Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ini Makanan Khas yang Wajib ada Ketika Natal

Ini Makanan Khas yang Wajib ada Ketika Natal

Ini Makanan Khas yang Wajib ada Ketika Natal – Jika makanan khas Lebaran sangat identik dengan ketupat dan opor. Bagaimana dengan Natal? Kira-kira apa saja hidangan khas Natal di Indonesia? Yuk, intip makanan khas Natal ala Hinet.

1. Ayam Budu-budu

Ini Makanan Khas yang Wajib ada Ketika Natal - Ayam Budu-budu

Makassar mempunyai makanan khas Natal yang wajib ada yaitu ayam budu-budu. Hidangan yang satu ini memiliki campuran rempah-rempah yang kaya. Aromanya yang sedap dijamin bikin siapapun yang menciumnya langsung kelaparan. Air jeruk nipis, air asam jawa, jahe, dan daun bawang menjadi penyedap rasa ayam budu-budu.

Baca Juga: Makanan Lezat Ini Dulunya Dianggap Murahan, Ada Tengkleng dari Indonesia

2. Pa’piong

Ini Makanan Khas yang Wajib ada Ketika Natal - Pa'piong

Sebenarnya pa’piong adalah makanan khas Sulawesi Selatan tepatnya di Toraja. Di sana biasa diadakan festival yang disebut Lovely December. Pa’piong sendiri adalah campuran dari daging babi, daging ayam, dan ikan mas yang sudah dihancurkan kemudian dibungkus dengan daun miana. Bumbu yang digunakan juga hanya terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam, potongan jahe, dan batang serai.

Baca Juga: Mengenal Kue Bangkit Khas Pekanbaru, Kue Kering Asli Melayu

3. Ayam Rica-rica Manado

Ini Makanan Khas yang Wajib ada Ketika Natal - ayam rica-rica manado

Makanan khas Natal di Indonesia selanjutnya datang dari Manado. Mereka menghidangkan ayam rica-rica sebagai menu wajib saat Natal. Rasanya yang pedas dan gurih menjadi sangat nikmat ketika disantap dengan nasi yang masih panas. Meskipun pedas, tetapi ayam rica-rica ini memiliki banyak penggemar dari orang dewasa sampai anak-anak.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Paket Internet Hinet Menggunakan Aplikasi Hinetku

4. Kue Bagea

Ini Makanan Khas yang Wajib ada Ketika Natal - kue bagea

Ada lagi nih, makanan khas Natal di Indonesia yang berasal dari Sulawesi Selatan. Kue khas Maluku ini bernama bagea, biasanya berwarna coklat agak putih. Perpaduan antara tepung, gula halus, minyak sayur, kacang tanah, kayu manis, dan cengkeh ditumbuk halus kemudian dipanggang. Kue ini bertekstur keras, maka teh atau kopi dinilai paling cocok untuk menemani makan kue bagea.

Kalau kamu tertarik untuk memasak makanan di atas, kamu bisa browsing resepnya ataupun melihat video tutorialnya di Youtube. Jangan lupa di-share di akun media sosialmu kalau kamu sudah berhasil membuat masakan sendiri. Jangan lupa isi ulang Paket Internet Unlimited dari Hinet yang kuotanya awet enggak akan mengecewakanmu yang sedang bersiap menyambut Perayaan Natal bersama keluarga. Untuk mulai menikmati serunya browsing internet tanpa hambatan, kamu bisa cek di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.