Hinet Internet Cepat 4G LTE
Inilah Bukti Instagram Banyak Meniru Snapchat

Inilah Bukti Instagram Banyak Meniru Snapchat

Inilah Bukti Instagram Banyak Meniru Snapchat – Media sosial telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat yang semakin sulit untuk ditinggalkan. Berbagai cara dilakukan media sosial untuk saling bersaing menjadi yang nomor satu di hati masyarakat. Bahkan kabarnya, Instagram dituding meniru banyak fitur dari Snapchat. Hinet punya daftar fitur Snapchat yang ditiru Instagram berikut ini:

1. Stories

Inilah Bukti Instagram Banyak Meniru Snapchat - stories

Pada awalnya, Snapchat adalah media sosial pertama yang mengeluarkan fitur stories. Beberapa waktu kemudian, Instagram juga mengeluarkan fitur yang sama. Karena fitur itu, Instagram mulai kebanjiran pengguna baru sampai pengguna aktif Snapchat pun berpindah ke Instagram. Hal ini yang membuat pengguna sosial media berangsur-angsur memilih Instagram untuk mengabadikan momen tertentu.

Baca Juga: Alasan Kenapa Orang Ramai Jualan di Instagram

2. Face Filter

Inilah Bukti Instagram Banyak Meniru Snapchat - face filter

Daftar fitur Instagram yang dinilai meniru Snapchat lainnya adalah Face Filter. Instagram mulai menghadirkan bagian filter wajah yang bisa digunakan melalui sebuah foto, video, ataupun boomerang. Namun demikian, Instagram membantah telah meniru Snapchat, bahkan mereka menegaskan fitur tersebut dibangun oleh kerja keras timnya. Mereka juga telah melengkapi face filter dengan filter-filter seperti mahkota emas, koala, kacamata kutu buku, kelinci, bulu merak, makeup, hingga mahkota es.

Baca Juga: Begini Cara Mengetahui Siapa Suka Stalking Instagram Kita

3. Sticker dan Polling

Inilah Bukti Instagram Banyak Meniru Snapchat - sticker and polling

Instagram bukanlah penggagas utama fitur pemberi vote, melainkan Snapchat yang pertama kali memperkenalkannya melalui fungsi Polly sebagai add-on dalam fitur Snapchat. Sudah beberapa kali Instagram kembali meniru Snapchat. Bahkan stiker di Instagram juga diluncurkan beberapa tahun setelah Snapgram meluncurkannya.

Baca Juga: Diskon 5% Untuk Semua Produk Di Tokopedia

4. Live Streaming

Inilah Bukti Instagram Banyak Meniru Snapchat - live streaming

Kalau yang satu ini, Instagram dinilai mengadopsi media sosial lainnya selain Snapchat yaitu Facebook. Facebook sudah meluncurkan Facebook Live, sehingga hanya tinggal menunggu waktu saja untuk Instagram akhirnya menghadirkan fitur ini. Kemudian Instagram meluncurkan fitur live pun benar terwujud. Bahkan terus berkembang hingga ada IGTV yang bisa menayangkan video hingga 10 menit.

Aktivitas saling mengadopsi fitur dalam aplikasi memang semakin lazim terjadi di era media digital saat ini. Masing-masing layanan terus melakukan inovasi agar medianya terus bertambah jumlah penggunanya. Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet agar kamu tidak ketinggalan update terbaru dari media digital. Nikmati juga kemudahan internet unlimited anti boros yang bisa kamu mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.