Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ini Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Gmail

Ini Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Gmail

Ini Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Gmail – Gmail sekarang ini menjadi hal yang sangat penting sekali. Apalagi sekarang untuk mengirim dan menerima pesan penting orang-orang cenderung lebih sering menggunakan akun Gmail. Akan tetapi, pernahkah kamu lupa ketika ingin login ke dalam akun Gmailmu? Hal ini pastinya sering membuatmu panik ya Hinet Lovers. Bagaimana nantinya jika ada pesan penting yang masuk ataupun ingin mengirim dokumen penting. Tenang! Hinet akan berbaik hati untuk share tips cara menangani lupa password Gmail serta cara mudah reset password agar dapat kembali mengakses akun Gmail kamu. Yuk simak cara mudah mengatasi lupa password Gmail yang wajib kamu ketahui.

1. Email Pemulihan

Ini Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Gmail - Email Pemulihan

Metode pertama yang dapat kamu lakukan ialah menggunakan Email Pemulihan atau Account Recovery. Pertama-tama, bukalah email kamu terlebih dahulu. Setelah sudah masuk, maka akan muncul menu kode verifikasi dan kemudian kamu harus memilih opsi Saya Tidak Memiliki Ponsel. Setelah ditekan, otomatis gmail akan mengirimkan kode verifikasi pada alamat email pemulihan yang terdaftar. Lanjutkan dengan klik tombol KIRIM. Jika sudah, maka bukalah email pemulihan kamu dan lihatlah kode verifikasi yang sudah dikirimkan, guna mengatasi lupa password gmail. Selanjutnya copy kode tersebut dan lanjutkan dengan mengklik berikutnya. Nah, terakhir paste saja kode tersebut sebagai pengganti password kamu, agar dapat mengakses kembali emailmu.

Baca Juga: Aplikasi Chat Yang Paling Digemari. Mana Favorit Kamu?

2. Nomor Telepon

Ini Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Gmail - Nomor Telepon

Metode yang dapat kamu gunakan yang kedua ialah menggunakan via nomor telepon. Pertama, masuklah ke akun gmail seperti biasa, lalu masukkan alamat gmail kamu dan tekan Next. Selanjutnya pilih opsi Forgot Password untuk mereset password gmail yang kamu lupa. Setelah itu, tekan opsi Try a different Question. Jika sudah, input nomor HP yang sudah kamu hubungkan dengan gmail sebelumnya, lalu klik Send Text Message. Otomatis, kode verifikasi akan dikirim oleh Google ke nomor kamu. Jika sudah dapat kodenya, masukkanlah kode tersebut di akun gmailmu dan kemudian tekan Next. Nah! Langkah terakhir, akan muncul menu reset password. Kamu hanya tinggal memasukkan password yang baru dan klik Change Password.

Baca Juga: Ini Solusinya Untuk Aplikasi Chat Hemat Kuota

3. Kunci Hape Android

Ini Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Gmail - Kunci Hape Android

Metode terakhir yang dapat kamu lakukan, yakni dengan menggunakan via kunci handphone android. Pertama, masuklah ke gmail dan input alamat email kamu. Setelah itu, pada menu password, pilihlah opsi coba cara lainnya untuk login. Jika sudah, lanjutkan dengan mengklik Lupa Sandi. Kemudian kamu harus memilih opsi Coba Cara Lain dan otomatis Google akan mengirim notifikasi jika HP android kamu sudah terhubung, lanjutkan dengan klik Ya untuk melanjutkan proses. Jika sudah, kamu akan dialihkan kembali pada halaman gmail supaya bisa mengubah password.

Nah, sudah tahukan jadinya apa yang harus kamu lakukan jika lupa password akun Gmail. Jadi jangan panik dulu ya. Ikuti beberapa cara-cara di atas agar akun Gmail kamu tetap bisa diakses. Jika ingin mengirim pesan email dengan lancar tanpa hambatan, kamu bisa mencoba Paket Unlimited Hinet loh Hinet Lovers. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Comments (4)

  1. by : Yusita August 17, 2019 at 9:07 am

    Tolong berikan saya ni PUK jumat saya
    No 8709032729

    Reply
    1. by : Admin Hinet August 19, 2019 at 10:49 am

      Hai kak, bisa menghubungi Customer service Hinet yah agar bisa dilakukan validasi data

      Reply
  2. by : Muhammad Royan September 10, 2019 at 9:39 am

    Assalamualaikum mau nanya ni pak, gimana caranya meriset hinet yang terblokir karna akun email dan no hp nya lupa, di sebabkan hp nya hilang terimaksih

    Reply
    1. by : Admin Hinet September 11, 2019 at 9:19 am

      Bisa menghubungi call center kak untuk reset password dan update data no telp

      Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.