Hinet Internet Cepat 4G LTE

Jenis Kabel Data Smartphone Yang Banyak Digunakan, Kamu Pakai Yang mana ?

Jenis Kabel Data Smartphone Yang Banyak Digunakan, Kamu Pakai Yang mana ? – Hai Hinet Lovers! Kamu membeli smartphone kamu tentunya sudah di lengkapi kabel data (USB) untuk mengisi daya baterai dan memindahkan data dari smartphone kamu ke media lainnya.

Teknologi kabel data yang digunakan saat ini, umumnya didominasi oleh 3 tipe, yaitu berfungsi untuk pengisian daya smartphone atau gadget kesayangan kamu. Adapun pembeda dari 3 jenis ini terletak pada salah satu ujungnya yang menancap di smartphone milikmu.

Kabel data merupakan kata yang diartikan dari bahasa inggris yaitu Universal Serial Bus (USB). Dibuat dengan tujuan untuk sebagai penghubung, yang biasanya digunakan pada komputer tetapi dengan perkembangan jaman, usb sekarang ini digunakan pada consol permainan, ponsel, dll.

Tahap pertama kali kabel data (usb) dikembangkan pada Januari 1996. Ditahun itu juga kabel data (usb) diproduksi secara masal dengan diberi nama USB1.0. Keceptan transfer pada kabel data (usb) generasi pertama ini ialah 1,5 Mbps.

Jenis kabel apa aja sih yang umumnya digunakan saat ini ?

Micro USB

Kabel data micro USB pertama kali digunakan periferal pada tahun 2008. Sebagian besar kabel data yang digunakan pada smartphone kalian menggunakan kabel data micro usb 3.0. Kecepatan transfer data USB 3.0 sekitar 3.2 Gbps (400 MB/s), dan secara teori dapat mencapat 4.8 Gbps. Kecepatan ini 6 sampai 10x lebih cepat dari maksimal kecepatan teknologi transfer data dua arah (full duplex).

Baca juga : Begini Cara Charging HP Dengan Benar Dan Perhitungannya

Sebuah port USB 3.0 dapat digunakan 4-6 perangkat, power managemen lebih baik sehingga mendukung idle, sleep dan suspend.

USB Type C

Jenis USB Type-C pertama kali digunakan pada perangkat MacBook terbaru dari Apple, karena ada beberapa fitur baru yang menarik yang dikemas dalam kabel kecil ini. MacBook adalah notebook pertama yang menggunakan jenis USB ini.

USB 3.1 Type-C menawarkan kecepatan transfer hingga 10 Gbps, yang mana dua kali lipat kecepatan transfer USB 3.0 (5 Gbps). Selain itu, kabel ini juga menawarkan daya 20 volt dan 5 ampere.

Standar USB Type-C saat ini masih belum digunakan sebagai standar pada perangkat saat ini, tapi kemungkinan besar akan digunakan pada perangkat baru. Sementara itu, Kamu harus menggunakan dongle untuk menghubungkan perangkat bersama-sama.

Baca juga : 5 Kebiasaan Yang Bikin HP Cepat Rusak, Sepele Tapi Fatal

Lightning

Lightning adalah sebuah interface (antarmuka) I/O yang didesain dan dimiliki oleh Apple untuk perangkat-perangkat mobile mereka seperti iPhone, iPad, dan iPod. Lightning pertama kali luncurkan kepada publik di bulan September 2012 pada produk iPhone 5.

Konektor Lightning memiliki delapan pin, dan berukuran sekitar sepertiga dari dock connector, yang memiliki 30-pin. Perkiraan memiliki selot pada sisi-sisinya, konektor Lightning memiliki celah-celah kecil pada setiap sisi, yang memungkinkannya untuk terpasang secara mantap di port.

Hantaran energi atau voltase keluaran yang dilakukan kabel data lightning original mampu menghasilkan output yang sesuai, yakni sebesar 5 volt 1 ampere. Pengisian baterai pun akan stabil dan tidak ada lompatan voltase secara tiba-tiba yang memungkinkan merusak smartphone bermerek apple tersebut.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.