Hinet Internet Cepat 4G LTE

Jangan Pernah Posting Ini di Media Sosial!

Jangan Pernah Posting Ini di Media Sosial! – Tak perlu didebatkan, media sosial sudah menjadi hal yang paling utama pada saat ini, apalagi bagi anak-anak muda untuk menunjukkan eksistensinya. Di media sosial-lah kamu dapat berbagi apapun, baik foto, video, status, dengan orang lain yang kamu kenal baik maupun orang asing. Namun, berbagi sesuatu secara berlebihan juga tidak baik, lho! Hal-hal kecil dan sepele yang kamu bagikan melalui media sosial ini dapat disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi dapat dikatakan bahwa media sosial juga memiliki resiko berbahaya yang akan menjadi boomerang untukmu.

Oleh karena itu, sebaiknya jangan pernah memposting hal-hal dibawah ini melalui sosial media yang kamu miliki.

1. Identitas Personal

Hal pertama yang wajib untuk tidak dibagikan ke media sosial adalah identitas personal dirimu. Walaupun akun media sosial yang kamu punya telah di private, namun orang yang memiliki niat jahat akan selalu memiliki cara untuk mencari tahu informasi pribadi tentangmu. Identitas personal yang jangan pernah kamu bagikan termasuk alamat rumah, nomor rekening, nomor handphone, KTP, juga dokumen pribadi lainnya. Dengan begitu, kamu akan mempersempit celah bagi penyusup atau hacker untuk mengakses data dan informasi personal.

Baca Juga: Kumpulan Filter AR Paling Menipu di Instagram!

2. Harta Kekayaan

Jangan pernah posting informasi seputar finansialmu, seperti foto uang yang banyak, buku rekening, kartu kredit, slip gaji, dan lainnya! Niat untuk pamer malah sebaliknya postinganmu tersebut akan mengundang niat jahat orang lain untuk mencuri hartamu. Akan jauh lebih bijaksana jika informasi seputar status finansialmu cukup untuk konsumsi pribadi saja.

3. Boarding Pass

Apakah kamu termasuk orang yang suka foto boarding pass? Sebaiknya jangan pernah melakukan hal ini di sosial media lagi, ya Hinet Lovers. Krebsosecurity.com , sebuah laman tentang kisah investigasi kejahatan cyber, keamanan komputer dan data pribadi, menyatakan jika foto boarding pass dan kartu frequent flyer akan membuat rekaman datamu tersebar. Hal ini akan dimanfaatkan oleh orang jahat di luar sana untuk meretas dan mengakses data perjalanan, nomor telepon, juga data paspor. Tak hanya itu saja, mereka akan tahu kapan kamu akan kembali dari liburan sehingga mereka bisa masuk ke rumahmu tanpa ketahuan. Seram bukan?

4. Lokasi

Hampir setiap media sosial pada saat ini memiliki fitur ‘Add Location’ dan bisa kamu gunakan saat memposting di beranda maupun story. Fitur ini sebenarnya memiliki manfaat jika digunakan secara benar, seperti menaikan engagement media sosialmu. Jika foto yang ingin kamu bagikan melalui media sosial adalah foto liburanmu kemarin, maka boleh saja kamu menambahkan lokasi pada foto tersebut. Namun, jangan pernah memberitahu dimana kamu berada sekarang melalui media sosial. Apalagi jika akunmu dibuka untuk publik, bisa saja seseorang akan mengikuti dan menemuimu dengan niat yang jahat.

Baca Juga: Tips Nonton YouTube yang Irit Kuota

5. Pekerjaan

Informasi seputar pekerjaanmu sebaiknya perlu kamu rahasiakan dari media sosial. Beberapa postingan  yang berkaitan dengan pekerjaanmu, seperti jadwal rapat, dokumen perusahaan, foto dengan klien, hingga keluh kesah sebaiknya jangan pernah di posting di media sosial sebab hal tersebut akan membawa nama dan reputasi perusahaan. Tentunya kamu tak mau jika dituntut pertanggung jawaban oleh perusahaanmu, bukan?

Ungkapan atau prinsip ‘less is more’ sangat cocok dan berfungsi di media sosial. Mengutip kata-kata fenomenal yang diucapkan oleh Bang Napi, “Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan! Waspadalah.. Waspadalah!” nyatanya sangat relevan dengan kehidupan masa kini, baik dunia offline maupun online. Oleh karena itu, tetap waspada dan jangan pernah melakukan hal-hal sepele namun berbahaya yang telah Hinet sebutkan di atas, ya Hinet Lovers!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.