Hinet Internet Cepat 4G LTE

Ini Dia 5 Fitur Menarik Yang Bisa Kamu Coba di Zoom

Ini Dia 5 Fitur Menarik Yang Bisa Kamu Coba di Zoom – Aplikasi konferensi video menjadi hal yang sangat penting dan tak terpisahkan di masa pandemi saat ini. Tak ayal, inilah solusi terbaik yang dapat dilakukan saat physical distancing masih diberlakukan dan salah satu aplikasi konferensi video terpopuler adalah Zoom. Setiap orang saat ini pasti pernah menggunakan Zoom untuk berinteraksi dengan yang lainnya, dimulai dari sekolah online, bersilaturahmi, hingga ibadah online, semuanya harus menggunakan Zoom atau aplikasi konferensi video sejenisnya.

Menurut laporan pembukuan Zoom di bulan Juli 2020, pendapatan Zoom mencapai USD 663,5 juta, lho! Hal ini dipicu oleh penggunanya yang semakin banyak di masa pandemi. Dibandingkan dengan pendapatannya di tahun lalu, Zoom berhasil menaikkan pemasukan sebesar USD 145,8 juta dan diprediksikan jumlahnya akan terus bertambah hingga tahun depan. Walaupun masih banyak kritik terhadap Zoom, faktanya masyarakat masih banyak yang juga membutuhkan dan menggunakan Zoom dalam pekerjaannya sehari-hari.

Yuk, simak 5 fitur menarik yang bisa kamu coba saat menggunakan Zoom.

1. Podcast via Zoom

Kamu suka dengar podcast dan tertarik untuk mencobanya? Nah, melalui Zoom kamu bisa memulai untuk buat podcast-mu sendiri, Hinet Lovers! Apalagi akhir-akhir ini podcast semakin digemari oleh generasi millennials sehingga hal ini sangat menarik untuk kamu coba. Fitur yang dimiliki Zoom terbilang sangat memadai untuk merekam podcast bersama dengan teman-temanmu lainnya walaupun masih terpisah oleh jarak. Di Zoom, kamu bisa merekam suara semua partisipan secara terpisah dan setelahnya kamu bisa mengedit rekaman suara tersebut dengan menggunakan aplikasi editing lain. Untuk merekam suara pada aplikasi Zoom, caranya adalah:

a. Buka aplikasi Zoom dan tunggu sampai partisipan hadir

b. Pilih menu Settings, lalu pilih Recording

c. Setelahnya, kamu harus mencentang pilihan “Record a separate audio file for each participant”

2. Filter Lucu

Tak ketinggalan dengan aplikasi kamera yang memiliki filter beragam, kamu juga bisa menggunakan filter yang lucu dan unik saat menggunakan Zoom! Tak hanya filter yang tersedia dari Zoom saja, kamu juga bisa menggunakan filter Snapchat saat online meeting, Hinet Lovers. Dengan ada filter-filter ini akan menambah keseruan saat berinterkasi dengan shabat dan kerabatmu tapi filter ini jangan dipakai saat meeting dengan perusahaan, ya! Cara untuk menggunakan filter Zoom – Snapchat adalah:

a. Untuk memulainya, kamu perlu download Snap camera terlebih dahulu

Download Snap Camera DI SINI

b. Buka aplikasi Zoom dan pilih menu Settings

c. Klik menu Video untuk mengubah kamera Zoom-mu menjadi Snap Camera

d. Saat meeting, kamu dapat klik tanda panah keatas kecil yang terdapat pada icon Stop Video

 

e. Selanjutnya kamu hanya perlu memilih Snap Camera sebagai kamera utamanya

3. Mengecilkan Suara Bising

Pernahkah saat kamu berbicara dengan partisipan lainnya di Zoom tapi suaramu tidak terdengar jelas oleh yang lainnya kaerena terganggu dengan suara bising di rumahmu? Tenang saja, fitur Zoom yang satu ini berfungsi untuk mengecilkan suara-suara bising tersebut sehingga saat kamu menghidupkan microphone maka tidak akan ada lagi suara-suara yang mengganggu.

Tonton Tutorialnya DI SINI

4. Menambah Kecerahan

Dengan resolusi kamera laptop atau PC yang lebih rendah dibandingkan resolusi kamera smartphone membuat pencahayaan pada videomu cenderung lebih gelap. Untuk mencerahkannya, kamu perlu menggunakan fitur kontras pada Zoom. Caranya adalah klik menu Settings lalu pilih Adjust for Low Light dan atur tingkat kecerahan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca Juga: 7 Aplikasi Penunjang Aktivitas Kerja dari Rumah (WFH)

5. Polling

Terkadang saat meeting diperlukan perundingan untuk memutuskan suatu hal yang sedang kamu diskusikan. Fitur polling pada Zoom ini akan membantu kamu untuk mengumpulkan pendapat dengan cepat. Cara untuk membuat polling pada Zoom adalah:

a. Buka Account Management untuk mengaktifkan fitur ini

b. Pilih Account Settings, lalu carilah menu Polling

c. Selanjutnya untuk membuat pertanyaan pada polling, kamu bisa kembali mengakses Meetings

d. Lalu pilih Poll dan klik Add untuk menambah pertanyaan dan pilihan jawaban

e. Sesudah memasukan pertanyaan dan pilihannya, jangan lupa klik Save untuk menyimpan polling tersebut

Untuk meluncurkan polling ini, kamu perlu kembali ke meeting dan klik ikon Polls. Selanjutnya kamu bisa memilih polling yang telah dibuat sebelumnya dengan klik Launch Poll dan partisipan dalam meeting tersebut akan melihat polling yang tersedia.

Inilah fitur-fitur yang bisa kamu coba saat menggunakan Zoom. Selamat mencoba, Hinet Lovers!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.