Hinet Internet Cepat 4G LTE
Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya

Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya

Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya – Hinet Lovers, pada saat mengonsumsi buah, apakah kamu termasuk orang yang juga memakan bagian kulitnya? Sayangnya, masih jarang yang tahu betapa berkhasiatnya kulit pada buah. Yap! Nyatanya, ada beberapa buah yang kulitnya sangat aman untuk dikonsumsi, bahkan memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, tidak hanya bagian daging buahnya saja yang menyehatkan.

Penasaran kan ada buah apa saja yang dikenal mempunyai kulit buah yang kaya manfaatnya. Berikut ini daftar nama buah yang kulitnya bermanfaat, mulai dari berkulit halus hingga yang keras.

1. Pisang

Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya

Buah yang identik dengan bentuknya yang panjang melengkung (menyerupai bulan sabit) dan berwarna kuning ini memiliki kulit yang sangat bermanfaat. Pada bagian kulitnya, terdapat antioksidan yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi infeksi pada mata. Selain itu, kulit pisang juga bisa memutihkan gigi secara alami dan menghaluskan kulit yang pecah, pada tumit misalnya, dengan cara menggosokkan kulit “dalam” pisang ke bagian tersebut.

Baca Juga: 3 Buah Ini Ternyata Bisa Dijadikan Charger HP, Apa Saja?

2. Apel

Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya

Seperti yang sudah kamu ketahui, apel sangat kaya akan nutrisi dan vitamin, sebut saja vitamin C, vitamin B1 dan B6. Selain pada bagian “dagingnya”, kulit pada buah apel nyatanya juga sangat bermanfaat. Dikarenakan pada kulit apel terkandung “flavonoid”, yakni zat yang mampu menghancurkan sel kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menariknya lagi, kulit apel juga mengandung asam folat dengan jumlah yang sangat tinggi, sehingga sangat ampuh meminimalisir komplikasi kesehatan dan risiko obesitas. Jadi, kalau bisa jangan dikupas ya kulitnya ketika dikonsumsi.

Baca Juga: Menjadi Tren Menu Sehat Saat ini, Berikut Manfaat Salad Buah Untuk Tubuh

3. Buah Naga

Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya

Buah naga, dipercaya dapat menyembuhkan banyak penyakit karena banyak khasiatnya. Tidak hanya pada bagian isi, tetapi juga pada kulitnya. Pada bagian kulitnya yang berwarna ungu tersebut, terkandung senyawa yang mampu menghambat pertumbuhan tumor. Untuk mengonsumsinya, kamu harus mengeringkan kulit buah naga yang sudah dipotong-potong kecil dengan cara dijemur. Setelah itu, kamu seduh kulit dengan air panas.

Baca Juga: Sebelum Membeli Buah, Kenali Kode Labelnya Supaya Dapat Buah Segar

4. Lemon

Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya

Buah selanjutnya yang kulitnya juga bermanfaat adalah lemon. Pada bagian kulit lemon terdapat vitamin C, potassium, antioksidan, dan senyawa pektin. Khasiat dari kulit lemon di antaranya adalah memperkuat tulang, menurunkan berat badan, meminimalisir risiko kolesterol dan kanker, serta menghilangkan racun dalam tubuh.

Baca Juga: Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya

5. Kiwi

Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya

Sering kali, kulit pada buah kiwi dibuang dan sangat jarang dikonsumsi oleh orang-orang. Tanpa disadari, kulit buah kiwi ternyata juga tidak kalah banyak kandungan nutrisinya bila dibandingkan dengan isinya. Di bagian kulitnya yang kecokelatan tersebut, ditemukan jumlah vitamin C, antioksidan, dan flavonoid yang jauh lebih banyak ketimbang daging buahnya.

Baca Juga: Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida

6. Nanas

Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya

Buah yang menjadi tempat tinggal SpongeBob ini juga tidak kalah banyak kandungan vitamin C dan seratnya. Kamu juga harus tahu, kalau pada kulit nanas mengandung enzim bromelain. Enzim ini dapat memecahkan protein dengan cepat. Dengan begitu, kamu tidak akan terkena gangguan pencernaan. Enzim yang satu ini juga memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga sangat baik dikonsumsi pada saat terkena asam urat, radang sendi, dan demam.

Baca Juga: 4 Buah Ini Bikin Gigi Kuat Secara Alami

7. Jeruk

Jangan Dibuang Dulu! 7 Kulit Buah Ini Justru Kaya Manfaatnya

Satu lagi kulit buah yang mempunyai khasiat di dalamnya, yaitu kulit jeruk. Pada bagian kulitnya, terdapat kandungan antioksidan yang disebut dengan “Super Flavonoid”. Antioksidan ini nantinya akan membantu kamu untuk menurunkan kadar kolesterol yang bersarang di dalam tubuh.

Jadi sudah tahu ya betapa bermanfaatnya kulit buah yang Hinet sebutkan di atas. Jadi, usahakan untuk tidak membuang kulitnya ya. Sebaiknya kamu konsumsi juga agar khasiat dari buah tersebut dapat kamu rasakan dengan maksimal.

Penutup

Satu lagi, agar internetanmu juga semakin maksimal, kamu bisa memilih untuk top up Paket kuota internet bulanan 4G LTE paling murah dari Hinet, yaitu Paket Reguler.

Ada 3 pilihan paket kuota internet yang murah, yaitu 43GB, 73GB, dan 91GB. Kamu bisa mendapatkan kuota internet murah 4G LTE ini dengan harga mulai dari Rp 100.000 saja!

Murah kan Hinet Lovers? Ayo buruan beli Paket Reguler HinetKamu bisa isi ulang paket internetmu melalui aplikasi, tokopedia, hinet center dan channel-channel lainnya. Bingung cara isi ulang paket internet Hinet? Yuk baca panduannya dibawah ini

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.