Hinet Internet Cepat 4G LTE
Intip Tips Membuat Portofolio Biar Keren dan Berkelas Ini

Intip Tips Membuat Portofolio Biar Keren dan Berkelas Ini

Intip Tips Membuat Portofolio Biar Keren dan Berkelas Ini – Sekarang ini, portofolio sudah menjadi salah satu faktor penentu kamu diterima atau tidaknya di sebuah perusahaan. Portofolio ialah sebuah dokumentasi pencapaian yang sudah kamu raih yang disajikan dalam bentuk desain yang menarik. Portofolio ini memiliki fungsi sebagai sumber referensi serta dokumentasi yang sudah kamu capai agar dapat dilihat oleh bagian rekrutmen. Maka dari itu, agar rekrutmen tertarik, Hinet akan memberi tahu tipe portofolio agar diminati HRD. Ini dia cara membuat portofolio yang bagus. Ikuti tips sukses membuat portofolio di bawah sini ya!

1. Ceritakan Diri Anda Semenarik Mungkin

Intip Tips Membuat Portofolio Biar Keren dan Berkelas Ini - Ceritakan Diri Anda Semenarik Mungkin

Portofolio dapat dikatakan sebagai alat untuk mempromosikan diri kamu. Sejauh apa sih prestasi yang dimiliki, skill apa saja yang dikuasai, serta software apa saja yang dapat dioperasikan. Tetapi tidak hanya itu saja, portofolio yang baik harus dilengkapi dengan kisah-kisah menarik yang kamu miliki, namun harus ada kaitannya dengan bidang yang akan kamu kerjakan. Jangan lupa untuk menonjolkan proyek-proyek kamu, tujuan, passion kamu, serta kekuatan kamu.

Baca Juga: Pertanyaan Menjebak Saat Interview Ini Bikin Banyak yang Gagal Lolos

2. Tonjolkan Keterampilan dan Skill

Intip Tips Membuat Portofolio Biar Keren dan Berkelas Ini - Tonjolkan keterampilan dan skill

Nah, ini bagian yang terpenting. Jika kamu memiliki tugas atau proyek yang pernah dikerjakan dengan hasil yang memuaskan, maka kamu bisa menampilkannya di portofolio. Caranya dengan melakukan screenshot atau pindai dokumen proyek kamu, kemudian cetaklah dengan tinta berwarna agar rekrutmen tertarik melihatnya.

Baca Juga: Pekerjaan Paling Cocok untuk Generasi Milenial Zaman Now. Ada yang Sampai Sampai 80 Juta!

3. Portofolio Adalah Cerminan Diri Anda

Intip Tips Membuat Portofolio Biar Keren dan Berkelas Ini - Portofolio Adalah Cerminan Diri Anda

Pastikan portofolio yang kamu buat dapat meyakinkan rekruter, bahwa kamu ialah kandidat yang paling layak untuk diterima. Dengan cara memfokuskan pada bagian-bagian detil, bahwa kamu ialah pribadi yang selalu siap bekerja dan penuh inisiatif. Pada dasarnya, rekruter selalu menghargai kamu sesuai dengan cara kamu menghargai diri sendiri.

Baca Juga: Ternyata Ini Kesalahan Berjualan Online Bagi Pemula

4. Uraikan Tujuan dan Pencapaian Hidup

Intip Tips Membuat Portofolio Biar Keren dan Berkelas Ini - Uraikan Tujuan dan Pencapaian Hidup

Selanjutnya yang harus ada di portofolio ialah tujuan dan pencapaian hidup kamu. Bahwasanya seorang rekruter akan senang dengan kandidat yang memiliki visi dan misi kedepan yang ingin digapai. Taruhlah tujuan jangka pendek dan panjang. Untuk jangka pendek sertakan hal-hal yang ingin dicapai dalam kurun waktu tidak lebih dari 2 tahun. Sedangkan yang panjang sertakan penjelasan pencapaian yang ingin kamu raih dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun kedepan.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

5. Lampirkan Contoh Karya Atau Testimoni Klien

Intip Tips Membuat Portofolio Biar Keren dan Berkelas Ini - Lampirkan Contoh Karya dan Testimoni Klien

Terakhir, kamu bisa cantumkan beberapa karya yang pernah kamu buat, beserta testimoni klien atas hasil yang memuaskan dari karyamu itu. Hal tersebut akan memberikan nilai tambah buat kamu.

Begitulah tips sukses membuat portofolio. Jika kamu menerapkannya, dijamin para rekruter akan mempertimbangkanmu sebagai kandidat yang pantas untuk diterima. Pakailah juga Home Router Hinet sebagai teman berinternetmu. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.