Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Kita Tidur, Ternyata Tetap Aktif Bekerja

Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Kita Tidur, Ternyata Tetap Aktif Bekerja

Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Kita Tidur, Ternyata Tetap Aktif Bekerja – Pada saat tertidur, tubuh akan merasakan nyaman dan tenang. Mungkin kamu akan merasa bahwa seluruh tubuh kamu sedang beristirahat, padahal nyatanya tidak demikian. Ada beberapa bagian tubuh yang tidak pernah tidur. Berikut penjelasannya.

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kita Tidur, Ternyata Tetap Aktif Bekerja

Baca Juga: Kamu Dilarang Melakukan Ini Apabila Kurang Tidur

1. Telinga Tetap Bekerja saat Kita Tidur

Alarm dengan suara yang paling berisik adalah hal yang paling ampuh untuk membangunkan seseorang. Itu terjadi karena ternyata telinga tidak pernah tidur. Otak manusia menunjukan adanya respons terhadap sesuatu yang berisik. Hal ini berarti adanya indikasi mereka mampu mengenal suara meskipun sedang tertidur. Bahkan menurut riset, ternyata orang tua yang berbicara kepada anaknya saat tertidur, otak anak akan merekamnya dan dapat mengingat di keesokan paginya.

Baca Juga: Wajah Kamu Bisa Mengalami Ini Apabila Kurang Tidur

2. Otak Lebih Aktif Bekerja saat Tidur Ketimbang saat Menonton Televisi

Fakta menarik berhasil ditemukan oleh para peneliti, yaitu ternyata otak lebih aktif bekerja saat tidur ketimbang saat menonton televisi. Televisi dianggap dapat berbahaya yakni mampu mengurangi kemampuan seseorang untuk menganalisis terhadap informasi yang sudah “disajikan”. Kamu tidak punya kendali terhadap apa yang datang ke dalam pikiran kamu sendiri. Sementara itu, otak malah lebih aktif bekerja pada saat tertidur dari pada saat menonton televisi.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

3. Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat

Jika Hinet Lovers pergi ke dokter karena sakit akibat kecapekan, pasti sering mendengar dokter memberikan saran “perbanyak waktu tidur” untuk kamu. Ternyata hal ini bukan tanpa sebab diberikan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Physiology-Regulatory menjelaskan bahwa sistem kekebalan tubuh dapat secara otomatis memperbaiki dirinya sendiri pada saat tertidur. Sel-sel yang rusak dalam tubuh dan otak akan mengalami perbaikan selama kita tidur.

Setelah mengetahui fakta di atas, kamu tidak akan lagi menyepelekan tidur, bukan? Menjaga tidur yang berkualitas juga sangat penting agar badan lebih segar saat bangun. Kalau kamu menggunakan Home Router dari Hinet, kamu akan merasakan kemudahan internet yang berkualitas tinggi. Sinyalnya bakal tetap kuat meskipun digunakan bersama-sama hingga 30 pengguna. Ingin menikmati serunya internet cepat dengan banyak akses dari Hinet? Kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.