak ketimbang makan di restorannya. Nah, pastinya kamu juga bertanya-tanya kan? Kenapa nasi padang bungkus porsinya lebih banyak? Hinet tahu loh alasannya. Berikut akan Hinet beri tahu kamu alasan kenapa porsi nasi padang lebih banyak ketika di take away.

1. Agar Dapat Disantap Lebih Dari Satu Orang

Ini Alasan Kenapa Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Ketika Dibawa Pulang

Dahulu, tepatnya pada zaman Belanda, masyarakat yang dapat menikmati masakan padang di rumah makan padang terdiri dari para kaum saudagar kaya, kolonial Belanda, atau kaum elite yang lainnya.

Namun, si pemilik rumah makan Padang pun ingin kalau penduduk pribumi juga bisa menikmati hidangan lezat asal daerahnya sendiri. Maka dari itulah, muncul ide dengan cara dibungkus. Sehingga penduduk pribumi bisa menyantap makanan dengan cara tidak makan di rumah makan Padang. Dengan porsi yang dilebihkan, supaya orang pribumi dapat berbagi dengan yang lainnya.

Baca Juga: Mengapa Makan Dengan lemak Tinggi Lebih Terasa Nikmat?

2. Menghemat Biaya Cuci Piring

Ini Alasan Kenapa Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Ketika Dibawa Pulang

Alasan lain dari dilebihkannya porsi nasi pada nasi Padang yang dibungkus yaitu berkaitan dengan biaya operasional. Jikalau makan di tempat, otomatis pemilik rumah makan Padang harus mengeluarkan biaya untuk sabun cuci, bahkan gaji karyawannya. Ketika pelanggan membeli nasi Padang dengan dibungkus, maka si pemilik restoran tidak perlu memperhitungkan biaya cuci piring, sehingga porsi nasi akan dilebihkan.

Baca Juga: Intip Yuk, Makanan Pokok Dari Berbagai Negara di Dunia

3. Untuk Estetika

Ini Alasan Kenapa Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Ketika Dibawa Pulang

Alasan lainnya mengapa nasi Padang di bungkus lebih banyak porsi nasinya yaitu berkaitan dengan estetika. Di setiap rumah makan Padang pasti memiliki patokan yang berbeda-beda, dilihat dari segi berpa centong nasi yang dibungkus. Apabila jumlah nasi yang dicentong banyak, maka bungkusan akan terlihat lebih besar dan lebih tegak. Secara tidak langsung mampu memberikan kesan yang “wah”.

Itu dia beberapa alasan mengapa nasi padang dibungkus jauh lebih banyak porsinya ketimbang makan langsung di restoran. Jadi kamu sudah tahu ya! Sebagai penutup, tidak lupa juga Hinet ingatkan padamu untuk terus top up paket internet murah dari Hinet!

Dapatkan kuota internet lokal 4G LTE dan penawaran menarik lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.