Hinet Internet Cepat 4G LTE
Jangan Disepelekan, Sedih Dapat Mempengaruhi Reaksi Seluruh Tubuh

Jangan Disepelekan, Sedih Dapat Mempengaruhi Reaksi Seluruh Tubuh

Jangan Disepelekan, Sedih Dapat Mempengaruhi Reaksi Seluruh Tubuh – Pada saat merasakan suatu hal yang tidak kamu sukai pasti sering merasa kecewa sampai meyebabkan kesedihan. Ternyata sedih juga bisa memberikan efek negatif terhadap tubuh loh, Hinet Lovers. Setelah mengetahui hal di bawah ini, kamu enggak akan lagi meremehkan reaksi tubuh yang terjadi setelah mengalami kesedihan. Berikut di antaranya.

1. Dada Sesak

Jangan Disepelekan, Sedih Dapat Mempengaruhi Reaksi Seluruh Tubuh - dada sesak

Kebanyakan orang mengaku kelelahan sampai menyebabkan sesak di dada setelah menangis. Apa sebenarnya alasan dada terasa sakit saat sedih? Itu karena dada adalah bagian tubuh yang paling merespons emosi kita. Dari otak ternyata mempengaruhi jantung, leher, sampai perut. Saat pikiran sedang cemas, khawatir, takut, ataupun sedang marah, maka rasa emosi tersebut memicu rasa sakit pada tubuh termasuk rasa nyeri atau sesak pada bagian dada.

Baca Juga: Mendengarkan Lagu Sedih Justru Bikin Bahagia, Kok Bisa?

2. Kekebalan Tubuh Menurun

Jangan Disepelekan, Sedih Dapat Mempengaruhi Reaksi Seluruh Tubuh - kekebalan tubuh menurun

Dampak negatif kesedihan lainnya terhadap tubuh adalah membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Menurut peneliti dari University of Texas Health Science Center, penurunan sistem kekebalan tubuh tersebut dapat berpotensi menjadi penyakit yang berbahaya. Itulah yang menjadi alasan mengapa orang yang sedih lebih gampang terkena penyakit dari pada orang yang sedang bahagia.

Baca Juga: Macam-macam Tangisan Air Mata, Tidak Selalu Karena Sedih

3. Mata Menangis

Emosi yang sedang di puncaknya baik itu sedang menangis ataupun bahagia terkadang menyebabkan air mata yang mudah keluar tanpa bisa terkontrol. Meskipun sedang tertawa bahagia atau kecewa, air mata dapat keluar dengan sendirinya. Proses alami ini disebut proses lakrimasi. Dampak negatif dari mata menangis terus-menerus menyebabkan badan lemas dan kepala pusing akibat terlalu banyak cairan tubuh yang dikeluarkan. Jangan menangis berlebihan karena tubuh juga sangat membutuhkan air.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

4. Memicu Sakit Maag

Penyakit maag sering kali dianggap enteng hanya karena terlambat makan atau makan makanan yang pedas. Padahal seseorang bisa menderita penyakit maag akibat terlalu sedih atau kecapekan. Meskipun pada umumnya sedih hanya menyebabkan maag ringan, tetapi jika dibiarkan akan menyebabkan asam lambung berlebih di bagian dinding lambung sampai maag kronis.

Ternyata sedih dapat menyebabkan penyakit yang sangat mengganggu. Kalau kamu menggunakan Modem Home Router dari Hinet, kamu enggak akan sedih gara-gara kehabisan kuota atau internet lemot. Hinet selalu menyediakan banyak kuota dengan jaringan yang luas. Apabila kamu ingin menikmati serunya browsing internet anti lelet dengan kuota melimpah, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.