Hinet Internet Cepat 4G LTE
Keuntungan dan Penjelasan Internet Provider yang Ada di Indonesia

Keuntungan dan Penjelasan Internet Provider yang Ada di Indonesia

Keuntungan dan Penjelasan Internet Provider yang Ada di Indonesia – Internet kini sudah menjadi kebutuhan pokok masing-masing individu dengan berbagai penggunaan yang berbeda. Bisa dikatakan, rata-rata warganet dari Indonesia menghabiskan sekitar 9 jam per-hari untuk mengakses internet. Ya, karena hampir seluruh aktivitas netizen pasti memerlukan internet. Mulai dari bersosial media, mengirim chat atau telepon, browsing, dan sebagainya.

Maka dari itu, untuk mengefisiensikan segala aktivitas tersebut, warganet harus memilih layanan internet provider terbaik yang tepat dengan bujet minim namun berkualitas. Mendengar kata provider, apakah masih ada Hinet Lovers yang awam dengan seputar layanan internet provider? Mulai dari pengertian internet provider, fungsi internet provider, cara Kerja Internet Provider, keunggulan internet provider, jenis internet provider dan contoh internet provider. Kalau masih, pada paragraf selanjutnya akan dikupas secara satu-persatu dan bisa kamu perhatikan baik-baik.

Pengertian Internet Provider

Mari kita mulai dari pengertiannya, internet provider atau bisa disebut dengan ISP merupakan produsen yang menawarkan jasa layanan akses internet.

Fungsi Internet Provider

Nah! Adapun fungsi internet provider yakni sebagai media penghubung atau perantara antara pengguna dengan layanan akses internet. Sehingga para pengguna dapat tersambung dengan jaringan internet.

Cara Kerja Provider

Lanjut ke cara kerja internet provider. Ketika pelanggan sudah melakukan request internet acces pada provider, maka langkah selanjutnya dari provider adalah routing jaringannya ke perangkat si pengguna, seperti smartphone atau modem. Dengan begitu, pengguna dapat menikmati atau sudah bisa menjelajahi internet pada perangkat yang dimilikinya.

Keunggulan Internet Provider

Lalu bagaimana keunggulannya? Adapun keunggulan internet provider yang dapat kamu rasakan diantaranya privasi personal data pengguna terjaga dengan ketat dan pengguna jauh lebih mudah melakukan transaksi pembayarannya.

Jenis Internet Provider

Selanjutnya adalah jenis internet provider, berikut di bawah sini adalah penjabaran singkat dan jenis internet provider:

  • Dial-Up Connection = Umumnya sering dipakai di Warnet karena pengguna tidak akan dikenakan biaya secara bertahap. Melainkan sudah disesuaikan waktu penggunaannya ketika si pengguna sudah terhubung dengan koneksi internet. Dial-up connection menggunakan kabel telepon dan modem supaya bisa terhubung ke internet.
  • Dedicated Connection = Umumnya sering dipakai di perusahaan dengan jumlah komputer yang banyak. Jenis ISP yang satu ini memiliki sifat yang tetap. Yang mana pengguna masih bisa terhubung dengan koneksi internet selama seharian dalam kurun waktu 7 hari.
  • Hotspot = Umumnya sering dipakai di tempat-tempat umum seperti cafe, bandara, dan sebagainya. Nah! Kalau jenis Dial-Up menggunakan kabel, jenis ISP yang satu ini tidak memerlukan kabel.
  • Internet Wireless = Jenis ISP wireless merupakan layanan internet yang tidak memerlukan biaya telepon serta tanpa kabel. Biaya yang dikenakan hanya pada pemakaian internet saja.
  • Mobile Acces = Layanan ISP yang satu ini dikhususkan untuk pengguna smartphone.

Contoh Internet Provider

Terakhir, kita masuk pada contoh internet provider. Kalau kamu mencari-cari contoh internet provider tidak perlu jauh-jauh. Kamu bisa melihat HINET sebagai salah satu contohnya dari provider. Nah, sebagai salah satu contoh internet provider terbaik, HINET mempunyai beberapa paket spesial yang bisa kamu pilih:

1. Paket Internet Unlimited

Nama Paket Kuota Masa Aktif Harga (include PPN)
JOSS FUP 1.5 GB/hari (throttle up to 512 Kbps) 30 hari 80,000
WOW FUP 1 GB/hari (throttle up to 128 Kbps) 30 hari 60,000
Ntaps Unlimited kecepatan up to 512 Kbps 30 hari 35,000

Keterangan:

Tambahan, untuk Paket Ntaps hanya bisa kamu isi atau top up melalui Aplikasi Hinetku, Tokopedia dan Hinet center.

Keuntungan dan Penjelasan Internet Provider yang Ada di Indonesia

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

2. MiFi

Top Up Paket Denom TopUp Benefit Recharge –

Kuota Utama (GB)

Kuota Utama

(GB)

Kuota Bonus

(GB)

Kuota Malam

(GB)

Total Kuota

(GB)

Paket Kuota 73 GB 150,000 13 13 40 20 86
Paket Kuota 91 GB 225,000 21 21 50 20 112

Keterangan:

  • Bonus recharge ini hanya berlaku hanya untuk 3x top up di awal pemakaian dengan denom 150 K dan 225 K
  • Masa aktif bonus recharge mengikuti masa aktif kuota utama top up
  • Bonus recharge berlaku hanya untuk pelanggan Mifi Startup Xtreme dan MIfi Startup lain yang belum diaktivasi dari tanggal 5 Desember 2018

Keuntungan dan Penjelasan Internet Provider yang Ada di Indonesia

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

3. Paket Internet Rumah

 
KUOTA UTAMA
MASA AKTIF KUOTA UTAMA HARGA (INCLUDE PPN)
HOME SWEET HOME 300 GB 60 HARI IDR 1.100.000

Syarat dan Ketentuan Paket Home Sweet Home :

  • Harga sudah termasuk PPN
  • Gratis Home Router
  • Paket ini dapat diisi ulang dengan paket kuota regular
  • Tidak ada benefit 1st recharge
  • Paket ini tidak dapat untuk diisi ulang dengan paket kuota khusus 5GB dan 20GB
  • Kuota utama dapat diteruskan apabila pelanggan melakukan pembelian paket sebelum masa aktif kuota utama sebelumnya berakhir.
  • Tidak ada excess usage dan auto renewal.
  • Masa aktif kartu adalah 365 hari dari hari terakhir isi ulang.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

Keuntungan dan Penjelasan Internet Provider yang Ada di Indonesia

Jadi sudah tahu ya Hinet Lovers dari segi pengertian, fungsi, cara kerja, keunggulan, jenis, dan contohnya. Nah! Hinet sebagai salah satu internet provider terbaik di Indonesia bisa kamu pilih sebagai produk utama untuk temani internetanmu. Jadi tunggu apalagi, ayo aktifkan Paket Internet Paling Murah dari Hinet sekarang juga! Kamu bisa dapatkan banyak penawaran menarik lainnya yang bisa didapatkan dari sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.