Hinet Internet Cepat 4G LTE

Jangan Mau Dijajah, Cek Tanda Apakah Paket Kuota Kamu Sudah Merdeka

Jangan Mau Dijajah, Cek Tanda Apakah Paket Kuota Kamu Sudah Merdeka – Kuota internet atau paket data sudah dianggap sebagai nyawa yang menjadi sumber kehidupan untuk smartphone. Apabila smartphone tidak memiliki kuota internet, maka smartphone seakan menjadi tidak berguna lagi. Benar bukan Hinet Lovers?

Pasalnya, setiap netizen membutuhkan yang namanya mengakses internet. Baik itu untuk keperluan yang bersifat penting, ataupun hanya untuk kesenangan pribadi. Dengan internetan, orang-orang bisa mengakses apapun. Mulai dari mencari informasi, menambah ilmu, atau bahkan sekarang internet juga bisa diakses untuk keperluan belanja online, bermain game, dan masih banyak lagi lainnya.

Maka dari itu, untuk mengakses internet, diperlukanlah yang namanya paket data, karena tidak ada yang namanya internetan gratis. Hinet Lovers dituntut harus membeli kuota terlebih dahulu, boleh itu kuota internet bulanan yang murah atau paket kuota murah lainnya.

Jangan Mau Dijajah, Cek Tanda Apakah Paket Kuota Kamu Sudah Medeka

Akan tetapi, meskipun sudah membeli kuota yang murah sekalipun, terkadang masih ada saja warganet yang merasa “terjajah”. Ya, dikarenakan masih adanya operator yang hanya sekedar memberikan iming-imingan promo Kuota internet murah 4G LTE. Ketika sudah digunakan oleh konsumennya, malah tidak sesuai dengan apa yang diiminginya. Kamu mau tahu apa saja ciri-ciri kuota paling murah yang masih terjajah? Kalau mau, kali ini Hinet akan menjelaskannya lebih rinci padamu.

Ciri Kuota Masih Dijajah:

1. Adanya Batas Penggunaan Data

Jangan Mau Dijajah, Cek Tanda Apakah Paket Kuota Kamu Sudah Medeka

Salah satu tanda kuota internet yang kamu beli masih terjajah ialah adanya pembatasan penggunaan data. Kenapa bisa terjadi pembatasan penggunaan data? Alasannya karena paket data yang kamu jumlah kuotanya sangatlah dikit. Maka dari itu, pengguna harus memaksimalkan penggunaan paket data internet dengan membatasinya.

Kebanyakan operator menawarkan promo kuota paling murah, akan tetapi jumlah kuota yang diberi bisa dibilang cukup minim. Bahkan untuk sebulan belum tentu cukup. Bayangkan internetan kalau harus dibatasi, tentu menjadi tidak nyaman.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

2. Kuota Malam Tidak Efektif

Jangan Mau Dijajah, Cek Tanda Apakah Paket Kuota Kamu Sudah Medeka

Setiap operator pasti menawarkan kuota internet bulanan murah dengan adanya bonus kuota malam. Kuota malam merupakan paket data internet yang hanya bisa digunakan pada jam malam dan umumnya di atas jam 12an malam hingga jam 6 pagi.

Namun, ada juga nih pengguna operator yang masih terjajah pada kuota malamnya. Ciri-ciri kuota malam yang terjajah yang pertama ialah kecepatan kuota yang tidak maksimal. Walau kuota malam sekalipun, seharusnya kecepatan kuota internet tetap stabil atau tidak menurun. Kalau sudah naik turun tidak teratur, begadang sambil internetan menjadi kurang seru.

Kemudian, ciri-ciri kedua kuota malam yang terjajah ialah jangka waktunya. Normalnya penggunaan kuota malam memang dari pukul 00.00-06.00 dan seluruh netizen wajarnya dapat menikmati kuota malam dengan durasi maksimal 6 jam. Akan tetapi, masih ada pula operator yang hanya memberikan waktu dari pukul 01.00-05.00 atau 00.00-05.00 atau 01.00-06.00 alias 5 jam saja. Berkurang satu jam itu sangat berpengaruh loh, Hinet Lovers.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Paket Internet yang Murah 4G LTE

3. Rutin Mematikan Data Saat Tidak Terpakai

Jangan Mau Dijajah, Cek Tanda Apakah Paket Kuota Kamu Sudah Medeka

Untuk menjalankan internet, seluruh pengguna smartphone harus mengaktifkan jaringannya terlebih dahulu. Pastinya Hinet Lovers juga sadar betul kan, sepertinya akan sangat merepotkan jika kita mematikan data internetnya. Alasannya, kebanyakan orang saat ini lebih memilih berkomunikasi dengan menggunakan kuota. Sebut saja untuk melakukan panggilan, saat ini orang-orang cenderung lebih memilih menghubungi yang lainnya dengan menggunakan WhatsApp, bukan panggilan biasa.

