Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ini Jawaban Paling Aman Ketika di Tanya Kenapa Resign Saat Interview

Ini Jawaban Paling Aman Ketika di Tanya “Kenapa Resign” Saat Interview

Ini Jawaban Paling Aman Ketika di Tanya “Kenapa Resign” Saat Interview – Bagi Hinet Lovers yang ingin menghadapi interview, tidak menutup kemungkinan juga pewawancara akan menanyakan apa alasan kamu resign dari kantor sebelumnya. Resign artinya ialah pengajuan berhenti bekerja dari sebuah perusahaan. Ketika user di tempat yang baru melontarkan pertanyaan itu, maka kamu harus mengungkapkan alasan resign yang masuk akal. Jika tidak berhati-hati dalam berucap, sebut saja ditempat kamu yang sekarang tidak memberikan gaji yang cukup, maka kamu akan dinilai hanya mementingkan materi saja. Maka dari itu, agar tidak menimbulkan kesan yang buruk, pelajarilah beberapa jawaban alasan resign yang tepat saat interview yang akan Hinet share ini. Berikut daftar jawaban alasan resign yang baik:

Ini Jawaban Paling Aman Ketika di Tanya "Kenapa Resign" Saat Interview

1. Tidak Ada Ruang Untuk Berkembang

Kamu bisa menjelaskan kepada rekruter bahwa di tempat kerjamu yang sekarang sangat sulit meraih kesempatan untuk berkembang, dikarenakan terbatasnya ruang untuk maju dan mendapatkan karir yang baik.

Baca Juga: Pelajari Petanyaan Umum yang Paling Sering Keluar Saat Interview

2. Tidak Cocok Dengan Skill yang Dimiliki

Mengaitkannya dengan skill yang kamu miliki juga bisa. Misalnya, kemampuan yang dimiliki tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal di tempat kerja yang sekarang dan tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Baca Juga: Cara Melamar Kerja Bagi Para Fresh Graduate

3. Tidak Sesuai Dengan Visi Saya Dalam Berkarir

Setiap perusahaan pastinya memiliki visinya sendiri. Namun jika visi dari perusahaan yang kamu singgahi sekarang sudah tidak sesuai dengan tujuanmu dalam berkarir dan tidak adanya peluang untuk tumbuh sebagaimana visi itu, maka alasan ini bisa kamu jadikan untuk resign.

Baca Juga: Tips Mencegah Sindrome Burnout, Lelah Berkerja yang Dianggap Masuk Akal

4. Alasan Keluarga

Keluarga juga bisa dijadikan alasan mengapa dirimu resign dari kantor sebelumnya. Misalnya kamu beserta keluarga pindah ke kota baru dan perusahaan sebelumnya tidak memiliki cabang di kota ini.

Baca Juga: Paket Internet Termurah 4G LTE

5. Ada Kebijakan Perusahaan yang Tidak Sesuai

Terakhir, kamu juga bisa mengaitkannya dengan kebijakan perusahaan yang sudah tidak sesuai. Maksudnya, kebijakan yang sebelumnya dijelaskan sangatlah berbeda dengan yang dijanjikan sebelumnya. Sehingga hal ini menimbulkan ketidaknyamanan kamu dalam bekerja.

Itulah ke-5 daftar jawaban alasan resign yang masuk akal. Ketika menjelaskan, kamu juga harus menjaga intonasi berbicara. Jangan terkesan terlalu emosi atau malah menjelek-jelekkan perusahaan. Nantinya pewawancara akan kehilangan rasa percaya padamu. Sebagai penutup, Hinet juga ingin mengingatkanmu untuk terus memakai Paket Internet Rumah, Home Sweet Home. Supaya internetan di rumahmu semakin dipermudah dengan koneksi yang stabil. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.