Hinet Internet Cepat 4G LTE
Jangan Dibuang Dulu! Kulit Pada Buah Jeruk Banyak Manfaatnya Loh!

Jangan Dibuang Dulu! Kulit Pada Buah Jeruk Banyak Manfaatnya Loh!

Jangan Dibuang Dulu! Kulit Pada Buah Jeruk Banyak Manfaatnya Loh! – Buah yang terkenal dengan warna oranyenya ini memiliki segudang manfaat. Bukan hanya dagingnya saja, namun pada kulitnya juga loh Hinet Lovers. Selain kandungan vitamin C pada dagingnya yang dapat menyehatkan, kulit jeruk ini juga dapat kamu gunakan sebagai kepentingan untuk kesehatan atau hal lainnya yang tidak berkaitan dengan tubuh. Namun, kebanyakan orang masih belum tahu khasiat kulit jeruk ini, sehingga lebih mementingkan dagingnya dan membuang kulitnya. Nah, berikut ini Hinet akan share beberapa manfaat kulit jeruk yang harus kamu ketahui.

1. Mengusir Nyamuk-Nyamuk

Jangan Dibuang Dulu! Kulit Pada Buah Jeruk Banyak Manfaatnya Loh! - Mengusir Nyamuk-Nyamuk

Di rumahmu terdapat banyak nyamuk yang mengganggu? Hal itu sangat menjengkelkan juga bagi sebagian orang ketika aktivitasnya di dalam rumah harus terganggu oleh serangga penghisap darah ini. Kamu bisa menghalau serangga pengganggu ini dengan kulit jeruk. Caranya, taruhlah beberapa lembar kulit jeruk di mangkuk, lalu letakkan pada bagian sudut rumah yang rawan akan gangguan nyamuk. Maka nyamuk akan pergi, karena serangga tersebut tidak menyukai aroma jeruk. Selain nyamuk, kulit jeruk ini juga mempan untuk menghalau kecoa dan semut api.

Baca Juga: Sering Dibuang, Ternyata Daging Putih Semangka Punya Segudang Manfaat

2. Dapat Memutihkan Gigi

Jangan Dibuang Dulu! Kulit Pada Buah Jeruk Banyak Manfaatnya Loh! - Dapat Memutihkan Gigi

Bagi kamu yang memiliki gigi kuning tentunya merasa kurang nyaman ketika ingin tersenyum lebar kan? Untuk mengurangi kekuningan pada gigi, kamu dapat menggunakan kulit jeruk. Caranya, gunting kulit jeruk dengan ukuran memanjang sehingga dapat menutupi gigi, lalu tutupi gigi tersebut dengan kulit bagian dalam. Setelah didiamkan beberapa menit, sikat gigi kamu seperti biasa. Kamu bisa juga menggunakan cara lain seperti blender/giling kulit jeruk hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada gigi sampai merata. Lakukan secara rutin selama 1 menit setiap hari.

Baca Juga: Jangan Dulu Dibuang, Yuk Simak Manfaat Teh Celup Bekas yang Jarang Diketahui Orang

3. Dapat Mencerahkan Wajah

Jangan Dibuang Dulu! Kulit Pada Buah Jeruk Banyak Manfaatnya Loh! - Dapat Memutihkan Kulit

Selain dapat memutihkan gigi, asam sitrat yang terkandung dalam kulit jeruk dapat memutihkan kulit secara alami loh! Caranya tumbuk kulit jeruk yang sudah dikeringkan dengan sinar matahari hingga menjadi bubuk, lalu campurkan bubuk kulit jeruk dengan susu. Setelah dicampur, usapkanlah pada wajah dan diamkan. Setelah 15 menit, bersihkan wajah sampai bersih dengan air.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

4. Menjadi Pembersih Buatan

Jangan Dibuang Dulu! Kulit Pada Buah Jeruk Banyak Manfaatnya Loh! - Menjadi Pembersih Buatan

Selain untuk memutihkan dan membersihkan anggota tubuh, kulit jeruk juga bisa menjadi bahan untuk pembersih buatan loh! Caranya rendamkan kulit jeruk di dalam air cuka, lalu diamkan saja sampai satu hingga dua minggu kedepan. Setelah didiamkan selama itu, campurkanlah dengan air dengan takaran setengah-setengah. Nah, selanjutnya kamu bisa membersihkan bagian-bagian dalam rumah seperti biasa. Selain menjadi bersih, kamu akan merasakan sensasi kesegaran dari aroma jeruk.

Itulah beberapa manfaat kulit jeruk yang bisa kamu ketahui. Jadi jangan kamu buang dulu ya Hinet Lovers. Masih banyak manfaat-manfaat kulit jeruk yang bisa kamu pelajari. Kamu bisa searching dengan cepat dan tanpa hambatan melalui internet dengan menggunakan MiFi 4G LTE. Nikmati juga kemudahan internetan disini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.