Karena itulah mematikan data internet bisa menjadi malapetaka. Takutnya panggilan yang masuk sangatlah penting. Apabila kamu memilih kuota internet bulanan murah yang tepat, maka kamu tidak harus melulu mematikan data dengan rutin.

Baca Juga: Tips Memilih Paket Internet Paling Murah

4. Adanya Batasan Akses Sosial Media

Jangan Mau Dijajah, Cek Tanda Apakah Paket Kuota Kamu Sudah Medeka

bersosial media merupakan salah satu aktivitas yang sulit dihindarkan oleh kebanyakan netizen. Alasannya, di platform digital tersebut, mereka bisa mendapatkan kesenangan-kesenangan atau beragam kebutuhan, tergantung setiap orang butuhnya apa. Apalagi, platform sosial media sangatlah banyak, mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, Snapchat, WhatsApp, YouTube, dan lain-lain.

Ya, semua aplikasi sosial media tersebut tak jarang absen keberadaannya di setiap smartphone. Maka dari itu, diperlukanlah kuota internet yang siap menunjang aktivitas pengguna smartphone untuk bersosial media. Akan tetapi, tidak semua operator yang cocok untuk menghadapinya.

Ada beberapa operator yang hanya sekedar memberi embel-embel kuota paling murah, namun jumlah kuota yang diberi sangat sedikit. Ya, sehingga untuk mengakses sosial media pun juga menjadi terbatas.

Ciri Kuota Sudah Merdeka

Hinet Lovers, jika kamu sudah mengetahui ciri-ciri kuota internet yang masih dijajah, maka sekarang Hinet akan membagikan ciri-ciri kuota internet sudah “merdeka”. Mau tahu lebih lanjut tanda-tanda kuota internet sudah merdeka? Yuk silahkan langsung kamu cek di bawah sini:

1. Bebas Pemakaian Data 24 Jam

Ciri-ciri kuota internet terbebas dari penjajahan ialah kuota yang tidak dikekang oleh pembatasan. Dalam artian, seluruh pengguna dapat mengakses internet dengan puas. Dikarenakan jumlah kuota yang diberikan kepada warganet sangat berlimpah. Dengan begitu, mereka dapat mengakses internet juga dengan nyaman.

Baca Juga: Cara Cermat Memilih Paket Internet Paling Murah

2. Gratis Browsing Sosial Media

Ciri-ciri kedua kuota internet terbebas dari penjajahan yaitu para pengguna bisa mengeksplorasi dunia sosmed secara gratis. Sehingga, mereka-mereka yang memiliki hobi bersosial media tidak perlu khawatir kuota akan cepat habis.

Baca Juga: Promo Top Up PATRIOT – Pejuang Internet Anti Lemot

3. Internetan Anti Lemot

Kuota internet yang bebas penjajah, juga ditandai dengan kecepatan internet yang stabil. Jadi, ketika pemakai smartphone sedang mengakses internet ataupun menonton video online tidak akan lagi mengalami “buffering”. Sehingga mereka bisa mengakses internet dengan cepat dan mulus.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

4. Bisa Sharing Internet

Sangking merdekanya kuota internet, sampai-sampai si pengguna dapat membagikan internetnya ke yang lainnya, karena jumlah kuota yang diberi dari sang operator tidaklah sedikit.

Baca Juga: Promo AHAYYY – Awal Tahun Happy Diskon Hingga Rp70.000

5. Kuota Awet Lebih dari Satu Bulan

Satu lagi nih tanda-tanda kuota internet kalau sudah merdeka, yaitu pengguna dapat memakainya selama satu bulan penuh, alias AWET. Kebanyakan pengguna kuota paling murah masih saja ada yang tidak awet dan cepat habis, karena kuota yang didapatnya sangat sedikit. Kamu harus ingat Hinet Lovers, TIDAK ADA LAGI kata BOROS kalau sudah MERDEKA. Jadi, kuota internet akan tahan lama dan tidak cepat habis.

Begitulah Hinet Lovers, kamu sudah bisa membedakan mana kuota murah yang masih terjajah dan yang sudah merdeka bukan? Kalau sudah, silahkan kamu cari kuota paling murah terpercaya yang sudah merdeka ya!

Tetapi, kalau kamu masih bingung mencarinya, tidak usah khawatir. Alasannya, Hinet juga punya salah satu paket internet murah yang spesial dan baru nih, yaitu KUOTA MEMBARA! Kuota tambahan senilai 17GB dengan masa aktif 30 hari yang bisa digunakan selama 24 jam. Bagi kalian yang ingin Top-Up, bisa dilakukan di Tokopedia dan Hinetku.

Ayo tunggu apalagi, aktifkan Hinet sekarang juga! Temukan promo dan kuota internet murah 4G LTE lainnya dari Hinet dengan KLIK gambar dibawah ini:

Leave a Reply

* Your email address will not be published.