Hinet Internet Cepat 4G LTE
Instagram Punya 4 Fitur Rahasia Ini

Instagram Punya 4 Fitur Rahasia Ini

Instagram Punya 4 Fitur Rahasia Ini – Instagram memegang predikat sebagai #2 Top Free di PlayStore karena banyaknya pengguna yang mendownload dan memakai platform sosial media ini. Sudah lebih dari ratusan juta pengguna yang memakai Instagram sebagai tempat untuk berbagi foto dan video. Meskipun aplikasi sosial media ini populer  berbagai kalangan, ada beberapa fitur rahasia Instagram yang jarang orang ketahui. Nah, kali ini Hinet akan membocorkan beberapa fitur rahasia tersebut kepadamu Hinet Lovers. Selain itu, Hinet akan menjelaskan secara terperinci bagaimana cara menghilangkan iklan di Instagram, cara mengetahui orang yang mengunfollow kita, serta cara membatasi penggunaan data Instagram dengan memanfaatkan fitur rahasia ini.

1. Bisa Menghilangkan Iklan

Instagram Punya 4 Fitur Rahasia Ini - Bisa Menghilangkan Iklan

Sekarang ini, Instagram kerap memunculkan iklan yang tidak sedikit. Hal itu mungkin dapat membuatmu jengkel kan? Untuk menghilangkan ads, Instagram telah menyediakan fitur “Hide Ad”. Supaya timelinemu bersih dari iklan yang mengganggu. Caranya tekan simbol 3 titik yang berada di pojok kanan atas pada foto iklan yang kamu temui. Lalu, akan muncul pilihan, kamu bisa memilih opsi hide ad. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan oleh 3 pilihan, yakni “It’s not relevant (tidak relevan)”, “I see it too often (muncul terlalu sering)”, dan “It’s inappropriate (tidak layak)”. Kamu bebas memilih opsi yang mana saja. Setelah selesai melakukan tahap-tahap itu, maka iklan tersebut tidak akan muncul lagi.

Baca Juga: Bikin Caption Instagrammu Makin Menarik Dengan Aplikasi Ini

2. Membatasi Penggunaan Data

Instagram Punya 4 Fitur Rahasia Ini - Membatasi Penggunaan Data

Memakai Instagram memang diharuskan menggunakan kuota internet, jika tidak, ya maka Instagrammu tidak akan mau merefresh sampai kapanpun. Nah, pastinya kamu terkadang suka kalap kan ketika memakai Instagram karena keasikan melihat-lihat foto dan video tanpa sadar kuotamu sudah tiris. Untuk mengatasi hal itu, kamu cukup mengaktifkan use less data saja. Caranya, tekan simbol 3 garis yang berada di pojok kanan atas profil Instagrammu dan kemudian klik settings. Setelah masuk ke settings, pilih opsi account dan jika sudah masuk, langsung tekan opsi cellular data use. Langkah terakhir, enable kan saja use less data maka kuota yang kamu keluarkan jauh lebih irit.

Baca Juga: Ingin Meningkatkan Visibilitas Postingan Instagram, Cek Manfaat Hashtag Berikut Ini

3. Menyembunyikan Foto Tag

Instagram Punya 4 Fitur Rahasia Ini - Menyembunyikan Foto Tag

Selain di Facebook, Instagram juga terdapat fitur “tagging”, dimana fitur ini memungkinkan kamu untuk tag seseorang jika orang itu berada di fotomu, begitu pula sebaliknya. Namun, bagi beberapa orang, pasti ingin memiliki akun profil yang bagus. Terkadang foto-foto yang ditag hasilnya tidak bagus dan tidak disukai. Nah, untuk menghapus tag dari orang lain caranya cukup simpel kok. Kamu cukup ke galeri foto yang khusus tag, lalu pilih foto yang ingin kamu hilangkan. Setelah dipilih, klik simbol 3 titik yang ada di pojok kanan atas foto. Selanjutnya pilih opsi Post Options. Setelah di klik ada 2 pilihan yang bebas kamu pilih, yaitu “remove tag” atau “show in your profile”. Jika sudah dipilih salah satunya, maka foto yang ditag itu akan menghilang dari galeri.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

4. Mengatahui Orang yang Mengunfollow

Instagram Punya 4 Fitur Rahasia Ini - Mengetahui Orang yang Mengunfollow

Kamu juga bisa mengetahui siapa saja yang sudah unfollow akunmu melalui web loh. Jadi tidak perlu menginstal aplikasi lagi. Caranya, buka saja situs unfollowgram.com lalu log in dengan menggunakan akun Instagrammu. Setelah itu, authorize atau izinkan unfollowgram untuk tersambung dengan akun Instagrammu, agar situs tersebut dapat membaca data unfollowersnya. Jika sudah di authorize, masukan alamat emailmu. Di situs ini, kamu dapat mengetahui siapa saja orang-orang yang unfollow kamu (Who Unfollowed Me), Siapa yang tidak follow balik akunmu (Who Doesn’t Follow Me Back), Siapa yang tidak kita follow balik (Who I Don’t Follow Back), lalu pengikut ( Follower) dan mengikuti (Following).

Demikianlah informasi mengenai fitur rahasia Instagram yang wajib kamu ketahui sebagai pengguna. Jadi sudah tahu ya Hinet Lovers. Selamat mencoba fitur-fitur yang sudah Hinet beri tahu ke kamu ya. Browsing di instagram juga jauh lebih cepat tanpa lemot jika kamu menggunakan MiFi Economy Plus dari Hinet. Kamu juga bisa menikmati kemudahan internetan MURAH dan CEPAT  di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.